Happy Reading 🙌
tok!!tok!!tok!!
Aleta Valensia Putri!!bangun!!udah siang!
Teriak seorang wanita paruh baya sambil mengetuk pintu ber cat putih.wanita itu ingin sekali menyiram putrinya dengan air tetapi apa daya pintu kamar di kunci oleh putrinya-_-
"ALETA!!! BANGUN!!KAMU ITU CEWEK KO SUSAH BANGET BANGUNNYA!KALO SAMPE KAMU GAK BANGUN MAMAH BAKAL POTONG UANG JAJAN KAMU!!"ucap wanita yang bernama Ana yaitu ibu Aleta.
'anjir berisik banget sih emak gue gatau apah anaknya lagi mimpi indah,pake segala ngancem uang jajan di potong lagi.gini amat sih nasib gue' batin Aleta
"Iya mah ini Aleta udah bangun ko"ucap Aleta sambil menyibakkan selimutnya.
"Buka dulu pintu kamar kamu Aleta"ucap Ana
Aleta pun berjalan gontai menuju ke arah pintu kamar untuk membukanya.
ceklek..
"Aww,aduh aduh sakit mah lepasin dong"ucap Aleta mengaduh sakit karena ibu nya menjewernya.
"Ini hukuman buat kamu leta,udah berkali-kali mamah bangunin kamu,tapi kamu malah gak bangun.emang kamu tadi gak denger mamah panggil apa?!ucap Ana marah.
"Gak"ucap Aleta pelan
"Apa tadi?coba ulang!"tanya Ana.
"Denger ko mah denger,udah dong mah lepasin sakit nih telinga Aleta mamah jewer"ucap Aleta sambil menunduk.
Ana pun tak tega melihat putrinya kesakitan,akhirnya dia melepaskan jeweran nya.
"Kamu kenapa susah di bangunin sih?kamu itu perempuan jangan males malesan,kamu kenapa sih?
"Huftt untung mamah sabaran orang nya,yaudah cepetan sana mandi liat tuh jam"ucap Ana
'sabar dari mana orang tadi mamah marah marah kok,terus tadi juga jewer aku.itu yang namanya orang sabar?huh' batin Aleta
"Ngapain bengong?cepetan mandi sana,abis mandi turun ke bawah untuk sarapan"ucap Ana yang langsung pergi ke lantai bawah untuk menyiapkan sarapan.
Aleta pun hanya memutar bola matanya malas dan langsung masuk ke dalam kamar dan menutup pintu kamarnya.Aleta melirik jam dinding yang sudah menunjukkan pukul 06.15
"Anjir gue kesiangan"umpat Aleta dia pun langsung menyambar handuk dan pergi ke dalam kamar mandi.
***
Aleta pun sudah rapih dengan pakaian sekolahnya,sebelum pergi ke bawah untuk sarapan dia memasang dasi nya dulu dan mengikat rambut.Setelah selesai memasang dasi dan mengikat rambut nya,Aleta pun langsung turun ke bawah untuk sarapan .
"Pagi mamah ku"ucap Aleta sambil mencium pipi Ana
"Pagi juga sayang,sarapan dulu ayok"ucap Ana
Aleta pun mengangguk dan duduk di meja makan
"Mah,bang Arga mana?terus papah juga belum pulang dari Kalimantan?"tanya Aleta sambil menopang dagu nya dengan kedua tangannya.
"Bang Arga belum pulang sayang dia masih di kost-an katanya masih numpuk banget tugasnya,kalo papah juga katanya minggu depan juga udah pulang kok"jawab Ana sambil tersenyum kepada putrinya.
Aleta pun hanya ber-oh ria saja.jujur dia sangat merindukan papah dan abang nya,dia rindu suasana saat berkumpul bersama dengan keluarganya bercanda ria dan masih banyak lagi.Tapi apa boleh buat kan?Arga kakaknya ingin menjadi pengusaha sukses seperti papah,dan papah?dia juga bekerja untuk keperluan keluarga.
"Aleta,kok bengong sayang,kenapa?"tanya Ana
"Ehh,gapapa kok mah"jawab Aleta sambil tersenyum.
"Kalo gak ada apa apa,makan dulu itu sarapan nya"ucap Ana
Aleta pun mengangguk dan mulai memakan sarapannya.
Sesudah menghabiskan sarapan nya,Aleta langsung memakai sepatunya dan menyambar tas nya."Mah,Aleta pergi sekolah dulu ya!"ucap Aleta
"Bentar dulu sayang,nih bekel kamu masa kamu lupa sih"ucap Ana sambil memasukan kotak makan ke dalam tas Aleta.
"Ehh,iya leta lupa mah.yaudah leta pamit ke sekolah dulu ya mah"ucap Aleta sambil menyalim tangan Ana
"Iya hati hati di jalan ya sayang,maaf mamah gak bisa nganter kamu soalnya mamah mau ke toko kue mamah dulu,mau ngecek keadaan toko"ucap Ana
Aleta pun mengangguk dan tersenyum,dia pun pergi ke garasi untuk mengambil sepeda nya.Setelah dia mengambil sepeda nya dia pun mulai menggoeskan sepedanya.
Saat di perjalanan Aleta melirik arloji yang melingkar di tangannya, waktu sudah menunjukkan pukul 06.45 wib.bel berbunyi pukul 07.00 masih ada lima belas menit lagi untuk sampai ke sekolah.
Aleta sudah sampai tepat pada pukul 06.55 wib,tandanya lima menit lagi bel akan berbunyi.Aleta segera memarkirkan sepedanya dan pergi menuju kelasnya.Saat sedang jalan di koridor tak sengaja tubuh Aleta tertabrak dan tubuh Aleta terhuyung ke belakang
"Aduhh,pantat semok gue sakit anjer"ucap Aleta sambil mengaduh kesakitan dan mulai bangkit berdiri dan melihat siapa yang menabraknya tadi,ternyata yang menabraknya seorang laki-laki dengan muka datar tetapi cukup tampan.
"Heh lo!kalo jalan tuh liat liat,liatnya pake mata jangan pake kaki"ucap Aleta dengan ketus
"Jalan itu pake kaki bukan pake mata"ucap lelaki itu dingin dan pergi seenak jidat nya saja tanpa minta maaf kepada Aleta.
"Dasar muka datar aja sombong,liat aja kalo ketemu lagi gue kasih perhitungan!"ucap Aleta kesal.Aleta pun mulai berjalan menuju kelasnya dengan langkah cepat karena hari ini adalah pelajaran Bu Rahma guru ipa dan guru paling killer di SMA HARAPAN 01.
🍃🍃🍃
Bersambung...
Segitu aja dulu ya teman-teman hehehe:)
Jangan lupa Vote and commentnya ya!!
Dan follow akun aku juga,follback bilang aja okzz👌.09/02/19❣