76

63.3K 5.3K 93
                                    


~

     Vero melirik Pholi yg saat ini menatapnya dengan tatapan memohon. karena berat badan Pholi yg berlebihan Vero menghukum Pholi untuk berpuasa sampai beratnya mencapai 20 kg.

     Vero sudah mencoba menggunakan sihirnya tapi sayangnya Vero hanya bisa mengurangi berat Pholi 7 kg saja.

      " Vero,, biarkan Pholi makan sedikit saja... ini sudah seharian... kasihan Pholi..." bujuk Bianca sambil memeluk Pholi sayang.

     " iya.. Vero... kasihan Pholi..." bujuk nyonya Rhevend sambil menatap Pholi dengan berlinang air mata.

     Sedangkan itu nyonya Xhavier sedang menghapus air matanya.

      Ketiga wanita itu merasa sangat kasihan pada Pholi yg biasanya makan banyak sekarang terpaksa berpuasa.

       Pholi yg melihat orang-orang berpihak padanya bertingkah semakin menyedihkan dan menatap Vero dengan berurai air mata di wajah gemuknya yg sekarang telah memerah.

      Vero menghela nafas lelah mendengar bujukan yg sama seharian penuh.

       " baiklah... tapi dengan satu syarat..." sahut Vero akhirnya.

      " apa...?" tanya Bianca.

      Sedangkan itu kedua wanita tua dan Pholi menatap Vero berbinar.

      Vero menatap Pholi sambil menyeringai.

~

        " lebih cepat... kalau kau terus lelet seperti itu kapan kau akan selesai..." teriak Vero sambil memakan apel emas di tangannya.

       Sedangkan itu sebuah benda bulat sedang berlari dengan terengah-engah di lapangan tepat di depan Vero.

      " ibu.... Pholi nyerah... Pholi gak mau makan lagi... huhuhu...." teriak Pholi sambil berlutut dan menangis.

      Pholi sekarang telah basah oleh keringat dan air mata.

       Syarat yg Vero berikan pada Pholi adalah menukarkan sepiring makanan dengan sekali keliling lapangan.

      Awalnya Pholi merasa itu adalah hal yg mudah hingga dia makan sebanyak 15 piring dengan rakus sebagai pembalasan dari merasa lapar seharian.

       Tapi siapa yg menyangka kalau ternyata berlari dengan tubuh gemuknya tidak semudah yg Pholi bayangkan di tambah lagi lapangan yg Vero minta Pholi kelilingi adalah salah satu lapangan di mana prajurit militer keluarga Rhevend berlatih. luas lapangan itu adalah 3 hektar.

       Sudah 2 jam lebih Pholi berlari tapi bahkan dia belum selesai mengitari setengah lapangan.

       Vero menatap Pholi.

      " tapi Pholi sayangku... kau telah memakan makanannya jadi kau harus menyelesaikan 15 keliling lapangan... kalau tidak ibu akan menghukummu untuk menurunkan berat badanmu sampai 10 kg..." sahut Vero sambil tersenyum lembut dengan sebuah ancaman di akhir kalimatnya.

      Pholi yg mendengar itu ketakutan sambil menggelengkan kepalanya lalu melanjutkan larinya sambil menangis.

      " Vero..." panggil Bianca lembut dengan berlinang air mata berusaha membujuk Vero tapi Vero memotongnya.

      " ibu.... Vero gak mau mendengar permohonan apapun..." sahut Vero datar.

      " tapi bagaimana kalau Pholi sampai sakit..." sahut nyonya Xhavier menangis melihat cicitnya yg menderita. yg di sambut anggukan oleh Bianca dan nyonya Rhevend.

THE QUEEN ( tamat )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang