10

82K 13.1K 5.2K
                                    

Senin, hari yang paling menyebalkan setiap minggu. Astagah kita upacara panas-panas gini, gerah, pusing. Pengen pura-pura pingsan aja rasanya.

"Aduh, masih lama gak sih?" rengek deane yang baris di depan gue.

"Amanat pembinanya lama bener jancok" kesal somi yang baris di depan deane.

"Eh gue mau pura-pura pingsan, tangkep gue ya" kata gue.

"Gila lo" sewot somi.

Gue ga henti-hentinya ngipasin muka pake tangan walaupun ga ngefek sama sekali. Topi gue bahkan udah gue tarik biar nutupin muka, tapi tetep aja kepanasan.

Gue sibuk ngipas-ngipas muka pake tangan, dan tiba-tiba ada yang narik lengan gue dari belakang.

"Eh!" kaget gue.

Deane dan somi langsung noleh ke gue, bahkan barisan anak-anak cowo pun langsung fokus ke gue.

Orang yang baru narik lengan gue itu tiba-tiba baris di depan gue, alias di belakang deane. Sementara gue cuma nyengo karna bingung dan kaget.

"Ga panas lagi kan?" kata dia sambil noleh ke belakang ㅡke arah gue.

Gue ngedongak natap dia dan masih ga percaya sama apa yang gue liat.

"Mark! Lo ngapain disini! Woi gila, balik ke barisan kelas lo sana, nyari mati lo!" kata gue sambil sedikit bisik-bisik.

"Ga mau ah, enakan disini" jawab dia santuy banget.

Gila. Baru tau gue ada makhluk segila mark lee. Parah woi, dia mipa 6 sementara gue mipa 2, gimana bisa dia selamat sampe ke barisan kelas gue coba?!

"Mark lo ga sehat ya?" deane juga ikutan heran.

"Heh balik lo sono" usir somi.

"Gua nebeng barisan ciwi-ciwi dulu ye" kata mark.

Gue mukul punggung mark. Jengkel banget gue, ini anak ceroboh banget gila. Lagian ngapain juga pake baris disini sih?

"Kamu gila ya!?" kesel gue.

Dia noleh sambil senyum-senyum jibang. "Cie aku-kamu an nih sekarang?" goda mark.

Bajingan, sampe salah ngomong kan gue.

"Mark balik!"

"Ga mau, kasian kamu kepanasan disini" jawab mark.

Yaiya sih karna mark tinggi, gue jadi ga kepanasan, tapi ga gini juga kali. Kalo keciduk guru bisa bahaya banget, mana setau gue wali kelas mark itu pak Suho yang nyebelinnya minta ampun banget.

"Alay!" judge deane yang gak sengaja ngedenger obrolan gue sama mark.

"Dean usirin dong dean, som usir mark dong!" kata gue.

"Hai felix!" sapa mark ke felix secara tiba-tiba.

Felix emang baris di samping mark. Felix cuma natap mark bingung, tapi akhirnya dia senyum juga.

"Lu mark ya? Pacarnya jaeri?" tanya felix.

Gue bingung. Kok felix ga tau mark? I mean, dia kek ga sadar kalo mark pernah deket sama mina. Atau jangan-jangan felix emang ga tau apa-apa? Tapi kenapa mark ga kaget? Maksud gue kenapa dia ga marah atau... Ah ga tau, bingung gue.

"Iya, lu jangan putus sama mina ye bro" jawab mark.

Ntar, tadi felix nanya apa deh? Ga ngeh gue.

Nah, felix baru kaget waktu mark bilang 'jangan putus sama mina'. Oke, setidaknya gue tau kalo mereka backstreet. Dan mungkin felix kaget karna mark tau kalo dia lagi backstreet sama mina.

Deep Down ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang