2. rahasia nick

10.4K 160 23
                                    


Nick berdiri gamang di hadapan sebuah makam bertuliskan 'aom manaying'.
sebuah kebenaran, baru terkuak setelah sekian lama ia merasakan keganjilan pada dirinya serta perlakuan tidak adil yang selama ini ia terima.

Nick tak mampu mengatakan apapun saat sang ayah mengungkapkan siapa dirinya yang sebenarnya,
"ibumu meninggal sesaat setelah melahirkanmu."
"sejak awal kehadiranmu adalah sebuah kesalahan,, kau seharusnya tak ada di dunia ini! keluargaku akan selalu harmonis dan ibumu masih hidup sampai saat ini jika kau tak ada.."

nick menunduk, wajahnya menatap dalam foto usang ditangannya.
matanya mulai berkaca-kaca,, ia melihat wajah cantik ibu kandungnya yang tersenyum di foto itu.
hatinya sakit...
benteng diri yang ia buat untuk bertahan dengan kondisi hidupnya yang menyedihkan selama ini, runtuh seketika.

tubuhnya bergetar, perlahan air matanya mengalir membasahi wajahnya yang menunduk.
"maaf... maaf..maafkan aku.. ibu" ucapnya lirih.

Nick tak tahan untuk tidak menyalahkan dirinya. ia tak sanggup mengetahui ini semua.
kenapa ia harus lahir?
ia hanya memberikan masalah pada  sang ayah dan kesulitan pada ibu kandungnya.
mengapa?

-----

Bandara

setelah beberapa bulan ini Nick belajar sekuat tenaga, akhirnya ia berhasil diterima di universitas terbaik di australia,,
ia akan memulai kehidupan barunya disana.
ia berjanji pada dirinya sendiri untuk menebus semua kesalahannya selama ini dan membuat almarhum ibunya bangga karena telah melahirkan dirinya.

"apa kau tak sadar selama ini berselingkuh denganku?!. apa yang bisa aku harapkan dari orang yang jelas-jelas menghianati tunangannya?!" 

" mulai sekarang aku mengembalikanmu pada kakakku, lupakan semua yang pernah terjadi antara kita "

hanya itu yang bisa nick ucapkan,  pemuda itu sudah membuang jauh jauh perasaannya,,
ia melangkah mantap.

ya
ia akan meninggalkan semua masa lalunya.
dan
tak akan kembali lagi..
s.e.l.a.m.a.n.y.a.

tbc





(don't) touch me againTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang