02. Kesungguhan Lucas

144 13 0
                                    

Masih 1997

Setelah 1 minggu gue jalanin hari tanpa godain Yena.  Gue berasa kaya orang yang tobat dari perbuatan keji.
Gue gatau kenapa gue malah jadi orang yang pendiem.  Sebegitu hebatnya dampak yena bagi hidup gue.

Setelah seminggu ini gue berpikir, gue jadi gasuka sama hidup gue sekarang. Sunyi, sepi, bagai pantai yang tidak ber-ombak.

Cukup lama gue memikirkan kehidupan gue kedepannya, hingga akhirnya gue pun mutusin buat lanjut deketin yena. Tapi kali ini dengan keseriusan gue.

Nyokap gue bilang kalo gue gabole godain gebetan sendiri, karna ntar doi bakal ilfeel sama gue. Karena gue gamau Yena sampe ilfeel, gue mutusin buat serius sama dia mulai sekarang.

***

Hari senin yang gue sendiri lupa tanggalnya, tapi tetap di tahun yang sama, yaitu 1997.
Tepat sehari setelah gue berfikir buat serius sama Yena. Gue mulai rutinitas gue. Seperti sekarang, gue udah di halte bus tempat biasa, beruntungnya gue bisa melihat sosok yang gue rindukan.

Bukan sopir bus, tapi Yena-ku.

"Hai" sapa gue, dan dibalas senyuman oleh Yena.

"Udah lama ya gue ga ketemu lu, idup lu pasti sunyi banget kan tanpa gue" kata gue buka suara.

Gaada balesan dari Yena, entahlah gue rasa dia seneng sekaligus syok gue balik lagi.

Gaberapa lama bus tiba didepan gue.

"Gue tunggu balik kampus, depan cafe The sebong ya." Kata gue sambil masuk kedalam bus.

***

Gue udah sampe di cafe tempat yang gue janjiin sama Yena tadi.

Kringg

Dan orang itu pun datang.

Duduk didepan gue.

"Mau Ngapain?" Tanya nya.

"Jadian yuk" kata gue yang langsung on point.

Gue orang yang gasuka basa basi. Terkadang.

Yena diem.

Ga jawab.

Sambil nunduk.


















































"Yuk."













Iya. Itu Yena yang bilang.

YENA NERIMA GUE DALAM WAKTU 100 DETIKK! TANPA MIKIR 100 HARII. DIA CUMAN BUTUH WAKTU 100 DETIK DOANG!



"A..apa?? Lu serius??" Tanya gue yang vener bener ga yakin dengan jawaban Yena.

Woah...

"Iya aku serius" jawabnya


Woahh!!

Lihat?!!

Bahkan sekarang dia udah berani panggil aku-kamu.

"Woahh, jadi kita jadian?" Tanya gue untuk memastikan.

Bukannya apa, tapi gue takut Yena nge-prank gue.

"Iyaa kulkas! Yaudah kalo gamau, masih banyak yang antri juga nih." Katanya sambil ambil ancang-ancang untuk keluar cafe.

"E.ehh okeoeke. Thank you Yenn" kata gue sambil meluk Yena.


































Sebenernya gue sendiri bingung, apa Yena emang udah suka sama gue dari dulu?




Tapi gue ga mikirin itu lagi. Yang penting sekarang, gue berhasil dapetin Yena. Gue bakal buktiin kalo gue juga bisa serius sama pasangan gue.
































































AKHIRNYAA WORK INI HIDUP KEMBALI!!
Bener bener bingung mau nulis apa, dan inilah yang bisa ditulis :v

Ayah Mengapa Kau Berbeda - Wong LucasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang