4.2

2 0 0
                                    

Weibo

Ngaku deh, pasti sebagian besar pada ga tahu apa itu Weibo.

Wajar sih kalau masyarakat Indonesia banyak yang ga kenal, karena memang basisnya di Cina dan khusus untuk pengguna Bahasa Mandarin.

Terus, gimana kalau ga bisa Bahasa Mandarin? Jangan kecewa dulu dong. Ada versi Weibo International atau yang biasanya tulisannya Weibo.Intl, di mana lu bisa pakai English sebagai pilihan bahasa lu. But sorry, belum (atau bahkan ga bakal ada) ada Bahasa Indonesia di pilihan bahasanya.

Jujur aja nih, gua pribadi pun masih pusing sama Weibo ini, padahal udah ada fitur translate. Karena masih ada beberapa bagian dari Weibo.Intl ini yang full pakai Bahasa Mandarin. Anjir lah... berabe gua.

Terkadang juga Like dan Comment kita juga ga tercatat di History. Kan nyebelin. Tapi ya udah lah.

Gimana gua bisa punya akun Weibo tuh, karena belum lama ini gua memutuskan untuk masuk fandom Antarctic Star, yang mana itu fandom-nya Vin Zhou a.k.a Zhou Zhennan. Ga tahu dia siapa? Searching aja deh... Intinya dia penyanyi asal Cina dan sekarang lagi ikut serta di survival show Produce 101 s2 (China version). Karena Vin cuman punya akun Weibo, jadi ya... gua maksa bikin, wkwk.

Satu hal yang harus lu ingat kalau udah punya akun Weibo: sabar. Banyak ujian yang bakal menerpa kesabaran lu begitu udah menjelajah di dunia Weibo nanti.

Halah... lebay amat bahasa gua.

Kecuali kalau lu mau uji nyali dengan mencoba pakai Weibo asli. Silakan aja sih, tapi jangan salahkan gua ya kalau mata lu mendadak buta huruf nanti. Ya, wong isinya Bahasa Mandarin semua.

Gua punya teman yang pakai Weibo asli. Dia orang Indonesia kok. Dia pernah bilang ke gua, kalau Weibo.Intl tuh punya beberapa benefit, salah satunya berbagai stiker yang bisa gratis dipakai. Mungkin maksud dia emoji kali ya, soalnya gua ga menemukan satu pun stiker. Tapi kekurangannya, ga semua story bisa dilihat kalau pakai Weibo.Intl, makanya dia beralih pakai Weibo asli. Entahlah, itu menurut pengamatan dia. Gua sih 'mengiyakan' aja karena memang ga pernah pakai Weibo asli.

So, ada yang tertarik buka akun Weibo? Buat K-popers, sekarang idola kalian itu ga cuman punya akun Instagram atau Twitter loh, tapi Weibo juga. Hehe.

Serba Sepuluh session 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang