Sùltàn

22 4 1
                                    

Untungnya gue dan Arin berhasil tiba di rumah Arin tepat sebelum hujan turun dengan deras. Setibanya gue disana, gue langsung di sambut oleh seorang ibu-ibu yang ternyata adalah ibu Arin.

“Asssalamualaikum, bu!” sapa Arin, setelah kami tiba di rumah berwarna biru muda yang didepannya terdapat satu pohon cerry besar dan beberapa bunga.

“walaikum sallam,  kamu gak kenapa-napa Arin?” tanya ibu yang terlihat khawatir sambil meraba muka Arin.

“ihh, emangnya aku kenapa bu?” tanya Arin yang penasaran dan bingung.

“kamu bawa motor sendiri, gak nabrakkan, gak jatuhkan gak...” tanya ibu sambil melihat dan memutar Arin, memastikan tidak ada bagian tubuhnya yang terluka.

“ihh ibu, ibu lebay ihh, aku gapapa” jawab Arin.

“kok bisa??”

“ihh, kok ibu gitu?”

“nggak, maksud ibu kok kamu ngga lecet sama sekali padahal pas kamu mau berangkat tadi motornya goyang goyang mau jatuh” ledek ibu sambil sedikit tertawa.

“hehehe, aku bisa pulang gini karna Thean bu” jawab Arin sambil berpaling dan melirik gue yang dari tadi bengong karna gue ga tau harus ngapain liat ibu sama anak becanda kayak adik kakak.

“Thean?, oh maaf ibu cuekkin kamu ayo masuk-masuk!!” ucap ibu sambil  menyuruh gue masuk ke dalam rumah.

“oh iyah bu” jawab gue setelah mencium tangan ibu Arin.

Gue masuk kedalam rumah dan di suruh duduk di sofa berwarna coklat yang berada di ruang tamu yang dindingnya di penuhi kaligrafi arab dan Foto keluarga, serta foto dua anak perempuan  yang masing-masing rambutnya berponi sealis.

“nih silahkan!” tawar Arin setelah membawakan teh manis hangat dan kue putri ayu. Gue ga tau Arin bisa baca pikiran gue atau ngga, tapi kue putri ayu emang kesukaan gue.

“duh sorry ya ngerepotin” ucap Gue, sambil mengambil kue dan memakannya.

“iyah gapapa” jawab Arin.

“mau direpotin lagi gak?”

“maksudnya?”

“jadi gini, ini kan teh manis anget, tapi jujur aja aku gak biasa minum teh anget jadi kamu bisa ga ngerubah teh ini jadi es teh?”

“Jadi kamu nyuruh aku buat bikinin es teh gitu?” tanya Arin.

“yap cerdas” jawab gue sambil memasukkan kue ke dalam mulut.

“yaudah aku bikinin dulu, tungguin”

“iyah ditungguin, aku gak akan kabur kok lagian di luar juga lagi hujan”

Arin pun pergi ke dapur bergantian dengan Ibu Arin yang datang membawa beberapa kue lagi yang disuguhkan di depan gue, yang membuat gue berasa menjadi sultan.

  “Di makan nak Thean!” ucap Ibu.

“Iyah bu tenang aja pasti dimakan kok”

“Nak Thean makasih yah udah nganterin Arin pulang”

“iyah bu gapapa, kasian tadi dia jatuh bu”

“jatuh, jatuh dimana?” tanya Ibu khawatir.

“Di parkiran bu,tapi kayaknya gak kenapa-napa sih” jawab Gue coba menenangkan Ibu Arin.

“oh alhamdulillah kalo gitu, sekali lagi ibu ucapin terimakasih ya”

“iyah bu”

“yaudah ibu ke belakang dulu ya” ucap Ibu.

Noob DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang