Hi There!
TODAY's PICK FOR YOU
Wattpad Times
HEADLINE NEWS: ONCE UPON A TIME IN STARRAWS: CHARACTER SELECT
Sumber gambar: Harry Potter Movie, vectorstock.com
Nama: STAR
Ciri fisik:
1. Rambut ikal kemerahan.
2. Tinggi 173 cm.
3. Mengenakan bingkai kacamata tanpa lensa.
4. Bola mata abu-abu.Kebiasaan:
1. Cuek pada penampilan, terkadang suka memakai sepatu yang kiri kanannya berbeda.
2. Mudah melamun.
3. Kalau sedang berpikir, ia menggantungkan benda terdekat ke telinganya.
4. Jika menghadapi situasi yang tidak biasa, banyak kebiasaan aneh yang dilakukan (Contoh: tiba-tiba ia menelan kertas).Kelemahan:
1. Dia takut pada cermin.
2. Phobia ruang sempit.Kelebihan:
1. Teliti
2. Pemberani
3. Jenius tapi malasSTAR adalah tokoh fiksi karangan Mother of The Stars yang kebanyakan berkhayal. The Rising Stars dapat mengikuti petunjuk dan memilih salah satu dari ciri fisik, kebiasaan, kelemahan, kelebihan, tetapi tokoh STAR mempunyai satu peristiwa yang pasti.
Peristiwa:
STAR berada di sebuah ruangan gelap, tempat yang ia tidak tahu di mana. STAR berusaha mengembalikan fokusnya dan teringat bahwa tadi ia pingsan. Ketika sedang mencari jalan keluar, ia menemukan kotak hitam kotor, besar, menunggu untuk dibuka. Kotak itu terletak di sudut ruangan. Ternyata ....The Rising Stars bebas menebak isi kotak tersebut, apa yang dilakukan tokoh STAR ketika menemukan kotak itu, peristiwa akan bergerak tergantung imajinasi. Bisa saja isinya soto Cak Kosim, apel selai karamel, Jack Emas, tidak ada isi, bebas.
STAR menjadi pria, wanita, anak kecil, remaja, alien, ibu peri, dokter, penyihir, STAR bisa menjadi siapa saja; namanya bisa menjadi Starla, Starry, atau bahkan Raden Stariono, yang penting panggilannya STAR.
STAR bisa saja berada di medan perang dengan genre sejarah, laga, pertualangan; atau di kota metropolitan dengan genre chicklit, scifi, roman, genre apa saja. Apa yang membuat STAR pingsan, apa yang akan dilakukan STAR setelah menemukan kotak tersebut, hal apa yang menjadi backstory atau rahasia apa yang akan terkuak nanti, tergantung pada kreativitas masing-masing personel STARRAWS.
Setiap kisah yang dibuat adalah kisah yang berdiri sendiri, tidak memiliki keterkaitan antar cerita dari penulis sebelumnya.
Peristiwa STAR membentuk antologi cerita pendek Once Upon a Time in STARRAWS.
***
NETIZEN PUNYA SUARA
Pertanyaan (jawab di kolom komentar):
1. Jika kamu penulisnya, apa isi kotak hitam yang ditemukan STAR?
2. Pada ciri fisik, mengapa STAR mengenakan bingkai kacamata tanpa lensa?
3. Pada kelemahan, bagaimana menurutmu cara STAR tidak bertemu cermin?
[KHUSUS NETIZEN]
Jika tertarik berpartisipasi dalam cerita ini, silakan publikasikan karyamu di Wattpad pribadi, sertakan tagar #STARRAWSInAction, satu cerita terbaik akan dipublikasikan ulang di work ini.
***
KOLOM BINGKISAN
Mau dapat hadiah dari STARRAWS?
Gampang!
Buatlah ilustrasi karakter STAR menurut imajinasimu (boleh anime/kartun, intinya buatan sendiri)
Ilustrasi dikirim ke alamat surel: starrawsteam@gmail.com
Dengan subyek "Ilustrasi STAR_(User Wattpadmu)", file dikirim dalam format .jpg atau .png
Jangan lupa masukkan Once Upon a Time in STARRAWS di publik reading list-mu, vote semua bab di cerita kami, komentar yang banyak (spam juga gapapa).
Follow kami semua (Hehe, optional, deh!)
Pemenang akan diberitahu saat kami publikasi cerita terakhir, mudah-mudahan akhir Maret 2020—maaf—2019.
Dapat paket buku gratis dan pulsa (doakan saja sponsornya makin banyak, masih buka pendaftaran jadi sponsor, kok), ongkir ditanggung STARRAWS.
***
Scroll/Swipe untuk membaca bab selanjutnya: "Once Upon a Time in STARRAWS: Story Begins" (s&k)
*(s&k) Segel bab selanjutnya dibuka pada jumlah komentar ke-51.
KAMU SEDANG MEMBACA
Once Upon a Time in STARRAWS
Short StorySudah takdir kamu menemukan cerita ini, ikuti ceritanya dan masukkan saja ke reading list. Kamu tidak pernah tahu siapa sebenarnya STAR tanpa memasuki bab demi bab, dia bisa menjadi siapa saja, apa saja. Dia berada di mana pun, masa kini, masa depan...