WATTPAD TODAY: STARRAWS DEBUT

4.7K 406 161
                                    

HEADLINE NEWS: PAGELARAN WORK STARRAWS RESMI TAYANG

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

HEADLINE NEWS: PAGELARAN WORK STARRAWS RESMI TAYANG

Sabtu, 23 Februari 2019 – Ditemui di gedung RAWS Community beberapa pekan lalu, AryNilandari, selaku pendiri RAWS Community membenarkan bahwa komunitas baca tulis yang menaungi sepuluh grup penulis tengah menggarap program kedua (setelah #RAWSBestfriend) yang disebut "Pagelaran Karya".

Desas-desus yang beredar, STARRAWS, salah satu dari sepuluh grup tersebut dikabarkan sedang mempersiapkan debut pertamanya. Acara jumpa pers yang digelar oleh STARRAWS—tanpa embel-embel Entertainment—diadakan untuk menanggapi antusias pengikut RAWS Community dan memberi pernyataan tentang karya yang segera tayang.

Dihadiri oleh pemimpin grup dan ketiga eksekutif serta puluhan anggota, sudah dipastikan bahwa jumlah personel STARRAWS mengalahi girlband asal Korea Selatan, BLΛƆKPIИK. Dari hasil rapat forum eksklusif grup STARRAWS serta siaran singkat studio broadcasting pagi tadi, anggota yang tak hanya berjenis kelamin sama ini mengumumkan secara resmi bahwa mereka menginginkan antologi cerita pendeknya dijadikan proyek debut berjudul: "Once Upon a Time in STARRAWS".

Pertanyaan datang bertubi-tubi dalam sesi tanya-jawab. Ketika diminta keterangan secara mendetail pada proyek antalogi yang sedang digarap, Kapten Jo, begitu panggilan akrabnya di STARRAWS, memberi jawaban tersirat dengan menggumamkan kata 'setor' lebih dari sepuluh kali.

Meski demikian, para personel STARRAWS tampaknya mengerti dengan memberikan senyum maklum pada wartawan Wattpad Today. Dengan kompak, mereka berjanji akan segera merealisasikan buah pikiran masing-masing ke dalam sebuah tulisan. Beberapa anggota STARRAWS mengutarakan ikrarnya dalam bahasa Jepang dan bahasa Jawa yang sulit diterjemahkan, tetapi kurang lebih intinya: 'Baca saja di bab selanjutnya'.

Salah satu personel STARRAWS angkat bicara terhadap pengikut RAWS Community yang bertanya hadiah apa yang bisa ia berikan sebagai bentuk apresiasi perihal debut perdana STARRAWS. Dia yang katanya Transparan dan Jarang Dinotis menjawab, "Menekan bintang di bawah ini takkan membuat Anda kehilangan jari."

Para penggemar dibuat tergelak dengan jawaban wanita cantik yang namanya masih belum dikenalkan. Selain membahas karya, salah satu anggota juga ikut mengklarifikasi mengenai isu aura misterius yang terpancar dari beberapa anggota STARRAWS, rumor ini sempat naik dalam daftar trending topic di WhatsApp Group RAWS Community Channel: STARRAWS VIP.

"Kami tidak menakutkan, sungguh. Hanya ada beberapa dari kami yang memiliki profesi sampingan sebagai cenayang dan dukun kemenyan. Salah satu anggota kami yang tak pernah merayakan ulang tahun ke-18 hanya memperingatkan bahwa karya kami semua dilindungi oleh HUKUM KARMA dan SIHIR SANTET, kami prihatin pada mereka yang suka menjiplak karya orang lain," ujar personel muda yang duduk di paling kanan.

Alangkah terkejutnya para hadirin ketika Kapten Jo akhirnya angkat suara selain daripada 'setor', "You are born to be a writer, a reader, but absolutely not a plagiarist." Sontak, suara gemuruh tepuk tangan memenuhi ruangan.

Akhir dari jumpa pers yang diadakan, para eksekutif STARRAWS berdiri dan secara resmi memperkenalkan anggota yang berkontribusi pada antologi Once Upon a Time in STARRAWS. Mother of The Stars selaku eksekutif yang terdiri dari MosaicRile, rifqafaa, langitrenjani, Mokusei_Daiichi. The Rising Stars sebagai personel Natsumiline, applelikecaramel, Anitarii, 26fatiha_rina, Dheambaar, SalmaNaru7, blueay-lest, deejayprast, aisyahrs_, AthnAphrdt, fina_kochan, anggrek_jingga263, Cheniema, Carroll13, Dyahi_Chan, Aji-12N, BloodlyOrchid, Zulfa_afinz, aynekim, Piscesscore, cuzhae, multa022_, sementara 6035_ty, E-Jazzy, dan wahyualfarih yang baru sore ini terpilih dalam nominasi 20 besar Lomba Cerpen #RAWSBestfriend juga turut mengambil bagian antologi STARRAWS (profil mereka semua akan diulas pada masing-masing karya).

Disaksikan oleh ribuan pengikut RAWS Community, saudara seperjuangan dari sembilan grup penulis, wartawan Wattpad Today, dan penggemar (readers), seluruh personel menandatangani kontrak antologi dengan harapan karya mereka dapat menginspirasi dan selesai tepat waktu. BettyVeve selaku wakil pendiri RAWS Community juga turut hadir menyaksikan STARRAWS Debut.

***

P O J O K R A M A L A N B I N T A N G

Kesehatan:
[KHUSUS PERSONEL] Jangan bermalas-malasan dan menunda, awas bahaya sakit mata akibat kata 'setor'.

Karir:
[KHUSUS READER] Akan ada hadiah menanti bagi yang suka menekan tombol bintang pada setiap bab Once Upon a Time in STARRAWS serta rajin menulis kolom komentar, apalagi memberi masukan positif. Masukkan saja work ini ke reading list, pasti bawa hoki.

Asmara:
[UNTUK SEMUA] Hati-hati, tindakan plagiat menyebabkan lajang seumur hidup.

***

Scroll/Swipe untuk membaca bab selanjutnya: "Once Upon a Time in STARRAWS: Character Select" (s&k)

*(s&k) Segel bab selanjutnya dibuka pada jumlah vote ke-51.

***

Kolom Komentar (99M)

Tambah komentar di line ini:   | KIRIM

STARRAWS | Debut | Kapten Jo - MosaicRile | RAWS Community


Once Upon a Time in STARRAWSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang