May tanya ke warga kelas tapi gaada yang tahu asal muasalnya. Mereka bilang, pas masuk kelas udah ada makanan favoritnya itu di mejanya.
Oke. disini May butuh penjelasan.
May lihat ada Renjun yang baru masuk kelas.
"Renjun, Lo tau nggak, siapa yang naroh kue di meja gue ?" May nanyain Renjun.
Renjun cuma gelengin kepala tanda dia nggak tau apa-apa.
"Yaudah, makasih"-May
Renjun ga jawab. Dia langsung pergi dan duduk di bangkunya.
"Ah bodo ah, gue belum sarapan juga, gue makan aja deh. Salah siapa naroh di meja gue" May mulai makan cheese cakenya. Tetep sambil merem-merem. Keenakan.
Jiwon datang dan duduk di sebelah May.
"Ih jahat ga bagi-bagi !" Jiwon menjitak kepala May. Sakit.
"Ini cuma ada sepotong, gue juga gatau siapa yang ngasih. Tiba-tiba aja ada disini" May melahap gigitan terakhir.
"Cih, masa sih ? Lu ga bawa sendiri nih ?"
"Dibilangin kok ngeyel"
"Dih gayaaaa yang punya secret admirer" goda Jiwon.
"Masa sih gue punya penggemar rahasia ? Secantik itukah gue ?" wajah May minta ditabok
"Dih. Yakali aja mantan lu, mau ngajak balikan" Jiwon njawab random
"Yaa masuk akal juga sih" May percaya gitu aja.
May noleh ke Mark yang lagi dengerin musik pake earphone. Dan menghampirinya. Dengan wajah tanpa dosa May nyopot earphone yang dipake Mark.
"Mark, lu masih sayang ya, sama gue ?"
"Eh, i ya ka lo bo leh ju jur sih ma sih Mae" Mark njawab gugup karena kaget dengan pertanyaan May.
"Tapi gue kan udah bilang, gue gamau balikan sama elu"
"Iya gue tau. Siapa juga yang ngajak lu balikan ?"
"Terus ngapain lu pake ngasih cheese cake favorit gue trus ditaroh di meja gue ?"
"Maek cantik, jujur nih yaa. Gue sebenernya masih sayang sama lu, gue juga pengen balikan sama lo. Tapi gue tau gue dulu salah dan pastinya lu udah move on dari gue sekarang. Itu ngebuat gue sadar bahwa lo emang udah gamau lagi sama gue. Tapi jujur banget nih yaaa bukan gue yang ngasih cheese cake itu buat lo."
Nah loh. May malu kan. Salah nuduh orang. Mukanya sekarang merah. May diem di tempat. Tapi dia buru-buru duduk ke bangkunya karena dosen udah masuk kelas.
FYI, Mark putus sama May karena dulu Mark ketahuan selingkuh pas May ada di luar kota selama sebulan. Mark ga tahan LDRan. Mark ketahuan main ke hotel sama selingkuhannya. Gatau deh ngapain.
Yang jelas katanya Mark lagi khilaf, tapi namanya juga diselingkuhin ya sakit hati lah. Akhirnya May minta putus. Tapi baiknya, May ga musuhin Mark. May pengen hubungan pertemanan dengan Mark masih baik.
"Kok lu masih mau temenan sama gue sih Mae, gue kan udah nyakitin elo"
"Masa lalu biarlah masa lalu. Jangan kau ungkit jangan ingatkan aku"
***
May gabisa konsentrasi selama materi. Pikirannya dipenuhi kemungkinan-kemungkinan siapa yang ngasih dia cheese cake.
"Apa Jeno ya ?"."Apa Jeno beneran pengen balikan sama gue ?."
"for the speaking section, please make a team consist of 4 students based on lottery number. make sure your team be able to have a conversation in front of the class and I'll take the score" Perintah Mr. Johnny.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cake | Huang Renjun
Fanfiction"Cake ini enak banget asli. Rasanya kaya makan masakan buatan suami. Hehe" - May