Malam sudah larut. Tetapi Chelsea belum juga tidur. Dia tidak bisa tidur. Hal itulah yang membuat Chelsea yang sedang sakit menjadi makin sakit.
Chelsea tiduran di ranjangnya sambil mendengarkan lagu favoritnya di MP3 dengan menggunakan headset.
"Duh, gue gak bisa tidur nih! Mana besok sekolah lagi. Apa besok gue izin lagi ya," gumamnya. Tiba-tiba dia teringat dengan sesuatu.
Dio apa kabar ya?
Chelsea pun meraih ponselnya yang tergeletak di atas meja kecil. Dia membuka aplikasi Facebook yang ada di ponselnya.
Setelah masuk ke akunnya, dia pun membuka akun FB Dio. Tapi tidak bisa, menandakan kalau Dio sudah memblokir akun Chelsea. Seketika tangis Chelsea tumpah.
Ternyata Dio benar-benar pergi dari kehidupan gue!
Chelsea menangis tanpa suara. Dia sangat sedih kehilangan Dio. Chelsea dan Dio itu pacaran jarak jauh. Dio di Jakarta dan Chelsea di Medan. Mereka kenalan di Facebook. Setelah pdkt selama 5 hari, mereka jadian.
Chelsea dan Dio pacaran selama dua bulan sebelum putus. Jarak umur mereka hanya 4 tahun. Chelsea 16 tahun dan Dio 20 tahun. Chelsea masih kelas XII SMA sedangkan Dio bekerja di supermarket milik keluarganya. Selama mereka pacaran, hanya sahabat-sahabat Chelsea yang tahu.
Terbayang dipikiran Chelsea tentang awal perkenalan mereka sambil terus menangis. Disaat gue ada masalah, gue bisa semangat karena lo. Kini gue gak bisa semangat lagi karena penyemangat gue telah pergi," gumamnya.
Sambil terisak-isak, dia mengecek chat yang masuk. Tak sengaja dia menemukan chat dari Adam.
Adam chat gue? Tumben banget!
Chelsea pun membacanya.
Adam Saputra: "Hay Chelsea"
"Ngapain dia pake bilang 'hay' segala? Bales gak ya?" gumam Chelsea sambil berpikir. "Bales aja ah!"
Chelsea Kyla Annisa: "Hay juga Dam"
Setelah membalasnya, Chelsea keluar dari akunnya dan menaruh kembali Hpnya. Chelsea mengambil buku kumpulan puisi dan quotes hasil karyanya sendiri. Bukunya ada 2 macam, yaitu khusus saat senang dan khusus saat sedih.
Chelsea pun membuka buku khusus saat sedih dan menulis sesuatu.
"Dulu kau yang berjanji untuk setia. Dan kini kau ingkari janjimu itu. Dan malam ini aku menangis karenamu dengan ditemani bulan dan bintang dilangit"
Setelah itu, Chelsea menaruh kembali buku-buku itu di tempatnya. Dia kini kembali tiduran sambil mendengarkan lagu. Dan dia pun menemukan sebuah lagu dan menghayatinya.
Jika ku hadir untuk disakiti
Biarlah ku pergi jauh dan sendiri
Tanpa ada kamu siapapun disini ku menangis
Kebodohanku telah anggap dirimu
Kan baik untukku butakan hatiku
Kau pergi begitu saja tak ku tahu ku telah layu
Mungkin karenaku terlalu mencintaimu
Ku terluka
Kemana ku berlari
Kemana aku kan pergi
Ku cintai namun benci
Caramu mencintaiku
Biarlah kusimpan
Menjadi kenangan hidupku
(Kenangan Hidupku-Geisha)
***
KAMU SEDANG MEMBACA
The Memory About You
Teen FictionChelsea tak menyangka, tour ke Jakarta yang diadakan sekolahnya yang bertujuan untuk merayakan kelulusan kelas XII, mempertemukannya dengan Dio, mantan pacar LDR-annya. Chelsea yang dulu bersusah payah untuk melupakan Dio dan berhasil, kini kembali...