"Tidak perlu dramatis.""Aku tidak akan melakukannya." Aku tidak bisa. Itu tidak mungkin.
Montgomery mengklik beberapa kunci dan memutar monitor komputernya ke arahku. Sebuah dokumen dengan bagian yang disorot dengan warna kuning memenuhi layar.
"Ini kontrakmu. Bagian yang disorot menyatakan bahwa menolak penugasan dari MII merupakan pelanggaran kontrak, dengan pembayaran yang harus dibayar penuh. "
Aku mengepalkan gigiku.
"Bisakah kau membayar saldo pinjaman secara penuh?"
Aku berharap bisa meraih ke seberang meja dan mencekiknya.
"Ms. Baylor. "Dia berbicara perlahan, seolah-olah aku sulit mendengar. "Bisakah kau membayar saldo penuh?"
Aku membuka rahangku. "Tidak."
Montgomery merentangkan tangannya. "Biarkan aku jelas sekali, kau melakukan ini atau kami akan mengambil bisnismu."
"Kau tidak memberiku pilihan."
"Tentu saja kau punya pilihan. Kau dapat mengambil tugas atau mengosongkan tempatmu. "
Kami akan kehilangan segalanya. Gudang itu dimiliki oleh bisnis. Mobil-mobil itu dimiliki oleh bisnis. Kami akan menjadi tunawisma. "Kami selalu tepat waktu dengan pembayaran. Kami tidak pernah membuat masalah bagimu. " Aku mengeluarkan dompetku dari tas, mengeluarkan foto keluargaku, dan meletakkannya di meja. Itu diambil beberapa bulan yang lalu, dan kami semua nyaris berdesakan dalam jepretan kamera. "Aku yang mereka miliki. Ayah kami sudah mati, ibu kami cacat. Jika sesuatu terjadi padaku, mereka tidak memiliki dukungan. "
Dia meliriknya. Bayangan sesuatu melintasi wajahnya, lalu kosong kembali. "Aku butuh jawaban, Ms. Baylor."
Mungkin aku bisa setengah-setengah saja. Itu bertentangan dengan keinginan, tetapi aku harus melakukan apa yang aku bisa untuk bertahan hidup. "Bagaimana jika polisi menangkapnya dulu?"
"Bisnismu hangus. Kau harus membawanya masuk, hidup dan sebelum pihak berwenang menangkapnya. "
Sial. "Apa yang terjadi jika aku mati?"
Augustine mengangkat tangannya, menggerakkan teks ke atas di layarnya. "Kau penyelidik berlisensi di biro hukum itu. Ketika kami membeli perusahaan, kami berinvestasi dalam kemampuanmu untuk menghasilkan. Tanpamu, kami tidak tertarik pada perusahaanmu. Menurut ketentuan kontrakmu, asetmu akan dihapusbukukan sebagai kerugian. Kami akan menyita semua uang tunai dan aset likuid, itu akan menjadi saham, instrumen pasar uang, dan seterusnya yang dipegang oleh bisnis, dan menghapus pinjaman. "
"Bagaimana dengan nama agensi?"
Dia mengangkat bahu. "Aku yakin kita bisa mencapai kesepakatan."
Aku membawa satu juta dolar dalam asuransi pribadi. Aku membayarnya dari gajiku sendiri, karena aku paranoid bahwa jika sesuatu terjadi padaku, keluarga itu akan berakhir melarat. Jangka pendek, aku lebih berharga mati daripada hidup. Dengan satu juta dolar, Bern bisa tetap bersekolah, tidak ada yang akan digusur, dan jika ada, ada cukup uang untuk menjaga keluarga tetap bertahan. Ibu bisa membeli nama itu dan menyewa penyelidik.
"Ya atau tidak?" Tanya Augustine.
Di satu ujung jungkat-jungkit, keluargaku, di sisi lain, mungkin hidupku.
"Ya," kataku. "Kau orang yang mengerikan."
"Aku hanya harus hidup dengan diriku sendiri."
"Ya, kau akan. Tuliskan adendum pada kontrak bahwa jika aku meninggal, keluargaku dapat membeli nama agensi seharga satu dolar, dan aku akan mengejar Pierce. "
KAMU SEDANG MEMBACA
Burn For Me
FantasyNevada Baylor dihadapkan pada kasus yang paling menantang dalam karier detektifnya - misi bunuh diri untuk membawa tersangka dalam situasi yang tidak menentu. Nevada tidak yakin ia punya daging. Targetnya adalah Prime, peringkat tertinggi pengguna s...