Ch03: Tidak Pernah Lupa

3.1K 174 9
                                    

"Ya, Bu. Aku baik-baik saja."

Parm sedang sibuk di dapur kecilnya di apartemen sambil berbicara dengan ibunya melalui aplikasi Facebook di tabletnya pada malam di hari Minggu. Bau aroma aromatik yang indah dari bahan-bahan alami makanan penutup itu sangat bagus. Nampan aluminium ditaruh di atas meja kayu dan di atas nampan itu, ada kue mini aluminium kecil yang berjejer. Parm dengan hati-hati menyendok puding krim yang dimasak terlihat seperti sangat ringan dan bening lalu dimasukkan ke dalam setiap cangkir mini.

[Sepertinya kamu sedang dalam suasana yang baik untuk memasak hari ini]

Ibu Parm tersenyum dan memandang putranya yang menaruh puding kacang hijau yang lembut dan lengket ke dalam cangkir-cangkir itu.

"Tidak juga. Aku hanya merasa ingin memakannya hari ini. Dan aku akan membaginya dengan teman-teman baruku juga."

Parm menghabiskan alasnya, jadi dia menggabungkan santan dengan sedikit tepung beras dan sedikit garam di dalam panci. Dia terus mengaduk sampai siap dan lembut. Dia, sekali lagi, menyendok puding kelapa baru di atas nampan, yang sudah diatur dalam kertas aluminium foil cupcake mini itu.

Ini dia! Sederhana, cepat, dan selesai.

Parm sambil tersenyum dan memandang mereka dengan gembira. Sayang sekali dia tidak bisa menemukan daun pisang, kalau tidak maka baunya akan sangat alami dan jauh lebih baik.

[Apakah kamu tahu betapa aku rindu memiliki makanan penutupmu?]

"Kenapa kamu tidak meminta Poom memasak untukmu?"

Parm tertawa karena adik laki-lakinya adalah juru masak hidangan penutup Thailand yang mengerikan, tetapi sangat pandai memasak nasi goreng dengan resep pribadinya. Ibu Parm tertawa. Mereka berbicara sebentar dan dia kemudian harus mengucapkan selamat malam kepada putranya, sehingga dia bisa bersiap untuk membuka restorannya. Setelah menutup telpon, Parm mulai merasakan perasaan kesepian yang sama. Makanan penutup selesai dna dia hanya harus menunggu sampai makanan itu sedikit dingin, kemudian dia bisa memasukkannya ke dalam lemari es.

Parm berjalan ke komputernya dan sekarang sudah jam 7 malam. Dia masuk ke facebook-nya dan melihat foto anggota baru dari klub renang diposting. Dia tertawa karena ada banyak foto Team hampir di setiap sudut yang mungkin didapat 'klub penggemar'nya, seperti sungguhan. Parm sangat asyik menjelajah gambar sampai...

"Apa-apaan ini!?!?!"

Dia berteriak keras karena dia melihat fotonya duduk tepat di sebelah MaNow di stan. Foto itu ditandai ke akun Team dan memiliki keterangan konyol seperti...

[Pendukung yang paling dekat dan 'pribadi' terbaik @team teerayu]

Lemon: ... Kenapa potret dengan setengah badan? Aku perlu gambar yang seluruh badan. Siapa yang mengambil ini? T-T

Note: MaNow dalam Thai berarti Lemon atau Jeruk Nipis.

team teerayu: Tidaaaak... Dia bukan 'pribadi' apa-apaku... Sialan... Tidaaaaak!!!!

WinnyTheGoo: @Lemon Lain kali, Adik Lemon, aku akan mengambil foto untukmu.

team teerayu: Namanya adalah MaNow, P'Win.

WinnyTheGoo: @Lemon Aku tidak peduli siapa namamu. Karena rasa asam-mu sudah meremas hatiku.

Kritti: LOL @WinnyTheGoo BTW, pendukung 'pribadi' mu sangat lucu, Team.

Nawin: Setuju. Mereka berdua sangat lucu. Aku menatap mereka hampir sepanjang waktu di kolam renang. Ha Ha Ha

team teerayu: Pergi! Bukankah kalian berani menggoda keduanya.

Until We Meet Again (The Red Thread) Indo. verTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang