Nama gue Nevinda Kanika tapi karena suatu kejadian nama panggilan gue yang manis bak nirmala berubah seketika. Pernah sekali gue nyanyi dangdut di depan tiang bendera, gak ada yang suruh, inisiatif sendiri, timbul dari lubuk hati gue yang paling dalam. Nah, sejak saat itu nama panggilan gue berubah. 'Nala' a.k.a Nevinda gila, gak salah juga sih.
Bagi orang yang gak kenal gue, selalu nganggep kalau gue itu pendiem, feminin, sopan, penurut, polos, pokoknya yang baik-baik deh. Tapi kalau sahabat gue tau ada orang yang bilang kayak gitu, mereka bakalan teriak paling keras buat menyangkal itu semua, mereka pasti bilang kalau gue itu jail, agresif, paling gak bisa disuruh diem, KDRT sejati, penyambar tugas temen, suka cari masalah, dan gak pernah mau buang sampah di tempat yang seharusnya. Itu sebagian kata mereka tentang gue, yang terakhir emang bener sih, karena menurut gue tong sampah diwarnai merah, kuning, atau hijau itu cuma buat seni, seni warna, tergantung pembuat tong sampah mau diwarnai kayak apa.
Gue kalo lagi sakit dijuluki patung berjalan, muka suram gak niat hidup dan pendiem seketika. Kalo disuruh pilih sakit gigi atau sakit hati, mending sakit hati, karena selain gak pernah tau arti sakit hati sebenernya, sakit gigi itu waktu dimana gue gak bisa pura-pura bahagia. Gimana mau pura-pura, senyum aja susah.
Bau yang paling gue hindari yaitu bau minyak angin. Gara-gara nyium bau itu waktu lagi pusing, bukannya baikan, kepala gue rasanya muter-muter sendiri, tambah pusing. Sejak saat itu gue menghindari bau-bau semacam begituan, dan sejak saat itu juga minyak angin jadi senjata terkuat buat ngusir gue. Gak suka juga sama yang namanya permen mint, bikin pusing. Kalau ada acara atau semacamnya, sahabat gue selalu beli permen mint, biar gue gak minta katanya.
Pemakan segala alias banyak makan tapi gak gendut-gendut, merupakan sindiran ter-hot buat gue, ada yang bilang itu anugerah dan ada juga yang bilang kalau itu kutukan, tapi gue sih nganggepnya anugerah, kapan lagi banyak makan tanpa harus diet maksimal. Kadang kesel juga kalau buka Instagram nemunya sindiran itu yang ujung-ujungnya malah promosi, kenapa sih harus dengan kedok itu, promosi ya promosi aja, gak usah nyindir.
Hobi gue yang paling sering disalurkan yaitu membaca, yang dibaca bukan buku pelajaran atau sejenisnya, kalau disuruh baca buku Kimia, yang ada mata gue susah melek, ngantuk parah. Gue suka baca novel, apalagi kalau genrenya fiksi remaja, biasanya baca di wattpad, karena selain banyak karya-karya berkualitas yang bisa ditemukan, bacanya juga gratis, tidak dipungut biaya apapun, ini point paling penting menurut gue. Hobi kedua yaitu menyanyi, suka banget nyanyi tanpa kenal tempat dan waktu, kalau ditanya bisa nyanyi atau gak, ya gue jawab bisalah, gak salah kan? Nyanyi sih bisa, cuma suaranya aja yang gak memadai. Saking gak memadainya suara gue, temen yang lagi nyanyi, suara dia lumayan bagus, karena itu gue ikutan nyanyi dan tiba-tiba dia lupa liriknya, katanya karena denger suara gue, separah itukah?!
Asal kalian tau, gue itu orangnya agak introvert, ya meskipun dengan sifat gue yang sedikit nerd, di dunia nyata maupun maya, susah bagi gue buat deket sama orang, tapi itu dulu, semenjak punya sahabat, sifat gua yang satu ini lumayan terobati.
Soal fashion, sebenarnya gue itu fashionable, cuma karena koleksi baju gak memadai, jadi lebih pilih yang simple aja, menurut gue beli baju atau semacamnya secara online itu ribet, lebih suka liat barangnya langsung, kecuali kalau temen lagi belanja online, gue wajib nitip.
Status, emang perlu banget ya? Gue gak perlu status, selama gue nyaman gak apalah. Gue gak pernah pacaran, kata orang pacaran itu asyik, seru, gokil, macem-macemlah, tapi alasan itu gak bisa buat seorang Nala tertarik buat pacaran, banyak banget yang bilang kalau gue itu langka, "zaman gini gak pernah pacaran" "lu ketinggalan zaman" dan bla bla bla, emang gak pacaran itu aneh banget ya? Sampe segitunya. Oke, anggap aja ini salah satu alibi seorang jones macam gue.
Sekian dulu dari gue, selain karena capek ngetik, gue juga males mikir, jadi kalo mau tau lebih lanjut, baca aja, Bye.
***
Maaf kalo itu tulisan agak alay, ngetiknya udah lama, cuma baru di publish sekarang, ya bodoamat lah, intinya jangan lupa voment!
Salken dari Nala.
KAMU SEDANG MEMBACA
Boombayah Girls
Novela JuvenilKalian bingung kenapa rasa cinta itu bisa ada? Kalian mau tau kenapa setia itu bisa tercipta? Atau kalian pengin tau tips dan trik sukses dalam berkarya? Jangan cari disini! Karena ini sekedar kisah empat curut yang mencari jati dirinya. Dapat ilmu...