Kiriman boneka?

49 6 0
                                    

Akhir akhir ini nanda selalu bersama gaza sahabat juna,bisa dikatakan nanda dan gaza sedang PDKT. "Eh al bantuin ngerjain nomor 4 dong" ucap nanda seraya merengek ke alika. "lagian sih sibuk banget P-D-K-T nya sama kak gaza sampe tugas dilupain nih salin aja tugas gue" kemudian nanda meraih buku tugas alika. "bilang aja sirik makanya ngasi kode ke kak juna yang keras dong ck!" cibir nanda seraya mengejek alika. Alika yang mendengar perkataan nanda hanya bisa mendengus kesal.

Bel tanda waktu istirahat pertama bunyi. "Nandaaaaaa tungguinnnn" alika berteriak keras,untung saja dikelas nya itu hanya menyisakan alika dan nanda. Nanda yang tak peduli tetap saja melanjutkan jalannya, alika berusaha mengejar nanda karna ia tak tahu betul sekolah ini. brukk, alika menabrak dada bidang seseorang,lutut alika terdapat luka kecil berdarah.. Sebuah tangan mendarat didepan mata alika, alika yang melihat itu segera melihat siapa yang mempunyai tangan dan orang yang ia tabrak tadi, alika menelan saliva nya susah payah ketika orang itu adalah kak juna. Alika mengambil uluran tangan itu kemudian membersihkan pakaian nya. "Ma-maaf kak". "gapapa dek lain kali hati hati" ucap juna kepada alika. Alika hanya tersenyum lalu meninggalkan juna.

"nanda nanda nanda anjir anjir lo tau gak pas gue tadi ngejer lo gue gak sengaja tabrak kak juna terus udah gitu dia bantuin gue berdiri terus udah gitu dia bilang lain kali hati hati ya dek yatuhan nanda ini gue gak mimpi?" ucap alika dengan kecepatan 145km "Yaudah serah lo deh al nih makan gue yang traktir" lalu alika mengambil sebuah mangkok yang berisi bakso kehadapannya... Alika mendengus kesal ketika respon yang ia dapatkan dari nanda hanya respon singkat. Semenjak selesai MOS dinda jarang bergabung lagi dengan nanda dan alika sebab tugasnya sebagai ketua kelas harus mengerjakan banyak kewajiban.

***

"Nanda gue pulang dulu yah kakak gue udah dateng bye" nanda hanya melambaikan tangannya kepada alika, nanda memang orang yang irit bicara kalau sedang badmood.

"Al gue jemput eca dulu yah masuk aja papa udah pergi ke bandung tadi"ucap arga kepada alika. "siap bang,jangan pulang malem yah soalnya gue takut sendiri dirumah hehe". "iya anak kecil"ucap arga lebih lembut kepada adiknya.

Seorang laki laki yang memerhatikan kejadian itu. Entah kenapa dia merasakan sesuatu yang ia sendiri tidak tahu apa maksudnya. Juna yang rumahnya searah dengan alika berhenti ketika melihat gadis itu turun dari mobil bersama laki laki. Sejak melihat alika, juna sendiri tidak tahu apa yang sedang ia rasakan. Juna adalah seorang sosok laki laki yang irit bicara,dingin,dan lebih sering mengikuti gengsi nya tetapi dibalik sifat nya itu ada sikap yang jarang orang ketahui hanya orang orang dekat juna yang mengetahui nya.

Entah kenapa akhir akhir ini juna lebih sering memikirkan adik kelas yang bernama alika itu. "sudahlah biarin aja waktu yang ngejawab"ucap batin juna.

***

Alika memakan makanan ringan yang sudah kakaknya belikan tadi malam sambil menonton film kartun kotak kuning itu sekali ia memerhatikan benda pipih nya barangkali ada notif atau pesan penting masuk.

Tok tok tok

Alika berdiri untuk membuka pintu.. "Halah gue kirain cogan yang dateng ternyata si kutu" ucap alika kepada kakaknya. "bilang aja lo rindu anak kecil" balas arga dengan wajah datarnya sambil mengusap pucuk kepala adiknya. Alikaa hanya cengar cengir melihat kakaknya "nih lagi ada maunya nih bilang aja mumpung gue gak mager" ucap arga. "beliin ayam kentucky dong kak arga gue laper pengen makan ayam". "iya tunggu disini lo jangan kemana mana" ucap arga. Selang 1 menit pergi nya arga pintu kembali ada yang mengetuk. Alika mendengus kesal lalu membuka pintu, ternyata bukan kakaknya tapi seorang kurir perasaan alika tidak pernah memesan barang online alika yang tidak tahu apa apa hanya menandatangani paket itu.

Alika yang penasaran membuka paket itu.. Dan isinya adalah sebuah boneka teddy bear dengan note "Hai selamat malam semoga suka" alika mengerutkan keningnya siapa yang mengirimkan nya boneka seperti ini? "ah gak urus yang penting koleksi boneka gue nambah whuahaha" ucap alika dengan wajah gemes nya.

***

Minggu pagi alika keliling kompleks nya untuk berlari lari kecil, minggu ini alika lebih fresh.. Seseorang tersenyum kecil ketika melihat alika yang sedari tadi duduk sambil memainkan ponsel ditangannya. Entah perasaan apa yang sedang menghantui juna.

***

Pagi ini disekolah alika sudah mempersiapkan bekal untuk kak juna. Ini langkah awal untuk mendekat. Alika sengaja berangkat pagi pagi agar tidak ada yang melihatnya menyimpan kotak bekal itu.

Saat juna memasuki kelas 2 orang di depan meja nya tengah sibuk memberantakkan meja juna karna tiap pagi nya juna selalu menerima coklat,bingkisan,maupun pakaian baru. Sudah menjadi rutinitas 2 orang temannya itu mengambil coklat coklat dibawah meja juna. "udah minggir gue mau kantungin sisanya buat adek gue"ucap juna kepada dua temannya. Disekolah ini juna memang terkenal sebab juna adalah anak dari pemilik sekolah ini selain itu juna juga ganteng begitupun dengan teman temannya.

Saat juna sedang asik memasukkan coklat coklat di kantung kresek juna mendapatkan kotak bekal yang berisi roti isi selai dan note kecil di note itu tertulis "hai kak juna dimakan yah ini spesial loh hehe" setelah membaca itu juna mengerutkan keningnya karna untuk pertama kalinya juna di beri bekal roti isi selai...biasanya hanya coklat yang dihiasi pita. Kotak bekal itu tetap ia masukkan ke kantung kresek dia tidak peduli siapa yang mengirimnya.

***

Disisi lain setelah pulang sekolah sperti biasa alika menunggu kakaknya arga untuk menjemputnya. Saat arga sudah sampai tepat didepan alika, arga tersenyum dan melambaikan tangan. Alika membalas dengan lambaian tangan. "ih kepedean nih anak, gue senyum bukan sama lo kali noh yang dibelakang lu" ucap arga membuat tubuh alika berbalik dan mendapat seorang juna.. Alika mengerutkan keningnya ketika arga dan juna saling peluk ala ala laki laki.. "mereka berdua kenal yah?" batin alika. Lalu melanjutkan langkahnya masuk kedalam mobil.

Setelah selesai berbincang sebentar dengan juna, arga memasuki mobilnya dan duduk disamping alika. "bang lo kenal sama kak juna?" ucap alika. "iya gue kenal soalnya dia dulu junior gue pas di kursus"ucap juna kepada alika. "oo gitu kirain mereka sok kenal ck" batin alika.

***

Malam ini alika hanya sendiri dirumah karna kakaknya arga sedang keluar bersama temannya sedangkan papanya diluar kota,dan mama nya sedang dirumah sakit dijaga oleh adik nya.

"gue harus berusaha ngedapetin kak juna apa lagi kan kak juna deket tuh sma arga" ucap alika berbicara sendiri sambil mengunyah makanan yang dipangkuannya.

Flashback on

Eh bang arga lo ngapain disini?ucap juna. "gue lagi jemput adek gue"dibalas arga. Jadi lo yang kemarin antar alika dan alika itu adik lo bang?". "iya alika adik kedua gue,emang kenapa?"ucap arga balik bertanya kepada juna. "eh nggak papa kok bang cuman nanya" ucap juna.

"Bang gue duluan yah ada urusan penting lain kali kita ketemu lagi dilain waktu bye bro"ucap juna kepada arga. "iya gue udah mau pulang juga nih kasian si al nungguin gue dari tadi nomor lu udah gue save jadi kita bisa nentuin dimana lagi kita bisa ngbrol"ucap arga kepada juna,sedangkan juna hanya membalasnya dengan anggukan dan senyuman. "oh jadi nama panggilannya al" ucap batin juna dan kedua sudut bibirnya terangkat.

Flashback off

***

Alika menatap langit langit kamarnya setelah selesai menonton film drakor entah kenapa mata alika spertinya susah tertutup. Alika memainkan game diponselnya agar bisa mengantuk lebih cepat.

Di sisi lain juna sedang memainkan benda pipih nya memutar mutarnya kali ini juna memikirkan bagaimana caranya menyelesaikan soal soal yang harus dikumpulkan besok. Juna mendengus kesal, tugas ini harus dia berikan kepada adiknya secara adiknya adalah jago mengerjakan tugas matematika.

Kali ini alika sudah tertidur pulas dengan benda pipih yang ia genggam dari tadi. Sedangkan di tempat lain juna hanya bisa geleng geleng dan senyum sendiri ketika menstalk akun instagram alika. "ah gue ini kenapa yah alika mulu alika mulu apa apa gue udah suka kali ya sama itu anak" batin juna.

***

Cuap cuap author. :v

Penasaran sama part selanjutnya?yaudah fllow :v tungguin part khusus cast cast nya yah :) jangan lupa follow dan jangan sider doang,komen dan kasih vote kan gratis:)bulan puasa mesti perbanyak pahala loh hehe:)

Oke gaez makasih

17-12-2018

JunAlika:)-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang