Nama gue kimberly Alana Winata. Kalian bisa manggil gue dengan menyebut nama depan, Kim. Alana adalah nama gabungan dari bonyok gue. Daddy alfareza Winata, dan mommy Anastasya. Dan sudah pasti nama belakang diambil dari nama Daddy gue.
Author POV
Penting gak sih ngasih awalan kayak gitu, maklum awal------------------
Kim POV
Gue anak pertama dari 2 bersaudara. W gak mau punya seorang adik, bukan berarti gue mau punya adik lebih dari satu, bukan.
Gue pingin punya seorang kakak. Gue ingin jadi anak yang terakhir. Keinginan ini sudah lama gue inginkan, sejak SD. Apalagi punya kakak cowok, beuh ah sip (: Tapi, gak mungkin juga tiba tiba gue punya kakak kandung, kan gak lucu.Jadi, gue harus nerima kenyataan nih, bahwa gue punya adek gais..
Kalian merasa beda gak sih yang punya kakak? Apalagi yang punya abang, hmz bisa dijadiin pacar boongan kan? Atau ngga bisa jalan berdua ke mall, kesannya tuh jalan berdua sama pasangan, ya gak?? Aaa kebayang deh
Lah, adek gue aja masih kelas 2 SMP. Yah, cowok sih. Tapi umurnya beda 4 tahunanlah sama gue. Gua 18 tahun, dia umur 14 tahun, buset dah..
Tapi soal tinggi badan, gue sama dia kelihatannya sepantaran. Meskipun masih tinggi gue, 3 atau 4 cm:v
Bicara soal adek gue nih, yang cowok. Ya iyalah, gaada lagi:/
Dia itu semenjak kelas 6 esdeh, udah jadi temen curhat gue. Tentang apapun. Tentang sekolah, temen gue atau temen dia, gimana rasanya sekolah, sampe tentang perasaan pun kita berdua dah pernah sharing sharing.
Gila gak sih?! Kelas 6 esdeh vroh, udah ngerti apa itu pacaran. Buset..Pernah waktu dia masih kelas 1 SMP, dia curhat tentang ceue. Gua udah ngerti nih arah jalan ceritanya kemana.
Flashback on
Malam itu kita berdua duduk di sofa di depan tv. Adek gue tuh mau cerita, kayaknya sedikit serious.
Gue terawang muka dan mimik wajahnya. Gua sidik sidik mata dia. Kelopak mata gua sedikit mengkerut, kedua alis gue saling bertemu.
"Gila ni anak, lagi jatuh cinta kayaknya" dalam hati gua bicaraNah, disitu dia cerita gini gini gini lah...
"Kak Kim, alfero pernah dikasih tau sama mom, kalau mau pacaran boleh. Asal jangan minta uang ke mom"
Alfero Gibran Winata. Nama sosok cowok dihadapan gue yang sedang bercerita ini. Yah, siapa lagi kalau bukan adek gue.
"Hm, terus??" Balas gue dengan cuek, karna gue tau. Dia mau ngomong apa. Meskipun gua gak tau pasti juga. Tapi gue tau dia mau ngomong.
"Alfero pacaran kak" lanjutnya
"Hah? Apa alfero? Pacaran? Yakali, Kaka aja gak punya" kaget terheran gue ke Alfaro, karna gue gak percaya aja gitu.
"Iya kak. Alfero pacaran. Tapi sekarang alfero udah putus kak. Gara gara alfero gak neraktir dia. Dia minta di beliin makanan, uang alfero pas Pasan buat jajan seminggu kedepannya. Ya udah, dia minta putus, gara gara alfero gak punya uang. Tadinya alfero mau minta uang ke mamah, cuma gak berani, hehe"
Gua menatapnya tak percaya, ternyata anak matre muda sudah muncul yah. Yakali, adek gue diporotin.
"Yaudah kali, cewek banyak. Makanya cari cewek tuh jangan diliat dari tampangnya. Liat dari isi dompet nya. Banyak atau ngga. Biar dia gak morotin duit lu dek" ceramah ku, sambil melemparkan kacang Garuda Rosta milik gue ke mukanya, untung belum gue emut tuh kacang, baru banget gue ambil dari bungkusnya
"Ish kak!!" Alfero berdecak sebal
" Iya iya ngga.. udah ah jan mikirin dulu apalah... ituu.. aaa.. pacaran.. sekolah dulu yang bener, yang pinter, yang rajin. Gapai dulu cita cita lu dek. Kalau cita cita udah kecapai, cinta bakal Dateng sendiri, alias udah ada yang ngatur tuh, Allah" gila nih gua dapet hidayah dari mana:v
"Gantian dong, kakak yang cerita" pinta gue
"Hm, sok apa?" Sambil membenarkan posisi duduk nya.
"Jadi giniii..." Mata gue udah melirik ke samping kiri.
"Bentar bentar kak, ambil minum dulu di kulkas, alfero haus" alfero menjeda cerita gue gais.
"Buruan. Habis niat nih kakak ah!"
Gak lama, alfero datang kembali ke ruang tv. Dan dia orangnya pengertian gais, dia bawa cemilan dari kulkas.
"Nah ini baru enak, pinterrr" telunjuk gue menunjuk cemilan yang dipeluk alfero. "Sini sini, bawa sini al" lanjutku
"Makanannya di makan dikit dikit kak, biar hemat"
"Iya ah, bawel lu dek"
Gua memutar badan gua ke kanan dan ke kiri. Melihat keadaan dan suasana di ruang tv keluarga gue. Aman atau engga:v takut ada yang denger, berabe deh hidup gue.
"Aman gak nih, Kaka mau cerita, takut ada yang denger selain kamu".
"Aman mungkin lah kak" jawab alfero sambil membuka Snack oishi.
"Ah yang bener lu, jangan ember lu yah dek!! Awas!"
" Siap kak, asal ada uang tutup mulut, haha terjamin kak" jawabnya melirik ke arahku, sambil menaikkan satu alis kanannya.
"Ogah ah, gajadi gue" kembali gue menatap ke layar televisi gue
"Iya iya sok cerita. Kakak juga bawel ternyata. Bukan aku aja yang bawel. Kakak nya aja bawel. Masa adeknya harus pendiem, gimana sih"
"Jadi, mau dengerin curhatan gua gak nih?"
"Iya sok kak, sok " dengan mata yang disayukan, alis diturunkan, bibir yang dipaksa tersenyum. Kebayang gak?
"Gini, sebenernya kakak suka sama temen kakak al"
"Sapa?" Rasa penasaran alfero akhirnya keluar.
"Ah gue gak yakin nih, takut ember lu"
"Serah deh, kalau mau cerita yah cerita"
Disitu gue sempet diem dulu. Mikir. Cerita atau ngga ke alfero. Takutnya dia keceplosan ngomong ke bonyok. Yah berabe deh gue nanti, di ceramahin lagi gua ntar. Ah males dah pokoknya.
Tapi di sisi lain, gue pingin numpahin perasaan gue gitu. Dengan cara curhat. Tapi berat. Masalah gue curhat ke adek. Alfero tuh gimana yah orangnya. Kadang suka keceplosan gak sadar.
Tau tau nanti malem malem, bokap nyamperin. Nanya nanyain tentang siapa aja cowok yang Deket sama gue. Malu dah gue ya Allah.
"Kakak suka sama temen kakak yang dulu"
Gua percayakan alfero gue sebagai adek gue.bersambung!------
•
•
•
•
•
•
•
•
•
•
•
•
•Helo whatsup guys! (Ala ala katakan putus gituh)
Gimana nih, masih awal awal.. jadi maklum aja yah wkwk:v
Ah, gua gak bosen ngingetin. V O T E!!!
Itu yang bikin mood gue nulis.Eh btw, kemarin tanggal berapa yah, oh tanggal 5 February, HE WAS MY LITTLE FRIEND FIRST dapet peringkat gaessss!!! Seneng abizz itu mah! Huh! Meskipun masih masuk 50 besar, tapi Mayan kan Mayan? Dikit dikit gitueh gais:v udah ah
Thank you, next!
Vommentttttt!!!!!!!!!!!!!!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
first crush
Non-FictionDia adalah pelindung gue, sekarang gue kehilangan pelindung kecil gue. Gak ada lagi yang namanya pelindung dan yang dilindungi. Cerita masa kecil yang singkat, tapi penuh banyak arti. Bertemu hanya berapa tahun sekali. Dan sekarang, kami sudah hid...