Happy sunday and happy reading💓*****
Semua itu dimulai pada sore itu, iya.
Sore itu saat gue lagi berjalan pelan untuk arah pulang.
Setelah ngelewatin seharian full dalam ruangan.
Gue kaget waktu itu, hari dimana ada seseorang ngehampirin gue dan iya, Dia ngajak gue kenalan. Gue pernah sih liat dia diawal masuk kampus. Tapi gue orangnya engga peduli gitu sama sekitar.
Tapi sore itu gue gapernah nyangka.kalau setelahnya ada hal yang lebih mengejutkan di hidup gue.
Kenal, sama dia salah satunya.
Iya, sore itu hari dimana dia ngajak gue kenalan. Gue gangerti. Bener-bener ga ngerti.
Waktu itu gue mikir kalau “apalagi sih ini? Ngapain? Gapenting tau ga?”
Seperti gue bilang tadi kalau
Dia yang memulai. Memulai dengan kata kata yang bahkan gue simpan baik-baik di memori ingatan hidup gue. Dan perlu kalian tau, gue cukup bahagia akan hal ini.
Dia sosok yang waktu itu berhasil buat gue nimbulin banyak pertanyaan di benak gue sendiri.
“eh nama lo siapa?”
Gue diem doang sambil liat orang didepan gue ini
“gue mau kenal lo”
Yah akhirnya gue jawab juga si
“yakin lo mau kenalan sama gue,gue anaknya begajulan lo?’’
Hahaha, gue bahkan ngeluarin kata-kata yang sama sekali diluar dugaan gue sendiri. Gue senekat itu waktu itu. Bukan karna gue gak menghargai. Tapi ini soal prinsip gue yang kalo ‘temenan itu juga harus pilih-pilih’.
“ya terus yang kaya lo dibilang begajulan,apa kabar gue?” dengan menunjuk dirinya sendiri.
Sumpah, demi apapun. Bahkan saat itu gue pengen banget gaplok cowo depan gue ini pake tangan gue sendiri. Gue juga gamau tau hal itu juga kan.
“sorry,gue klo temenan milih-milih,udah prinsip gue.dan jangan tanya lagi ”
“ya terus gue nanya gitu tentang prinsip lo” demi pale cireng depan kampus gue. Gue bener bener mau bawa orang ini kepenggorengan cireng lo palek sekarang juga.
“lo ngajak kenalan atau mau kelai sama gue sih, bilang aja gue pasti ladenin lo kelai kok”
“gak ah, gue gajadi ngajak lo kenalan. Gedeg gue denger suara lo”
“si anjir entong pergi ga lo!!”
“gue raffa”
“Hah”
“iya si, gue Raffa georefaldi”
“serius lo raffa?”
“Hah” iya waktu itu dia malah balik kaget ke gue. Mungkin dikira gue kenal gitu ya. Gue juga pake nada seakan-akan gue kenal dia udah lama.
. “l..lo kenal gue, emang kita kaya dicerita cerita orang gitu ya yang ternyata teman masa kecil atau mungkin gara gara emak lo lahiran sebelahan sama emak gue terus kita ketuker, terus kita dijodohin, terus nikah ,terus punya anak, terus happy ending gitu ”
Gue yang bener bener cengo didepan cowo yang dia bilang namanya ‘raffa’ ini.
“bener ya ternyata lo orangnya begajulan, otak lo juga setengah” gue narik napas lalu ngeluarin pelan pelan. Gue masih gak abis pikir sama ini orang.
“ jadi lo kenal gue dari lama ya?”
“ Eh panjul,denger yaa. Gue ngomong ini sekali doang . gue gapernah ketemu elo dari jaman kapan pun itu. atau mngkin dikehidupan sebelumnya juga pun gue gapernah ketemu lo. ”
“jadi kita baru ketemu hari ini ya”
gue inget banget waktu itu. dimana dia bilang kalo dia baru ketemu dan kenal hari itu juga. Gimana ya, gue memang bukan anak psikolog. Tapi gue tau arti ekspresi itu.
apasih tu orang orang yang bilang klau habis diboongin berkali-kali tu suka sedih gitu apa ya namanya kaya nama hewan ‘kecowa’ bukan
itu deh pokoknya.hhe
Oiya Cuma mau ngasi tau gue bukan tipe orang yang bakal ngelakuin hal yang sesuai sama keinginan orang lain. gue bertolak belakang. Kaya misal lo sedih. Curhat ke gue. gue bakal bikin lo tambah sedih.mungkin orang orang bakal ngasi lo saran dan tips tips hoax lain atau bahkan bikin lo ketawa.
Sorry, hal macam itu bukan gaya gue.gua bakal bikin lo lebih parah sedihnya. Bukan, bukan karna gue tega. Iya,kalo gue sengaja. Gue gamau liat orang itu sedih berlarut larut. Cukup hari itu aja. hari dimana dia curhat kegue,iya. Satu hari cukup buat lo ngelampiasin kesedihan itu semua. Lebih baik lo nangis sejadi jadinya hari itu.lepasin beban lo dan selesai.karna hari esok lo harus bahagia dengan cara lo lagi. Gue jelasin sesimple ini. Paham ya.
Yah gue ngelupain raffa. Salah satu dari Objek cerita gue.
Dia kecewa. Entah kecewa dengan alasan apa. Tapi gue bener kan. Gue emang ketemu dia hari itu. bener bener hari itu. yakali gue boong Cuma buat dia seneng kan.
“iya” ntah lah pikiran gue tiba tiba aneh aja.
Atmosfir sekitar gue juga aneh.
Ya jelas aneh kan? Apalagi untuk pertemuan yang pertama kali kaya gini.
Tapi jujur aja waktu itu
Perubahan ekspresi dia begitu berpengaruh di perasaan gue.Gue diem, raffa diem.
Ntah dia lagi bergelut sama pikirannya kali ya. Gue bodo amat.tapi tiba tiba
“yaudah sih kira aja. Yaudah gue raffa, elo siapa?”
“Hujan”
“oh nama lo rain kan rain yang artinya hujan atau siapa?raina,raisa ,raiso,rasa yang pernah ada?rasa yang belum pernah memiliki?”
Demi deh.
Disaat ibu susi mentri perikanan indonesia yang lagi seneng2nya nenggelamin kapal kapal pedagang ilegal. Gue Cuma mau nenggelemin satu manusia di depan gue.
Tau kan siapa? Iya. Raffa.
Raffa georefaldi.
*Thanku yang udah bacaa💜
KAMU SEDANG MEMBACA
"SOMEDAY"
Short StoryTerkadang kita harus bersahabat dengan luka. Bukan karna kita mau untuk terluka lagi. Tetapi, agar terbiasa. Dengan menjadikan ia sebagai bagian kecil dari cerita hidup. Bahwa suatu hari nanti akan selalu ada hari baik,selalu ada hadiah terbaik unt...