Trimakasih ibu

752 20 3
                                    

Pagi ini seli makan sarapan dengan muka ditekuk . Itu hanya karena ibu nya memasak ikan asin dan sayur bayam . Kemarin Seli bilang pada ibu , ia ingin ibu hari ini memasak ayam goreng .

"Seli , buruan makan nya , berangkat sekolah gih". "Iya Bu ". Seli pun berangkat ke sekolah tak lupa di ucapkan nya salam pada ibu nya itu .

Saat istirahat seli buka kotak bekal nya, ia melihat ikan asin dengan bayam . Ia tidak suka dan bergumam "andai ibu masak ayam , aku pasti senang" . Keira yang mendengar itu pun berkata ." Wah sel, kamu bawa apa kayak nya enak tuh sel".
"Ini masakan ibuku , kamu mau Ra? .
"Boleh sel , nanti kamu makan apa?. "Udah nih ambil saja aku mau jajan saja nanti".

Akhirnya Keira makan masakan ibu nya seli , dan seli makan nasi dengan telur goreng yang ia beli di kantin . Saat usai makan Keira berkata "sel , kamu beruntung ya masih punya ibu yang bisa masakin kamu makanan yang enak".

Hati Seli tertegun mendengar hal itu . Ya Seli ibu sahabatnya itu sudah meninggal sejak 1 tahun yang lalu.
Lalu Keira melanjutkan ucapan nya . "Andai ibu ku masih hidup , ia pasti akan masakin aku seperti dahulu " .

"Sekarang aku tinggal dengan ayah , aku harus memasak untuk ku dan ayah itupun hanya tahu , tempe dan tumis sayur biasa , aku harus bersih bersih , menyuci baju dan nyetrika baju ku".  Lanjut Keira .

"Sabar Ra , kamu pasti bisa " ucap Seli .

Triing triiing triing bel pun berbunyi Seli dan Keira masuk ke kelas.

Akhirnya Seli sadar akan perbuatan nya , seharusnya ia bersyukur ibu nya masih ada dan memasak untuk nya . Seli menyesal perbuatannya tadi pagi.

Waktu pulang sekolah tiba Seli bergegas pulang kerumah . Sampai dirumah ia meminta maaf pada ibu nya.  "Bu , Seli minta maaf ya , tadi pagi sikap Seli tidak baik". Ibu nya pun memaafkan nya lalu ibu nya seli berkata "iya Seli ibu juga minta maaf gak masak ayam , tadi dipasar ayam nya habis" . Ibu nya pun berjanji besok masak ayam goreng.

Sejak hari itu Seli selalu makan apapun yang ibu nya masak . Ia kadang berbagi makanan nya dengan Keira .

                           TAMAT .

Pesan cerita ini : kita harus menghargai makanan yang sudah ibu kita masak , jangan sia sia kan kehadiran ibu , karena kamu akan menyesal saat ia telah tiada .

Thanks for reading .
Vote & comment

Kumpulan Cerita Pendek Anak AnakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang