Happy reading 💜
Hari ini adalah hari keberangkatan Azmi ke PonPes Nurul Qadim. Azmi melanjutkan sekolah ke salah satu Pondok Pesantren yang bernama Nurul Qadim, yang bertempatan di daerah Kalikajar Kulon, Paiton, Probolinggo, Jawa Tengah. Azmi berangkat menuju PonPes di antar oleh kedua orang tuanya beserta 2 adik adiknya.
Waktu di perjalanan Keluarga AZNOVARA berbincang bincang untuk menghilangkan keheningan di perjalanan.
"Mas Azmi seriusan mau ngelanjutin sekolah ke Pondok Pesantren Nurul Qadim?"-tanya Rara adik bungsu Azmi yang terlihat sedih karna akan di tinggal kakak tercintanya."Iya serius lah de, masa udh di perjalanan malah nggk jdi sih!"-jawab Azmi sambil tersenyum menghibur adiknya.
"Tapi kan Kak jarak rumah ke PonPes itu cukup jauh! Jdi gimana coba kalau nanti aku sama Rara kangen sama kakak?"-Nauval adik Azmipun ikut berbicara.
"Ya kan bisa Video Coollan de!"-jawab Azmi santai.
Saat di tengah perjalanan mobil keluarga Azmi pun berhenti di sebuah Mushola untuk melaksanakan Shalat Dzuhur. Setelah melaksanakan Shalat dzuhur mereka pun melanjutkan perjalanan, tapi sebelum itu mereka terlebih dahulu mencari tempat makan untuk makan siang.
"Ehh Abi itu di sebrang sana warung nasi, kita makan di sana aja gimna??"-kata Uminya Azmi.
"Wahh iya tuh boleh juga, kita makan di sana aja yaa!"-jawab Abinya Azmi.
Azmi dan kedua adiknya hanya mengangguk menyetujui saran dari Umi dan Abi mereka. Akhirnya mereka pun berhenti di depan warung nasi tersebut untuk makan sambil istirahat sejenak.
*****Di Pondok Pesantren....
Di lain tempat, yaitu di PonPes Aban, Ahkam, dan Adul sedang asik mengobrol di halaman taman ponpes......
"Ehh kak ahkam bukannya sekarang kakak piket bersih bersih mushola?"-tanya aban yang mengingatkan ahkam bahwa ahkam hari ini ada jadwal piket bersih bersih mushola dan halamannya.
Ya, setiap hari santri ponpes tersebut selalu membersihkan mushola beserta halamannya dengan cara membagi jadwal piket pada semua santria yang di ponpes tersebut.
"Ouh iyh, hampir saya lupa, ya udh saya pergi ke mushola dulu ya, Assalamu alaikum!"-jawab Kak Ahkam sambil beranjak pergi meninggalkan aban dan adul.
"Wa alaikum salam"- jwb Aban dan Adul serempak.
"Oh iya kak, Kak Aban udh tau blm?"-tanya Adul,
"Tau apaan???"-jwb Aban dengan ekspresi heran.
"Ini loh kak nanti sore bakalan ada santri baru datang ke ponpes ini!"-balas Adul dengan nada yg serius,
"Ya lalu apa urusannya dengan kakak?"-tanya aban dengab santainya.
"Ya nggk ada sih"-balas Adul.
"Hmz"-kta aban.
Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, akhirnya Azmi dan keluarganya pun sudah sampai di depan gerbang PonPes Nurul Qadim.
Trit...trit....trit.... suara bunyi klakson yang cukup nyaring.Akhirnya setelah selesai membersihkan mushola dan halamannya para santri langsung kembali ke kamar meraka masing masing untuk mempersiapkan diri untuk sholat dzuhur berjamaah di mushola ponpes.
"Yok kita shalat dulu kak hasan!"-ajak ahkam
Setelah melaksanakan Shalat Ashar, Kak Ahkam dan Kak Hasan pun pergi menuju kamar mereka. Tpi saat di perjalanan, Ahkam tidak sengaja tertabrak oleh seseorang,,,,
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Diam
CasualeAwal kenal sama Azmi itu rasanya gemes banget dengan sifat polosnya. "Mi, kmu mau ikut?"-Ahkam. "Kemana Ka?"-Azmi. "Langit!"-Aban, Kak Aban menjawab dengan muka juteknya. "Emang Kak Ahkam sama Kak Aban mau ngapain ke langit?"- jawab Azmi dengan muka...