2

6.8K 127 7
                                    

"woy mira, lo serius ni mau masuk pesantren? Cocok aja kaga kalo elo masuk ke pesantren "

"iya ni, palingan ngak sampe sebulan dah minta pindah"

"ya ngak macem gitu juga kali bro, lagipun yang suruh gwe masuk pesantren abi gwe, padahal gwe dah bilang gwe ngak mau tapi abi malah paksa gwe harus masuk. Karna gwe ngelawan perintah abi ya gwe kena tampar terus ya gwe kabur dari rumah"

  "wah parah juga ya lo mboy, tapi elo mau nginap dimana? Lo tau kan kalo kita ber 2 ni anak kossan khusus buat cowok"

"ya, gwe tau kalian ber 2 anak kossan, tapi mau gimana lagi gwe dah kabur dari rumah masa iya gwe balik kerumah lagi, ah yang ada males gwe nya"

"tapi ya mboy, menurut gwe sih lo balik aja ke rumah ya walaupun elo tu badmood tapi ya bersabarlah tuk sementara"

"iya, balik aja lo ke rumah, mungkin ummi lo sedang nangis tu dirumah"

"ish, gwe tu males banget kalo dah pulang, kalian kan tau gwe gimana orang nya"

"tapi, sebaiknya elo pulang aja ke rumah, lagipun elo mau nginap dimana cak?  Duet aja kaga ada"

(oh, iya ya aku kan kabur ngak bawa uang. Ah begonya) pikirku dalam hati. tapi...

"selagi ada yang masih peduli ama elo mendingan sekarang elo pulang"

"ish, yaudah lah gwe pulang dulu,thanks ya dah nasehatin gwe, gwe  pamit go home bye semua"

"yoi bro, hati hati ya mboy"

Ya, cuman mereka lah yang bisa nenangin perasaan gwe, sahabat sejati gwe ryan & jay. Thanks ya kalian berdua dah hadir di kehidupan gwe....

Ketika sampai di rumah...

Bi, ummi, mira pulang

"Mira kamu darimana saja nak? ummi sangat mengkhawatirkan kamu nak. Kamu sudah makan nak kalo belum, makanlah sekarang"

"ah Ummi, biasalah pigi tempat nongkrong. Ah kalo masalah makan aku sudah...  Krucuk krucuk (ah sial,kenapa pas saat gini sih perutku harus bunyi_-) pikirku dalam hati. "

"tuh dengar,cacing di perut kamu sudah memberikan kode untuk kamu, nah sekarang bergegaslah tuk berganti pakaian , setelah selesai mengganti pakaian datanglah ke ruangan makan, ummi mau panasin makanan untuk kamu"

Baiklah mi, jawab gwe singkat.
     Selesai ganti pakaian,gwe langsung menuju ruang makan...

"ummi senang banget kalo lihat maira makan dengan lahap seperti ini.. "

"ah, biasa aja kali mi, gini doang pun. Oh ya mi mira mu nanya abi sekarang ada dimana? "

"oh, abi sekarang ada di... "

Belum selesai ummi ngomong abi dah nongol ntah dari mana..


"ada apa kamu mencari abi? "

"abi pernah bilang kan sama mira kalo mira mau di masuin ke pesantren? "

"terus? " jawab abi dengan singkat.

"mira mau kok dimasuin ke pesantren "

"kamu serius nak mau masuk pesantren? " tanya ummi kepadaku

"ya ummi, aku serius mau dimasuin ke pesantren."

"baiklah, minggu depan kita akan pergi tuk mengantarmu ke tempat pesantren temannya abi"

"baiklah " jawabku singkat...

Jodohku Anak Pesantren Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang