HAPPY READING🖐💕“Yaudah sih kira aja. Yaudah gue raffa, elo siapa?”
“Hujan”
“Oh nama lo rain kan rain yang artinya hujan atau siapa raina,raisa ,raiso,rasa yang pernah ada?rasa yang belum pernah memiliki?”
“Hujan bego, ayo neduh”
Iya waktu itu hujan, hujan yang datangnya tiba tiba.ia datang dengan merusak segala kesempatan yang ada. Kesempatan gue buat tetep beradu mulut sama raffa.
Gue neduh di pinggiran toko yang sudah tutup sore itu.
“jadi siapa si nama lo?”
“revan—“
“Nama cowo itu bego, lo becanda mulu dah “
Raffa waktu itu dengan gampangnya ngenyampingin gue terus sambil ngenonjol pala gue pake pala dia. Sekurang ajar itu gasih untuk orang yang pertama kali kenal. Ada yang mau nonjok dia? Gue udah waktu itu.
Karena gue emang gaada niat becanda.tapi dia bikin gue seakan-akan jatuhnya becanda .gue yang gedeg deh sekarang.
Raffa jatuh di genangan air yang warna hitam gue liat.
Entah gue yang kekencengan nonjok atau dia yang terlalu lemah. paket lengkap banget si lo udah begajulan,otak setengah ,badan letoy. HAHAHA. Untung gue sayang.
“Gue bahkan belom selesai ngomong panjuulll. Rasain deh kotor kan lo. Karma ini”
“is dasar. Gue nyesel setengah mampus mau nyoba kenal lo”
“Jadi lo gajadi kenalan ni?nanggung udah gue kasi tau nama gue setengah lo “
Gue waktu itu ngerasa bener-bener mau nabok cowo depan gue ini. Bahkan sekarang kalo gue inget lagi gue masih gemes sendiri. Bayangin orang yang udah kesel setengah mampus sama gue ,sambil ngembungin pipinya sekiranya brgelut dengang pikirannya, tapi gue tau dari gerak geriknya dia ngerasa gengsi . Ekspresi dia waktu itu berhasil bikin Gue mau balik di waktu itu lagi.
“Yaudah yaudah lanjut dong siapa nama lo? Jangan rese dong lo cewe tapi rese gedeg kan gue jadinya” Gue liat dia nyerocos sambil sibuk ngebersihin sepatunya yang udah kotor karna kena air kotor tadi.
Dasar lelaki. Selemah itu raffa waktu itu. gue kira gengsi dia lebih dominan.
“Revania”
“Revania?”
“iya revania lo budek apa gimanasi”
“Mastiin van”
“Perlu yang lengkap ga raff gue ngenalin diri gue?”
“Bisa” aneh ga si. Gue butuh jawaban kaya misal “iya ngenalin diri lo yang lengkap dong van,hhe” atau simple deh “boleh lah van masa gaboleh sih” tapi ternyata beda. Dasar raffa.
“Revania Gisella anandha”
“Senang kenal sama lo”
“tadi gedeg sekarang seneng, apaan coba”
“ya elo sih, adoehh ngerusak suasana banget si lo. Gue uda coba seserius itu padahal”
“iya seneng juga kenal lo Raffa Georefaldi” gue coba untuk senyum saat itu. gue takut dia beneran gedeg sama gue, gue emang kadang kadar rese nya suka berlebihan soalnya.
“Bego lu kenapa senyum”
“kok bego si laknatt”
“ cantik”
“Hah. gue cantik?” Demi apapun gue kaget waktu itu. Gue serandom itu kadangan kalo ngomong, boro boro di pikirin deh saring aja enggak.
“Bukan, itu pelangi. Udah reda hujannya. Gasadar ya lo”
Padahal sekeliling gue masih banyak banget rintikan hujan yang bahkan klo gue itung bakal ngalah2in ketombe yang ada di pala panjul. Tak terhingga~
“hmm iya gasadar gue”
Bego ya, ketularan emg, secepat itu virus raffa nyebar.Tapi gue sadar, setelah apa yang barusan gue blg, gue bahkan inget bgt waktu itu gue bener bener malu. Gue sendiri bahkan pengen banget lari nerobos ujan.
Tapi gue mikir ntar dalaman gue basah terus keliatan gimana?rezeki orang-orang, dosa nya ke gue dong. Kan, bener-bener serandom itu lo pikiran gue. bener emang kata raffa gue ‘bego’ nya keterlaluan.
“kota yang sumpek gini ternyata kalo ada pelangi indah juga ya van”
“iya kali bodo ah, gue pamit pulang yaa dah raffa ”
Tenang gue ga bakal kebasahan ko apalagi sampe dalaman gue keliatan hehehe
Gue udah di jemput.
Gue meninggalkan raffa pada sore itu.
Gue Biarin raffa ditemenin sama pelangi-pelangi yang katanya dia indah itu. jangan sama gue, gue rese soalnya.HAHAHA.
Udah gue bilang kan. Gue gabisa ngutarain segalanya dengan mudahnya. Apalagi untuk memulai menceritakan kembali tentang bagaimana gue bisa kenal raffa.
****
Raffa georefaldi.
Gue gatau awalnya dia typikal orang yang gimana. Tapi setelah gue kenal dia. Yang pasti gue tau Dia adalah orang yang punya pemikiran rumit. Dia terlalu ga bisa ditebak apapun jalan pikirannya. Dia terlalu abu-abu untuk gue sendiri. Mungkin iya dimulai dari sore itu, semua hari-hari gue berubah akan hadirnya raffa. Seperti yang gue bilang diawal kalau bakal ada kejutan apa di hidup gue setelah gue kenal raffa.
Tapi raffa pernah bilang ke gue waktu itu.
“Van serumit apapun jalan pikiran gue. Jangan pernah coba buat berusaha ngertiin gue. ”
Waktu itu gue lagi makan di pinggiran kota. Cuma tempat makan sederhana, orang orang yang makan disana juga terlihat sederhana. Terlebih lagi cowo yang didepan gue. Sederhana. Sama dengan ucapannya pada sore itu.
“maksud lo apa?” jelas dong gue bertanya-tanya sama apa yang dia omongin tiba tiba.
“lo tau kan gimana diri gue. Dan gue harap lo jangan pernah coba buat ikut masuk di kehidupan gue. Gue gamau liat lo cape cape buat berusaha ngerti gue. Karna dengan lo disamping gue itu udah cukup”
Jujur gue bungkam akan hal yang baru cowo ini ucapin. Kan tau dia kadangan bullshit gitu lo ngomongnya. Kaya gini ni misalnya omongan sama ekspresi nya ga selinier. Mukanya nyantai banget mashaallah.
Tapi tetep aja Gue bingung harus ngartiin kalimat itu gimana. Tapi setelah itu raffa melanjutkan lagi
“lo gausah mikir gimana artiin kalimat gue barusan. Yang jelas gue gamau kehidupan lo keikut rumit akan hadirnya gue dihidup lo.”
Oke. Gue diem. Gue bales Cuma senyum keraffa waktu itu. Ini yang bikin gue bahagia setiap bareng dia.
Dan juga benci sekaligus.
*Terimakasih buat yang udah baca. Semogabisa ngisi kegabutan kalian ya:).
KAMU SEDANG MEMBACA
"SOMEDAY"
Short StoryTerkadang kita harus bersahabat dengan luka. Bukan karna kita mau untuk terluka lagi. Tetapi, agar terbiasa. Dengan menjadikan ia sebagai bagian kecil dari cerita hidup. Bahwa suatu hari nanti akan selalu ada hari baik,selalu ada hadiah terbaik unt...