Waktu yang ditempuh menuju ponpes memang cukup lama karna ponpes yang akan gwe tempuh itu cukup lumayan jauh. Meskipun jarak yang ditempuh cukup jauh tapi rasa itu telah tergantikan dengan pemandangan yang indah. Bagaimana tidak jajaran bukit yang berbaris dengan indah & hamparan perkebunan teh yang berada di sisi kiri & kanan gw, udara yang masih sangat asri yang belum terjamah sama khalayak luar & di tambah lagi nilai ++ dengan adanya sunset. Rasanya kaga sia2 perjalanan yang sedang gwe tempuh walaupun jauh.
Setiba di ponpes
Kurang lebih 8 jam, akhirnya gwe telah sampai di ponpes. Setiba di ponpes gwe bertemu sama yang punya ponpes yang biasa dipanggil ustadz haris & juga istrinya yang biasa di panggil ustadz aminah. Gwe pun menyalami ama yang punya ponpes. Sekilas gwe takjub bukan main. Gimana kga takjub udah ponpes nya gede banget, luas & memiliki arsitektur zaman dahulu masih ada. Ustadz haris menjelaskan bahwa ponpes ini sudah menjadi turun temurun,jadi ponpes ini ustadz haris lah yang mewarisi ponpes hingga kedepannya.
Ustadz haris menyuruh gwe & keluarga gwe masuk ke rumah. Pas gwe masuk gwe tercengang bukan main lagi, di mana di rumah ustadz haris banyak banget kitab2 yang bertuliskan dalam bahasa Arab. Dan kitabnya lumayan tebel banget. Mungkin gwe bisa puyeng ama kitab2 yang ada di rumah ustadz haris yang tersusun rapi di raknya nya ndiri.
Setelah perbincangan ysng cukup lama akhirnya abi & ummi akan balik ke rumah. Gwe sempet nanya kenapa abi kga nginap disini? Ummi berkata bahwa esok abi harus pergi karna tengah sibuk ama pekerjaannya.
Gwe meluk ummi kuat banget. Gwe masih mikir gimana kehidupan gwe yang berprilaku tomboy di ponpes? Ah sabodolah ini diri gwe bukan orang lain terserah gwe. Ummi hanya berpesan bahwa gwe harus menjadi anak yang baik. Gwe cuman menjawab iya mi, mira akan menurutin apa yang ummi katakan. Oh ya abi juga berpesan bahwa uang bulanan abi titipkan kepada ustadz haris,alasan abi cukup sepele yaitu abi takut uangnya cepet habis & gwe harus belajar berhemat, begitu kata abi.
Setelah abi ama ummi pergi,ustazah aminah menyuruh gwe tidur di rumahnya. Ustazah juga mengatakan bahwa esok gwe akan melihat asrama yang akan menjadi rumah ke 2 bgi gwe.Ustadz aminah membawa gwe ke lantai 2. Baru aja di buka pintu ama ustazah aminah gwe terkejut,gimana kaga terkejut kamarnya aja dah macem di hotel bintang 5 gwe melamun hingga ustazah menghalau lamunan gwe
" jan melamun ntar kesambet"
Iya ustazah mohon maaf, btw ini serius nyuruh mira tidur disini?
Iya mira ustazah serius,sebenarnya kamar ini adalah milik anak ustazah. Biasanya orang2 ponpes memanggilnya dengan ustad vahrie
Tapi Ustazah kalo saya tidur disini gimana ama anak ustazah yang bernama ustad apa tu ustad...
Vahrie?? Tenanglah vahrie tidak pulang karena dia lagi keluar kota karna masalah berdakwah.
Ustazah,aku kepo banget ama keluarga ustazah,ustazah boleh kah ceritain tentang keluarga ustazah ?? Astaga mulut gww ember bener yak_- gimana tanggapan ustazah aminah ya? Mati gwe_- bisik di dalam hati gwe
Ustazah akan menceritakannya,ingat tapi tidak pada hari ini mungkin insyaallah esok.karna hari udah terlalu malam. Kamu istirahat dulu pasti lelah.
Iya ustazah saya paham,kalo begitu aku pamit dlu dah ngantuk ni
Gwe kaga nyangka banget bahwa ustazah aminah itu baik bangettt ama gwe, gwe sempet mikir mungkin ustazah yang aneh2,rupanya kaga . malahan dibalas dengan senyuman...
Setelah gwe beberes2 akhirnya gwe bisa tidur dengan amat terlelap hingga masuk kedalam alam mimpi gwe ndiri...
#next??
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodohku Anak Pesantren
Ficção AdolescenteKenapa sih hidupku harus diatur-atur? Padahal kan bukan keinginan aku tuk masuk ke pesantren? Tapi, malahan aku bertemu jodohku di pesantren...