“Yah kenapa si bunda pergi ninggalin kita, pergi jauuhh banget sampai-sampai aku ngga bisa ketemu bunda lagi, kata ayah kita sama bunda juga beda dunia kan?” Tanya seorang gadis kecil berumur 8 tahun.
“Iya kita sama bunda udah beda dunia. Bunda udah di surga dan udah bahagia di sana. Kamu mau tahu kenapa bunda pergi ninggalin kita?”
Gadis tersebut menganggukkan kepalanya.
“Itu semua takdir dari Allah sayang.” jawab sang ayah.
“Takdir itu apa yah?”
“Takdir itu sesuatu yang sudah Allah kehendaki.” jelas ayahnya.
“Ayah aku sayang banget sama ayah, ayah jangan pergi ninggalin aku ya. Kalau ayah pergi nanti aku sama siapa?”
“Ayah ngga janji sayang, kan takdir yang menentukan bukan kita.”
“Oiya ayah pengen tanya sesuatu deh sama kamu.”
“Tanya apa yah?”
“Kalau kamu udah besar nanti pengen jadi apa?” Tanya ayah.
“Dokter.” jawab gadis tersebut dengan lantang.
“Loh kenapa pengen jadi dokter? Kenapa ngga jadi desainer aja kaya bunda?” Tanya ayah lagi.
"Karena dokter itu pekerjaan yang sangat mulia ayah. Dengan menjadi dokter aku bisa menyembuhkan penyakin yang di derita oleh manusia. Selain itu, aku juga ingin membantu masyarakat yang kurang berada yang membutuhkan perawatan medis tetapi ngga punya uang.“
"Wah cita-cita anak ayah mulia sekali. Puji sang ayah sambil memeluknya.
“Tapi apa aku bisa jadi yah, aku kan takut sama darah.” adu sang gadis.
“Apapun impian kamu, yakini saja bahwa kamu bisa meraihnya. Keraguan hanya akan melemahkanmu dan keyakinan adalah motivasi terbaik bagi dirimu.” Jelas sang ayah.
“Dan ayah dukung apapun impian dan cita-citamu sayang. Ayah daoakan semoga cita-cita kamu terwujud.”
“Aamiin.” ucap ayah dan gadis tersebut.
“Maksih ayah udah mau dukung aku, dan aku akan terus mengingat apa kata-kata ayah.” Ucap gadis tersebut sambil memeluk ayahnya.
“Ya udah kamu tidur yah besok kan kamu sekolah.”
Gadis itu bernama Keyla Farzana Azni. Bundanya meninggal sejak ia berumur 6 tahun karena terkena kanker hati stadium akhir. Beliau bernama Aisyah Aulia Azni. Bundanya dulu bekerja sebagai desainer. Keyla sekarang tinggal hanya besama ayahnya. Ayahnya bernyama Reza Aditiya Azni, beliau bekerja sebagai CEO di perusahaan Azni Group.
•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
Hy guys gimana ceritanya? Maaf ya kalo jelek, maklum masih pemula :v
Jangan lupa vote and comment ya
Salam dari penulis amatir😘Ig : faridafk_
Silahkan di follow kalau mau follback dm aja ya😊
KAMU SEDANG MEMBACA
My Life
Teen FictionCerita ini menceritakan tentang seorang gadis dengan kehidupan yang penuh ujian, cobaan, keputusasaan dan perjuangan.