00

3.5K 415 112
                                    

"Apa begitu cara berterima kasih sama guru? Kamu ini nggak ngerti sopan santun?!"

Cowok yang lagi diomelin itu cuma bisa nunduk dan meringis pelan, nggak berani menjawab. Sedangkan wanita paruh baya yang ngomelin dia barusan ngeliatin dia dengan muka garang.

"Jangan diulangi lagi besok-besok! Sana keluar!" ketus wanita itu.

Si cowok bertubuh jangkung membungkuk pada sang guru. Sekeluarnya dia dari ruang guru, dia garuk-garuk kepala sendiri dengan tangannya yang nggak megang tumpukan buku.

Masih nggak ngerti kenapa dia kena semprot.

"Did I even do something wrong? Why did she get mad all of the sudden?" Cowok itu bergumam pada dirinya sendiri.

Perasaan tadi dia cuma bilang "Thanks" ke Ibu Guru berwajah seram itu. Tapi, berterima kasih itu adalah suatu hal yang baik, kan...........


Oh, crap.


Cowok itu ngerutuk. Dia baru aja inget.

Sekarang dia udah bukan di Amerika lagi, melainkan di Korea.

Korea yang kental banget dengan budaya sopan santun, apalagi ke yang lebih tua. Dan emang perilakunya barusan sangat nggak mencerminkan hal itu. Pantes saja guru tadi langsung marah-marah.

'Hadeeh. Gini deh kalo kelamaan nggak pulang,' batinnya sambil ngehembusin napas pelan.

Baru juga hari pertama cowok bernama Park Jaehyung—atau dipanggil Jae itu bersekolah di negara baru, tapi dia udah kena sial mulu.

Mulai dari tadi pagi, Jae dikira penyusup dan dihadang nggak boleh masuk sama pak satpam karena belum pake seragam. Belom lagi orang-orang yang ngeliatin aneh dia pas ngebujuk manjyah Pak Satpam biar diizinin masuk.

Jae sempet nyasar juga pas nyari ruang guru—soalnya dia baca hangeul masih salah-salah dikit. Dan selanjutnya kena semprot karena kebegoannya sendiri.

Hari pertama yang berat. Tau gini Jae pengen bolos aja.

Cowok itu berjalan nyusurin koridor yang masih lumayan rame sama siswa-siswi yang nggak betah di kelas, padahal sekarang udah deket bel mulai pelajaran.

Sambil ngeliat ke samping kiri kanan, Jae bertanya-tanya, kesialan apa lagi yang bakal nimpa dia selanjutnya—


Brukk

"Aww!"

Gila, padahal baru aja Jae mikirin, eh udah kejadian aje!!!

Barusan ada yang nabrak dia dari belakang. Sebenernya nabraknya nggak kenceng-kenceng banget sih, tapi karena Jae nggak siap, bukunya jadi kelepas dari tangan dan jatuh ke lantai.

"HEY! CAN YOU MIND—"

Ketika Jae noleh dan ngeliat sosok yang nabrak dia, Jae langsung diem nggak jadi marah.

Sosok itu cowok. Mungil. Mukanya gemesin.

Tatapan Jae jatuh tepat di kedua mata cowok itu, begitupun sebaliknya. Beberapa detik berlalu dan mereka cuma saling bertatapan lekat satu sama lain.

(❌) do better | jaepilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang