Dua.

203 23 2
                                    

           Pagi ini seperti janji Aldri kemarin malem, dia udah di depan rumah gua dari tadi sambil duduk di motor CBR merah item kesayangannya. Gua yang baru aja rapih langsung turun dari lantai kamar gua ke bawah buat pamitan sama mami dan papi, karena gua harus buru-buru samperin itu manusia di luar yang lagi duduk di motornya. Kasian gua sama si Aldri yang udah nungguin dari jam 05.45 sampe jam 06.15, ya kira-kira setengah jam lah dia nungguin gua di luar.
            Rajin banget tu anak dateng pagi-pagi ke rumah gua. Karena kasian, gua langsung buru-buru pamitan sama mami papi, gini-gini gua juga masih punya rasa kasian sama tu manusia atu.

“ mamiii, papiii. Ica pamit dulu.”  Kata gua sambil salaman dan cium pipi sama dua orang yang paling gua sayang di dunia ini.

kok tumben buru-buru?”  Kata si mami yang ngerasa heran sama sikap gua.

iya, soalnya ica di jemput sama temen mi. kan gaenak kalo dia nunggu kelamaan.”  Jawab gua yang malah bikin mami sama papi gua senyam-senyum ga jelas.

ohh, cowok yang diluar ya? Yang pake CBR merah item? Tadi papi liat dia, dan katanya dia temen kamu. Papi udah suruh dia masuk, tapi dia gamau. Jadi anak papi udah ada yang jemput ni? Udah gede aja ya mi anak kita. Kalo udah ada yang jemput, berarti ga perlu mobil lagi dong? “ Tanya papi panjang lebar sambil cengengesan.

duh iya pi. Anak kita udah gede aja, dikit lagi juga kita di kenalin.”  Tambah si mami. Kompor ni si mami aduh.

apa si mami papi. Gaada kenal-kenalan ah. Iya pi, cowok yang diluar temen ica. Tapi ica di jemput dia juga cuma hari ini, jadi Ica tetep perlu mobil titik. Udah ah udahhh. Ica pamit dulu mi, pi. Assalamualaikum.”  Kata gua mengakhiri obrolan pagi ini atau lebih tepatnya adalah godan-godaan dari mami dan papi gua.

         Sampe diluar gua langsung samperin Aldri yang keliataan banget capek nya. Gatau deh ni manusia capek kenapa, kan dia manusian ga jelas.

aldri, maap ya lama. Lagian kenapa ga masuk coba? Terus lu keliataan capek banget, lu kenapa?”  Tanya gua dari nada ngeselin ke nada kasian.

“ iya gak papa atuh. Nungguin kamu mah aing rela kok.”  Jawab dia dengan cengiran andalannya.

“ terus lu kenapa? Kok capek banget gitu kayanya?”  Tanya gua penasaran sama dia.

gak papa kok sayang. Tadi aing abis jogging eh maksudnya loncat-loncat, eh apa yaa,--“  Jawab dia mulai ngaco dan ga jelas. Gua yang baru mau lanjut nanya langsung kaget pas liat ada bercak darah disudut bibirnya. Jadi sebenernya dia abis ngapain si? Duh bentar deh, kenapa gua ada rasa khawatir ya sama dia?

“ jujur deh dri, lu abis ngapain? Terus kenapa ada bercak darah di bibir lu?”  Tanya gua khawatir sambil megang sudut bibirnya yang berdarah.

“ gak papa kok, makasih ya udah khawatir sama aing. Makin sayang aing sama kamu. Udah sekarang kamu naik, emangnya mau kalo kita telat? “  Jawab dia sambil senyum setulus-tulusnya. Asli ya, kalo dia senyum kaya gini kenapa gua suka?

yaudah, tapi ntar sampe sekolah langsung diobatin ya.”  Kata gua yang udah ngelepas tangan gua dari bibirnya dan langsung naik ke motornya.
























Maafin kalo pendek. Oiya sekedar ngingetin, aku bakal update seminggu dua kali di hari sabtu sm minggu.

Dan makasih yang udah mau baca, jangan lupa vote sm komennya. Maafin klo ada typo, maafin klo ceritanya gaje bgt. See u next gaes ❤❤

Aldrian. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang