Kèlúárgá

13 4 0
                                    

“Terus apa?, Thean?” tanya Arin.

“Terus apa ya?, aku lupa hehe” jawab gue sambil mengusap kepala.

“Kamu ini, jawab yang bener dong, aku penasaran. Lagian, sayang juga kan aku udah pinjem buku ini ke perpus.” Ucap Arin.

“beneran aku lupa mau bilang apa, tapi nggak ada salahnya kok baca buku, mau apapun buku yang kamu baca yang penting buku itu ngasih kamu sesuatu untuk di bawa pulang”

“sesuatu apa?” tanya Arin.

“PELAJARAN”

“Yaudah nanti aku baca bukuya. oh iyah, kamu mau baca juga gak?” tanya Arin.

“udah pernah”

“baca buku ini?”

“iyah”

“baca semuanya”

“hampir 50 persen buku di perpistakaan sekolah kita udah pernah aku baca Arin. Dan buku itu ada di rak bagian paling depan dari pintu masuk perpus” tutur gue, dengan nada sedikit sombong. Biasalah, biar keliatan keren dikit di depan cewek cantik.

“kamu yakin?” tanya Arin, dengan wajah yang penasaran.

“iyah” jawab gue.

Arin tiba – tiba mengangkat tiga jarinya ke arah gue.

“ini berapa?” tanya arin.

“tiga” jawab gue dengan nada datar.

“kok kamu gak rabun sih?, kan kamu udah baca banyak buku”

“gak tau, ini kehendak tuhan,  kalo aku ditakdirkan buat gak rabun mau gimana lagi.  Lagian, hampir 30 persen buku di perpus sekolah kita itu komik sama novel dan aku Cuma baca itu dan sedikit buku pelajaran” jawab gue.

“oh gitu” ucap Arin sambil mengalihkan pandangannya.

“udah jangan ngebahas itu lagi, sekarang kita harus serius Arin!” ucap gue.

Entah mengapa ekspresi wajah arin menjadi berubah, wajah yang tadinya terlihat cantik dan berekspresi biasa aja, sekarang berubah menjadi wajah seorang wanita yang kaget dan sedikit  memerah.

“Ma maksud kamu apa Thean?” tanya Arin dengan wajah yang semakin memerah.

“yaa aku mau nanya serius sama kamu Arin, boleh?”

“Bo boleh, kamu mau tanya apa thean?” tanya Arin yang semakin penasaran.

“dari tadi kamu udah ngomongin ini itu, banyak nanya dan buat aku sesekali tertawa. Tapi satu yang belum aku tahu..” gue berhenti sejenak, dan Arin terus memperhatikan.

“Tujuan kamu datang kesini mau apa Arin?”

“iihhh” Arin mencubit tangan gue dengan keras, lebih keras dari keras kepalanya orang yang sedang jatuh cinta.

“Aw aw, lepasin Arin, sakit” teriak gue sambil memohon pada Arin agar melepaskan cangkramannya.

“Enggak, lagian kamu udah buat aku penasaran, taunya Cuma nanya tujuan aku datang kesini mau ngapain, yaa aku mau ngejenguk kamu lah” ucap Arin dengan wajah kesal dan sama sekali gak ngelepasin cengkramannya dari tangan gue.

“mana aku tahu Arin,  lagian kamu gak bawa buah atau yang lainnya buat ngejenguk orang sakit. Kamu malah nunjukkin buku motivasi” jawab gue.

Akhirnya Arin melepaskan cengkramannya dan ekspresi wajahnya berubah seperti orang yang baru tersadar akan sesuatu.

“Iyah aku lupa, maafin aku ya Thean, aku tadi buru – buru kesini pas denger dari Aldi kalo kamu sakit. Jadi aku gak bawa apa – apa, maaf ya Thean” tutur Arin.

Noob DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang