1 - Toko Kue

83 22 14
                                    

"Mas, aku mau cheese cakenya dong sepotong. Tapi potongannya yang gede ya. Trus topping blueberrynya banyakin. Oh iya, sama caramel machiato satu esnya dikit aja, takut gendut" katanya pada seorang penjaga toko kue favoritnya.

Dia May, nama lengkapnya Mayang Zulaikha. Wajahnya unyu-unyu, putih, lumayan cantik sih, tinggi banget buat ukuran cewe-cewe seumurannya.

May adalah seorang mahasiswa baru di Universitas nggak terlalu terkenal di Seoul. Tapi jangan ditanya, akreditasinya udah A kok. Stok cogan sama cecan bejibun, bikin mahasiswanya betah kuliah di sana.

"Ini mbak, cheese cake satu sama caramel machiato satu. Tumben cuma pesen satu potong, biasanya juga satu loyang dihabisin" seru Jaemin sambil menghidangkan pesanan May di meja.

Jaemin ini ternyata temen sekampus May tapi beda fakultas jadi ga terlalu kenal. Dia kerja di Toko kue, part time.

"Makasih loh mas, saya lagi diet. Coba kalo gak lagi diet, masnya juga saya makan" balas May dengan nada ramah tapi mematikan.

Jaemin kicep. Mulutnya menganga dan matanya berkedip beberapa kali berusaha mencerna kalimat dari pelanggan tokonya yang rajin memesan cake ini.

Tapi nyalinya justru semakin naik. "Cantik-cantik jutek amat dah mbak, pasti jomblo ya".

May pengen banget nendang muka Jaemin karena dirinya baru saja dikatain jomblo sama karyawan toko yang super ganteng, alhasil dia ga tega dan cuma jawab "sok tau banget" dengan nada cuek.

"ya kalo ga jomblo ngapain juga tiap hari kemari sendirian" sergah Jaemin sambil duduk di kursi sebelah May.

Jaemin gak salah juga. May emang selalu pergi ke toko ini sendirian buat makan cake. Kalaupun gak sendirian, palingan juga sama temen-temen genknya, Sakura, Jiwon, dan Yuju.

May belum pernah makan cake berdua sama cowok.

Kali ini May yang kicep. Dia lumayan kaget karena seorang pelayan cafe berani-beraninya duduk bareng pelanggan. Untung ganteng deh jadi May diem aja. May sih suka-suka aja deketan sama cogan.

"Kenalin, gue Jaemin. Fakultas Teknik jurusan teknik mesin. Ganteng dan jomblo" kata Jaemin sambil ngulurin tangannya ke arah May.

May meraih tangan Jaemin "gue May, Fakultas Ilmu Budaya, jurusan sastra Inggris. Cantik dan gak peduli sama lo" balas May angkuh lalu melepaskan genggaman tangan pria tampan itu.

May memasukkan sesendok cheese cake dengan topping blueberry jam di atasnya ke dalam mulutnya yang terbuka lebar.

Sangat lembut. Manis. Kejunya kerasa banget.

Mata May terpejam selama merasakan sensasi rasa Cheese cake andalannya ini.

Mengunyah perlahan. Sesendok cheese cake masuk lagi ke mulutnya. rasanya enak dan asin dari kejunya nggak membuat kue ini kehilangan sensasi manis.

apalagi saat May membuka mata, Jaemin masih duduk di dekatnya sambil tersenyum manis. Haduuuhh ambyar dedek maas.

"Ngapain sih ngeliatin gue makan ? Lu pengen ya ? Atau lu justru ga pernah makan cheese cake yg lu jual sendiri ? Waahhh tega banget bos lu" May nyerocos sambil terus makan cheese cakenya yg tinggal separuh.

"Lu tambah cantik kalo lagi makan gitu". Kata Jaemin tanpa ngalihin pandangannya dari May. "Pantesan aja dia suka" Lanjutnya dalam hati.

TBC

Woaahhh work pertama aing nih. Makasih Bunda harenj yg mau jadi tutor ay hehe.

Oh iya, panggil Ay aja ya biar mesra :v

Cake | Huang RenjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang