Lelaki itu melirik sekilas arlojinya, beberapa menit lagi keretanya akan berangkat, segera Ia buru-buru melangkah turun anak tangga menuju stasiun kereta.
Pintu kereta terbuka, orang-orang tampak berebutan naik untuk mendapatkan tempat duduk. Maklum stasiun KA commuter line yang melayani perjalanan dari stasiun jakarta kota menuju stasiun bogor, ini hampir selalu padat dengan penumpang meskipun memiliki relasi jadwal terbanyak.
Lelaki itu duduk dan mulai memasangkan headset dengan recorder yang usianya tak jauh dari sang pemilik, lantas mulai membaca buku usang untuk kesekian kali, lagi.
Empat puluh sembilan menit telah berlalu, lelaki itu menutup bukunya kembali, selesai. Sejenak ia mendapati dihadapannya seorang kakek yang menarik pelan kepala sang nenek yang tampak menahan kantuk, lalu mengarahkan ke bahunya, mencoba memberikan kenyamanan. "Wahh, aku merasa kalah besar dari kakek tua itu" ucap lelaki itu pelan, kemudian pandangannya beralih ke sebelahnya, menatap seorang perempuan yang sedang menundukkan kepala, sesekali menguap dan mengusap sesekali matanya, kepala gadis itu bergerak menurun, lalu kembali tegak dengan gerakan cepat.
Sejenak memperhatikan, lelaki itu lantas menggelengkan kepala cepat,kembali sadar."kenapa juga aku peduli dengan gadis ini, toh aku juga tidak mau melakukan seperti kakek tua tadi" Ujarnya dalam hati.
Merasa bosan dengan perjalanan membuat lelaki itupun turut memejamkan mata, mungkin tidur sejenak dapat mengisi sisa waktu tiga puluh menittan hingga tiba di kota Bogor.
Suara bising dan senggolan membuat pria itu terbangun dari lelapnya, membuka mata dengan samar menyesuaikan cahaya matahari yang langsung mengenainya.
Ia tersentak.
Bagaimana tidak? Sekarang seorang gadis tampak nyaman menyenderkan kepalanya ke bahunya, tidurnya sangat lelap. Sejenak Ia amati wajah gadis yang turut terkena cahaya matahari sore dari jendela kaca.
Aahhh Siall!
Lelaki itu dengan cepat menarik bahunya, berdiri tiba-tiba sedangkan gadis tadi tampak terkejut setelah bunyi keras terdengar akibat kepalanya terantuk dengan kursi penumpang kereta."Adduhh mamahh" ucap gadis itu refleks memegang jidatnya.
Lelaki itu buru-buru mengambil barangnya, lantas melangkah keluar kereta dengan dongkol.
"Argh! Gadis itu..!" Ujarnya
Memangnya siapa yang suka, jika barusan ada seseorang yang membuat hoddie kesayanganmu basah, akibat Air Liurnya.
----------Hello To You----------
GIMANA GENGS CERITA KEDUA AKU INI, AKU HARAP KALIAN SUKA, DAN AKU BUTUH BGT VOTE, COMENT DAN SARAN KALIAN YAK:)
SO..
JADI JANGAN SUNGKAN-SUNGKAN OKAY,
ENJOY IT!😊😊
--------
BTW ADA YANG BISA BACA AKSARA JAWA NGGAK SIH?KALO ADA, COMENT YAK😘
-----------
Salam manis
.
Gan
KAMU SEDANG MEMBACA
HELLO TO YOU
Dla nastolatkówakan ku seguhkan sebuah cerita tentang aku dan juga dia-ku. cerita manis yang ku tuangkan kembali dalam tulisan singkat. dan kepada dirinya yang telah membuatku memenuhi cerita ini dengan namanya. aku bahagia.