Suatu rumah .
"Billy bantu ibu membeli bahan membuat kue" donk ucap ibu , "itu daftar dan uangnya ada di meja" .
"Ahh Bu suru Bella aja Billy lagi asyik main tanggung buk" ucap Billy .
Bella pun berkata "iy Bu Bella aja Bella sekalian mau kembalikan buku sari bu" ucap Bella .Lalu bella melihat daftar belanjaan
1.gula pasir 1 kg
2. Tepung terigu 1 kg
3. Tepung maizena 1
4. Telur 1 kg
5. Keju 1 batang
6. Susu coklat 2 bungkus
Bella diberi uang 100rb oleh ibu.Lalu bella berjalan ke luar rumah ia kerumah sari dan mengembalikan buku yang dipinjamnya dari sari.
Tok.....Tok.......Tok....
"Assalamualaukum" ucap Bella.
Tak lama kemudian ibu nya sari membuka pintu ."Walaikumsalam Bella mau cari sari ya" ucap ibu nya sari .
"Iya Tante ini Bella mau kembalikan buku sari yang Bella pinjam bukunya Bella titip Tante saja ya" ucap Bella .
"Baik Bella nanti Tante kasih bukunya ke sari , Bella tidak mau masuk" ucap ibunya sari.
"Makasih Tante Bella mau langsung ke warung aja membeli yang ibu suru, kalau begitu Bella pamit ya Tante assalamualaikum" pamit Bella sopan.
"Walaikumsalam" balas ibu nya sari dan menutup pintu.
Lalu Bella berjalan ke warung lalu ia memberikan daftar belanjaan , setelah itu ia membayar . Lalu ia menerima bon dan mengecek kembali
Barang dalam plastik .Bon belanjaan
1.gula pasir 1 kg 12rb
2.tepung terigu 1 kg 10rb
3.tepung maizena 1 bungkus 8rb
4.telur 1 kg 30rb
5.keju 1 batang 20 rb
6 .susu coklat 2 bungkus 6rb (3rb dikali 2 jd 6 rb).
Total : 86 rb
Uang : 100
Kembali : 14 rb
Setelah semua barang ada Bella pun pulang kerumahnya ."Assalamualaikum" ucap Bella memberi salam.
"Walaikumsalam" ucap sang ibu .
"Ibu itu uang kembalian dan ini belanjaannya nya Bu" kata Bella
"Iya nak makasih ya Bella sudah bantu ibu"balas sang ibu
"Sama sama Bu " ucap Bella.Ibu memberi Bella uang 10rb karena Bella sudah membantu ibu , awalnya Bella menolak akhirnya Bella menerima karena kata ibu buat Bella tabung akhirnya menerima uang itu dan menabung. Billy yang melihat hal itu ia juga meminta uang pada ibunya .
"Ibu Billy kok gak dikasih" ucap Billy .
"Kan Billy tidak bantu ibu itu buat bella" jawab sang ibu.Billy menyesal dalam hati ia berkata "coba tadi aku yang belikan pasti aku dapat uang " .
Bella yang baik ia memberikan uang 5rb kepada Billy . "Kak Billy ini buat kakak" Bella kasih ucap Bella .
Billy menerima uang nya mereka sama sama menabung .Setelah menunggu akhirnya ibu selesai membuat kue, ibu membuat kue coklat dengan taburan keju diatasnya .tak lama sang ayah pulang Mereka pun makan bersama-sama kue buatan ibu.
The endMakasih yang udah baca kisah Billy dan Bella , maaf kalau ada kata kata yang salah. Dan soal harga itu aku hanya mengarang karena aku tidak tahu harga asli gula 1kg , tepung 1 kg dan maizena . Kalau soal telur aku tulis 30 rb 1 kg , dan keju kan kalau 20 kagak mahal banget kan. Kalau susu 1 bungkus 3rb wajar. Bella adik , kalau Billy kakak nya ya .
Vote kalau suka , comment buat request nama dan bertanya
Demikian pesan dariku.Thanks for reading.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Pendek Anak Anak
Short StoryKumpulan cerita pendek anak anak. Semoga kalian suka vote bagi yang suka .