"Ara!" Suara cowok yang lagi lari menuju gue sekarang.
Gue baru sadar kalo cowok ini lebih berumur dari yang gue kira. Mungkin umurnya 26? Karena kalau dilihat dari postur tubuh nya mirip dengan bos gue di resto.
"Maaf pak, saya cuman bantu dia soalnya dia jatuh" kata gue.
Cowo ini malah peluk si anak terus tangan anak ini diarahin ke mata nya dan ga lama gue bisa lihat jelas kalau anak ini senyum.
"Terima kasih sudah membantu, permisi" kata nya sambil pergi gitu aja.
"Tunggu!" Teriak gue.
"Boleh saya kenalan sama Adek ini?" Tanya gue.
Dan cowok itu mendekat sambil bawa anak cewek itu terus mengarahkan tangan mungil nya ke mata gue.
"Nama nya Ara" jelasnya.
Gue menyadari satu hal , dia bisu, tuli , buta. Kenapa gue bisa simpulim gitu aja karena pandangan mata nya kosong dan dia seakan tidak terganggu dengan pembicaraan gue.
"Permisi" kata cowo itu pergi ninggalin gue.
Setelah menyadari hal itu gue menjadi sangat bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan, dan kalau gini terus gue gaakan bisa maju.
Sekarang juga masih pagi, gue akan cari kerjaan entah bantuin cuci cuci atau nyapu juga gapapa.
Pokoknya gue harus terus semangat hidup dan bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan.
Masih di taman dan gue merasakan handphone gue bergetar.
"Hallo Yol?"
Yola nelfon gue.
"Dimana Lo njing? Gue baru sampe di bar terus kata bang Rico Lo kesini cariin gue, ada apaan" tanya Yola.
"Lo ada lowongan pekerjaan buat siang siang gini ga sih?" Tanya gue.
Gue tanya ke Yola karena dia udah mirip kaya biro iklan yang update tentang lowongan pekerjaan.
"Ada, gue barusan cek. Alamat nya di Jalan Elok Raya no 28, kerja nya ga susah cuman nganter katering doang. Bisa naek motor kan, cepet Sono" kata Yola.
Gue langsung bergegas ke rumah buat ganti baju dan pergi ke pengusaha katering tadi.
Sesampainya gue disana, gue ngelihat tempat katering nya lumayan gede jadi mungkin juga ini usaha yang cukup menguntungkan.
"Permisi, saya mau melamar kerja sebagai pengantar katering" kata gue di manager nya.
Manager perusahaan katering ini cowo berbadan berisi dengan kaca mata putih di wajah nya.
"Renal!! Ada pegawai baru. Udah kamu diterima. cepet sana udah mau makan siang juga" kata nya dengan nada tinggi.
Mungkin perusahaan katering ini ga membutuhkan persyaratan khusus makanya gue langsung di suruh kerja.
"Permisi saya pegawai baru" kata gue.
"Hallo, Renal" sapa cowok tinggi berkulit sawo matang.
"Mulan" sapa gue.
"Cukup Duduk di sebelah gue, nanti kalau udah sampe tempat nya Lo baru bantuin angkat angkat aja. Kuat kan? Tapi gue sedikit ragu liat body Lo yang lumayan kurus menurut gue" katanya.
Padahal body gue udah bagus gini dibilang kurus.
"Tenang aja, gue kuat" jawab gue santai.
Kita naik mobil box perusahaan katering, nama perusahaan nya 'KateringNina'.
Gue sampai di perusahaan yang bener bener gede, bahkan gerbang nya buka sendiri dong.
"Ini perusahaan yang gede, jadi jangan sampai buat kekacauan okay?" Kata Renal.
Gue baru sadar kalau bawa makanan satu emang mudah tapi kalau makanannya ditaruh box box besar pasti bakal berat banget.
Waktu gue coba angkat box nya gue berhasil tapi yang kedua
"Arghhhh" teriak gue.
Box nya hampir jatoh kalau Renal ga bantuin tapi ya gitu gue nya yang jatu Dan gue ngerasa tangan gue terkilir.
"Renal, bentar ya kayaknya tangan gue terkilir" kata gue.
"Okay okay, gue bisa handle ini kok" jawab Renal .
Gue duduk di dalem lobby sambil mijitin pergelangan tangan gue sendiri dan sumpah ini sakit nya banget sampe tangan gue bergetar.
"Permisi kak ini ada air es batu buat kompres tangan kakak" kata cewek yang kalau dilihat dari name tag nya dia sekertaris.
"Ah gausah, ini udah gapapa kok" kata gue.
Dan bodoh nya gue bilang gitu sambil geter parah tangan nya.
Cewek ini langsung ambil alih tangan gue dan kompres pelan pelan pergelangan nya sampe sekitar 5 menit .
"Terima kasih udah mau ngobatin"
Gue ngerasa aneh sama sekeliling gue, berasa ada yang ngeliatin.
"Radiva? Gimana tangan Lo?" Tanya Renal sambil pegang tangan gue.
Gue meringis kesakitan karena emang bener ini lumayan sakit.
"Memar nih, ke apotek dulu gue beliin obat okay?" Kata Renal sambil beranjak pergi.
Gue langsung berdiri dan ngejar Renal buat bilang gausah beliin gue obat segala, paling juga nanti malem udah reda sakitnya.
"Balik langsung aja ke tempat kerja gimana?" Tanya gue ke Renal.
Dan Renal setuju dengan perkataan gue tapi sebelum nya Renal kekeh buat ke apotek dulu .
Sesampainya di tempat katering atasan gue yang gue gatau nama nya dan ga pengen tau nyamperin gue.
"Gimana? Sanggup buat kerja disini. Ini perkerjaan buat cowok pun ga mudah apalagi buat cewek, jadi bisa dipikir lagi dan jam kerja nya jam 09.00-18.00, jadi dalam jam itu kamu bisa antar pesanan sendiri tanpa bantuan Renal ." jelasnya.
"Saya sanggup kok pak, saya akan berusaha sekuat tenaga" kata gue dengan tegas.
"Gajian nya dalam bentuk harian yah, jadi kalau semisal kamu hari itu ga masuk jadi tidak dapat gaji" jelasnya.
Gue yakin sanggup masuk setiap hari karena gue butuh duit buat biaya hidup.
Karena hari ini adalah hari pertama gue jadi gue cuman nganter ke perusahaan tadi dan udah diberi gaji 50% nya .
Hari ini masih jam 13.00 jadi masih bisa lah gue istirahat di rumah.
Karena uang gue cukup nya buat naik angkutan umum jadi gue harus jalan dulu ke jalan raya buat Nemu angkot.
Untunglah ini masih siang jadi angkutan umum masih banyak. Karena hari ini gue udah dapet kerjaan baru jadinya gue memutuskan untuk tidur dikosan.
Shift gue itu dari jam 9 malem sampe jam 3 pagi jadi sekitar 6 jam. Ya cukup lah buat istirahat dan kompres ini tangan.
Gue set alarm gue jam 7 malam buat siap siap ke bar jam 8.
Hari ini Bar cukup rame, kelihatan dari capek nya gue bolak balik nganter minuman ke meja-meja.
Gue ngerasa tangan gue semakin sakit dan baru sadar kalau tangan gue bengkak.
Semakin malem Bar ini makin ga terkontrol. Kebiasaan di bar ini banyak yang kobam sampe ngerusak barang barang dan gue pun jadi sasaran empuk cowok-cowok buncit yang lagi kobam.
Kali ini gue dapet tamparan dan dorongan yang bikin sudut bibir gue berdarah.
Pas gue jalan mau keluar dari meja itu tangan gue di tarik dan cowok itu ngangkat botol wine diatas kepala gue mau pukul gue pake botol kaca itu.
Prakkkk
Tapi aneh nya gue ga ngerasa sakit sedikit pun, atau gue udah meninggal?
Semoga semua suka yaa terimakasih
Aku sangat butuh kritik dan saran💓
KAMU SEDANG MEMBACA
GARIS
RomanceEntah dari mana dua manusia ini berasal tapi Tuhan memberikan satu garis untuk mereka bertemu. Garis Tuhan memang unik, mempertemukan dua manusia tak saling kenal dan tak saling pandang menjadi saling cinta dan saling melindungi. 'Kebetulan'? Dua m...