Selalu di samping mu

29 2 0
                                    

Aku sedikit kesal hari-hari ini. Motorku rusak, dan sekarang sedang di bengkel. Tidak masalah jika bolak balik kampus-kos beberapa menit perjalanan, yang ku permasalahkan jika itu terjadi pada malam hari. Beberapa hari ini aku harus berjalan pada malam hari melewati gang sempit samping kampus agar sampai ke kos ku dengan cepat.

Gang itu seperti labirin rumah berlikuk-likuk. Kalau saja aku orang baru disini, aku pasti tersesat diantara mereka.

Dosenku datang terlambat, dan tidak ingin waktu kuliah dikurangi. Itu salahnya, bukan salahku. Tapi mahasiswa itu termasuk aku mau tidak mau menurut saja. Apa lagi dosen ku itu dikategorikan killer. So, we haven't more choice. Akhirnya kami pulang larut malam. Sekitar jam 10 malam.

Di kota, di jam 10 manusia malam masih beraktifitas layaknya sore hari. Tapi di gang itu, adalah suatu hal yang menyeramkan. Terlebih hening yang mencekam. Hanya ada satu lampu penerang digang zig-zag itu. Saat melewatinya, aku merasa melewati sebuah lorong gelap yang horror, dengan beribu perasaan was-was akan adanya sosok yang muncul dibalik bayangan.

Suasananya seperti saat aku melihat film Light Out, lampu mati dan setan cungkring membungkuk, dengan rambut berombak panjang, dan cakar yang tajam, itu datang dihadapanku dalam sekejap mata. Membayangkanya saja sudah membuat bulu romaku merinding.

Aku sendiri memberanikan diri untuk melewatinya agar tak mengambil jalan memutar yang cukup jauh jika ditempuh dengan jalan kaki.

Beberapa meter lagi mendekati bohlam lampu putih pendar. Berjalan melewatinya. Memasang mata dan telinga dengan seksama jika saja ada sesuatu yang tidak beres terjadi.

Kemudian tidak terjadi hal mistis apapun. Semuanya berjalan lancar, sampai aku berdiri di depan kamar kos ku. Menoleh sedikit pada gang sempit itu dengan seksama.

"Kurasa aku terlalu paranoid, haha,"

Tiba-tiba aku mendengar sesuatu yang halus berbisik dari balik telingaku.

"Kenapa kau takut. Aku kan selalu disampingmu,"

.....

Jangan pulang malem-malem, apalagi sendirian. bisa jadi ada yang ngikutin kamu tiap hari...👻👻👻

EREBOSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang