uang tabungan ku

1K 24 3
                                    


Namaku gitta aku sering menabung.
Setiap hari ku sisihkan uang jajan ku.
Bunda memberi uang jajan sehari 10rb lalu kutabung 5 rb.

Pada hari sabtu aku , ayah, dan bunda pergi ke toko pasar. Bunda membeli daging,sayur,buah dan keperluan lainnya .

Lalu bunda juga membeli pensil untukku. Di sebrang toko pensil kulihat ada toko tas sekolah.
Ku ingat tas ku sudah rusak samping nya. Lalu ada tas yang bagus berwarna merah muda dengan hiasan pita putih . Lalu kuberkata pada ayah dan Bunda.

"Ayah, bunda gitta ingin beli tas itu tas gitta kan sudah rusak yah" .

"Gitta nanti dulu ya nak ayah janji akan belikan gitta tas jika ayah dapat gaji , gaji yang sekarang kan sudah dipakai untuk belanja bunda dan sisahnya untuk 1 Minggu kedepannya jadi gitta sabar ya" ucap sang ayah.

Ayah gitta hanya bekerja sebagai pegawai toko jadi di gaji 1 minggu sekali .

bunda pun berkata "gitta bagaimana besok kita kembali lagi gitta beli tas tapi pakai tabungan gitta nanti ayah baru ganti pas gajian" ucap bunda .
"Baik Bunda gitta setuju" kata gitta dengan semangat .

Sampai dirumah gitta masuk ke kamar dan menghitung uang tabungannya.
Dan ternyata uang tabungannya sudah 500rb . Lalu gitta mengambil 200rb untuk membeli tas yg belum diketahui harganya.

Gitta makan malam dengan keluarganya setelah makan gitta membantu bunda mencuci piring setelah selesai makan setelah itu gitta pun pergi tidur di kamarnya.

Esok kan pagi nya gitta bangun dengan semangat , gitta mandi dan memakai baju berwarna merah muda gambar bunga tak lupa celana panjang nya dan hijab yang selalu dikenakannya .

Lalu ia turun sarapan .
Setelah sarapan ayah berangkat kerja dan  gitta membantu bunda mencuci piring. Lalu bunda dan gitta pergi ke pasar.

Gitta Dan bunda ketoko tas yang kemarin . Lalu gitta memilih tas merah muda yang berpita putih , gitta membeli tas itu ternyata harga tas itu hanya 150rb .
Lalu aku dan bunda pun pulang kerumah. Kutabung sisa uangku 50rb dan ku bereskan buku buku ku ke tas yang baru yang akan ku pakai besok .

Itulah gunanya menabung untuk membeli barang yang kita inginkan atau untuk kebutuhan lainnya.
                            The end

Thanks yang udh baca ceritaku kali ini vote yang suka , comment buat request nama karakter yang kalian inginkan dan untuk bertanya .
Thanks for reading

Kumpulan Cerita Pendek Anak AnakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang