Bimo anak SD kelas 1 itu yang suka main mobil.
Hari ini mama menawarkan Bimo untuk membawa bekal tapi bimo menolaknya."Bimo ini bekalnya dibawa ya" ucap mama. "Gak mau ah mah,Bimo mau jajan aja" tolak Bimo.
Akhirnya mama mengalah dan memberi Bimo uang jajan sebesar 15rb.
"Ya sudah kalau tidak mau ni uang jajan nya''. Ucap mama.Bimo pun akhirnya berangkat ke sekolah sampai disekolah ia masuk kelas dan memulai pelajaran.
Kring........ Kring.......... Kring..........
Saat istirahat Bimo ke kantin lalu Bimo membeli es teh manis dan 1 mangkok baso.
"Mbak es teh manis 1,bakso nya 1 porsi ya" ucap Bimo pada penjaga kantin.
Tak lama kemudian makanan datang Bimo pun makan dengan Doni,Iko,
Dan ido.Setelah makan Bimo membayar makanannya.
"Mbak jadi berapa semuanya"Tanya Bimo.
"Jadi 7rb Bimo , es teh manis 2 rb dan bakso 1 mangkok 5 rb jadi 7rb.Lalu Bimo membayar dengan 10rb dan dikembalikan 3rb.
Setelah itu Bimo masuk kelas dan kembali melanjutkan pelajaran karena istirahat sudah selesai .
Jam pulang pun tiba Bimo dan teman teman pulang , Bimo ternyata belum dijemput mama Bimo pun jajan gorengan di luar sekolah .
"Bang beli cireng 1 sama pisang 1 ya"
Ucap Bimo pada pedagang.
"Iya" jawab pedagang .setelah itu Bimo bayar dan pergi.Padahal penjual gorengan itu tidak bersih banyak lalat disekitarnya tapi kok Bimo tetep beli ya sobat?
Bimo memakan gorengannya hingga habis tak lama mama datang.
Tinn tinn tinn suara klakson mobil mama.
Bimo pun pulang bersama mama .Ditengah perjalanan .
"Aduh... Perut Bimo sakit ma.." ucap Bimo sambil kesakitan .Mama pun langsung mengarahkan mobil ke klinik terdekat.tak lama sampai di klinik kebetulan klinik sedang sepi Bimo dan mama langsung masuk keruangan dokter.
Bimo di periksa oleh dokter. Setelah itu Bimo meminum obat dari dokter dan sakit pada perutnya pun berkurang , ternyata Bimo perutnya sakit karena makan gorengan tadi.
Sejak saat itu Bimo tidak lagi jajan sembarangan diluar sekolah .
The and .Terimakasih yang sudah membaca kisah Bimo hari ini . Vote bagi yang suka , comment bagi yang request nama atau yang mau bertanya.
Thanks for reading .
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Pendek Anak Anak
Short StoryKumpulan cerita pendek anak anak. Semoga kalian suka vote bagi yang suka .