Siapa nih yang pengen banget ke Venezuela? Aku bawa artikel menarik tentang Venezuela loh. Yuk simak! ˊ▽ˋ
Apa yang ada di pikiran kalian saat mendengar Venezuela? Yap, film Up dan Air Terjun Angel yang tentunya sudah banyak diketahui oleh semua orang.
Tapi, apa kalian tahu di mana letak Venezuela?
Venezuela adalah sebuah negara yang berada di ujung utara Amerika Selatan. Sebelah utara dari negara ini, berbatasan dengan Laut Karibia dan Samudra Atlantik. Di daerah selatan Venezuela, berbatasan langsung dengan negara Brazil. Sebelah timurnya Venezuela, berbatasan dengan daerah Guyana. Sedangkan bagian baratnya, Venezuela berbatasan dengan negara Kolombia.
Venezuela masih berada dalam satu kawasan dengan Amerika Serikat, yang berarti bahwa Venezuela juga termasuk dalam bekas jajahan Spanyol. Yang pada akhirnya, tahun 1811 Venezuela memutuskan untuk mendeklarasikan kemerdekaannya dan Itu pun tidak berjalan dengan mudah. Venezuela baru bisa terlepas secara aman dari jajahan Spanyol yaitu pada tahun 1821.
Setelah Venezuela merdeka, ia pun mendapat julukan sebagai negara minyak terkaya di dunia sampai saat ini. Selain itu, Venezuela juga terkenal dengan keindahan alamnya, salah satunya adalah Air Terjun Angel atau disebut juga dengan Santo Angel. Air terjun ini, adalah air terjun tertinggi yang ada di dunia dengan ketinggian mencapai 979 meter atau sama dengan 3.212 kaki. Wuahh, tinggi banget ya!
Air Terjun Angel terletak di Rio Caroni, atau tepatnya berada di Taman Nasional Canaima. Air terjun ini ditemukan oleh seorang penerbang dari Amerika, bernama James Crawford Angel. Untuk mengenang penemunya, Air terjun ini akhirnya dinamakan "Air Terjun Angel."
Hayoo, siapa yang tertarik pergi ke Air Terjun Angel? Kalau mau ke sana siapkan fisik dan mental kalian ya! Soalnya, selain terkenal dengan ketinggiannya, air terjun ini juga terkenal dengan misterinya loh.
Okey, lanjut~
Selain Air Terjun Angel, masih ada banyak tempat menarik yang dapat kalian kunjungi ketika berada di Venezuela, yaitu :
1. Morrocoy National Park
KAMU SEDANG MEMBACA
It's about The Universe
Non-FictionKarya ini diikutsertakan dalam event RAWS Batch 2 pada Maret 2020. Beberapa artikel hasil riset akan Cassell sampaikan di work ini. Apakah kalian berminat membacanya? Jika iya, selamat membaca dan menikmati karya ini! ^^ Highest Rank. #1 in Rawsrese...