DIARE GAJE #1

70 0 0
                                    

Karena kemaren gue gak lolos seleksi sekarang gue bakal masuk sekolah swasta di sekitar sini, akhirnya gue dapet brosur sekolah swasta yang ada di tambora dan yang gue pilih adalah Yayasan Pendidikan Masyarakat Islam Bahagia (YPMI). Emang sih sekolahnya kurang banyak yang tahu apalagi untuk jenjang SMK, menurut yang gue dengar kalau SMK nya kurang banyak orang yang tau sih.

Tapi buat gue itu ga masalah yang penting gue masih bisa melanjutkan sekolah gue ke jenjang berikutnya. Setelah diteliti lagi lebih dalam mengenai SMK ini terrnyata yayasan ini cuman memiliki satu jurusan kejuruan saja yaitu Akuntansi.

Sekarang gue bakalan melakukan penelitian lagi atau lebih tepatnya gue pengen tau mapel akuntansi ini belajar apa aja dan setelah lulus atau pas PKL ngapain aja, setelah gue searching mengenai semua hal yang berbau akuntansi ini ternyata jurusan ini rata-rata akan bekerja di kantor.

Memutuskan untuk mengambil jurusan akuntansi ini memang sangat sulit, terlebih lagi untuk jurusan ini kita akan berurusan dengan uang dan jika kau salah menghitung uang tersebut dan berujung hasil yang tidak balance itu akan berakibat fatal.

Meskipun begitu gue gak punya pillihan lagi karna sekolah itu satu-satunya yang harganya terjangkau, dan gue akan tetap masuk ke sekolah itu dan memutuskan untuk berjuang dengan semua kemampuan gue yang standar.

Sore ini gue dipanggil ke sekolah tersebut dan bakal melakukan test masuk SMK, di ruangan tata usaha gue disuruh untuk mengisi beberapa test psikologi dan test matematika. Dengan kemampuan gue yang agak bego ini gue menjawab semua soal dengan berkhayal, setelah dicek oleh guru disana dia bilang ini banyak yang salah jawabannya.

"ya iyalah salah, orang gue ngisinya asal-asalan"

Persetan dengan semuanya gue yang bego ini bisa dapet nem yang beda 2 angka dari teman gue yang 1 tingkat lebih pinter dari gue, tapi kita sama-sama gak masuk seleksi sekolah negeri. Sekarang gue disuruh untuk melakukan test kedua dengan mengisi 10 soal matematika dasar dalam waktu 5 menit, "gila sih gue harus bisa menjawab 2 soal dalam 1 menit?" dengan tingkat kebegoan gue yang diatas rata-rata itu gue ngisi beberapa soal yg gue tau jawabannya dan sisanya gue jawab menggunakan feeling (baca: ngasal).

Gue menjawab semua soal gue dengan percaya diri, kemudian guru tersebut mengecek jawaban gue yang kebanyakan isinya ngasal semua. Demi lisa blackpink yang sekaran masih pake poni. Jawaban gue cuman salah tiga gaes, huaaaaa astagay gue terharu loohh (oke ini alay sih, jangan ditiru).

Bokap pun diminta untuk masuk bersama gue untuk membicarakan beberapa hal. Mulai dari pas gue ngejawab test, sampe membahas hal yang penting dan gabisa juga kalau gue tulis disini.

Yang harus gue lakukan sekarang adalah menunggu tanggal masuk sekolah. Jelas bukan? Apalagi yang harus gue lakukan, menjalankan beberapa test sudah, membayar biaya administrasi dan semacamnya pun sudah. Tinggal menunggu saja gue bakal masuk kapan.

DIARE GAJETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang