SMA? Apa itu?
Yang gue tahu, SMA itu tempat yang sering kali kita anggap sebagai wadah pertemuan yang namanya "cinta".Bukan hal yang aneh lagi kalau banyak anak SMA yang mencinta tak tahu waktu, tempat, dan suasana. Yah, kalian pasti tahu bahwa bucin dimana-mana. Bukan satu-dua, tiga-empat, ayo senam biar badan sehat. Bukan. Tapi memang kenyataannya amat banyak layaknya ikan teri.
Buka kelas;
Hadap kanan, bucin.
Hadap kiri, bucin.
Lurus, bunuh diri. Yha. Soalnya kelas gue lantai 3.Jangankan depan kelas, dalam kelas aja udah kayak tempatnya para manusia dimabuk asmara. Dempet kanan, dempet kiri, tempel kanan, tempel kiri. Bahhhh, gak. Gue gak iri.
Cuma iri banget.
Ya, ya, gue sadar diri. Fisik gue emang gak se-goals cewek-cewek hitz sana, muka juga tampang pas-pasan. Otak hanya modal gue satu-satunya dalam hidup ini, yah walau ditambahi juga dengan sedikit kesupelan dan kebacotan gue (yang kadang membawa petaka juga).
Nah ini. Petaka gue bermula saat satu minggu sebelum sekolah dimulai.
Waktu itu, grup angkatan sudah dibuat. Gue yang di SMP pernah ikutan berteman dengan anak-anak hitz dan punya gank, apalagi beberapa masuk SMA yang sama, ya berusaha santai aja bray.Well sebut aja temen gue si X. Gue akui dia emang cakep dengan putih dan hidung mancung yang dia punya. But, bukan itu masalahnya.
Karena dia cantik dan hitz, otomatis di SMA pasti dia bakalan menjadi anak yang bertitel sama seperti di SMP. Then, banyak anak cowok hitz yang masuk ke SMA gue juga.
Gue sih gak bermaksud apa-apa. Cuma, gue tuh eneg banget ngeliat temen gue yang CANTIK semacam digodain gitu. Man, jiwa ke-emak-an gue emang sudah mendarah daging sepertinya.
Dan ketika temen gue di-cengin di grup itu, gue pun ngetik dengan rasa serius-gak serius. Mungkin, semacam sarkas.
Kalau gak salah, gue ngetik, "X juga gak mau kali sama cowok kayak lo."
Dan gue akui, gue salah saat itu. Ngapain juga coba, gue ikut-ikutan? Konsekueansinya, gue yang dijadiin bahan bully-an.
Yah, lo tau lah. Gimana sih kalo udah "dibully" sama anak hitz? Gak bakal selesai. Teman 1 mengajak teman 2, teman 2 ke teman 3, dan berlanjut bila perlu hingga teman ke-1000.
Gue dan teman-teman gank SMP gue, yang salah satunya berisi X membicarakan hal itu. Saat itu gue merasa semacam, "Anjing nih orang-orang. Gue tau sih kalian terkenal dan punya banyak temen, tapi gue cuma ngomong gitu doang, bangsat."
Dan tentu saja, itu semua hanya ada di dalam otak, pikiran, dan hati juga raga yang sambil memendam emosi. Kayak ada, asap keluar dari seluruh bagian tubuh. Pakuy emang.
Gue dan temen-temen gue ngomongin masalah itu dan X tentu saja yang mewakilkan permohonan maaf. Ya tapi bukan lo yang salah coi. Tapi, yaudah iyain aja. Akhirnya, hari pun berlalu.
Takut sih ada, buat ketemu anak-anak itu. Semacam perasaan, "Apakah gue bakalan punya temen di SMA? Masa belom mulai sekolah aja udah buat ribut? Ah emang gue goblok banget." Ya namanya juga minta maaf, gengsi lah. Apalagi udah sampai berdebat.
Untungnya, masalah kayak berlalu gitu aja. Dan gue bersyukur gak berlanjut. Kalo gak, mungkin gak ada yang mau bertemen sama gue. Apalagi gue galak dan berbadan gede. Wush, bisa berubah 180 derajat dong hidup gue?
Untungnya lagi, gue sekarang punya banyak temen. Mulus-mulus aja, walau di pelajaran banyak bopengnya. Hehehe, bukan muka gue.
Beberapa dari mereka juga biasa aja dan gue bertemen sama mereka. Walaupun gak deket. Karena gue MIPA dan mereka IPS. Iya, iya gue IPA.
Apa? Mau katain gue culun? Otydack. Enak saja. Kutakol sini congor boesoekmu.
Intinya, SMA memang tidak bisa ditebak. Bucin yang bertebaran, pelajaran yang bikin pala jadi puyeng, sampai persahabatan anak hitz yang kebanyakan ngajak temen. Bagus sih, tapi kadang kampret bin nyakitin. Bgsd emang yha.
E tapi, dari sekian banyaknya bucin di SMA gue, gue pernah nemuin temen yang bahkan beliin ceweknya tiket konser. Fak.
Emang duit gak bisa bohong. Pacaran zaman sekarang mah butuh modal. Bukan sekadar makan indomie berdua, tapi modal makan di restoran yang seenggaknya ngabisin gocap seorang, nonton di bioskop plus paketan popcorn, sama khususnya modal pas ulang tahun.
Gak zaman lagi deh kalo kasih coklat doang. Minimal pake bucket bunga, atau boneka segede gaban. Atau bahkan ngeluarin 2 juta sekali ultah juga bukan hal yang aneh.
Memang, itu lah impian cewek-cewek zaman sekarang. Katanya mah, relationship goals. Padahal bikin kantong njeblos.
Udahan dulu deh curahan hati gue tentang para bucin dan kegatelan tangan gue yang gak tahu waktu.
Iya gue tau, emang gue gak pernah post. Tapi suka-suka aq dongz. Ini kan my life goals. Eeeeaaaa.
Bhay. Ambil kesimpulannya aja sendiri. 🌝
Tengkiu muach.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cuma Curhatan Harian
HumorCuma curhatan harian yang ga harian juga. Isinya kejadian freak gue, yang mungkin kalian semua pernah rasain juga. Mulai dari temen muna, lu yang muna, atau bahkan gue yang muna. Dan sekali lagi, Selamat datang di cerita ajaib gue! (Focus focus tr...