1

4 0 0
                                    

Sekarang gw lagi duduk di bangku taman belakang rumah ditemani segelas coklat hangat. Emang udah jadi kebiasaan kalo udah ke taman sambil minum coklat, ga ada lagi yang gw lakuin selain mengingat-ngingat masa indah yang pernah gw alamin.

.

.

.

'Aleitha Fricia'

Gw lihat nama gw terpampang- ralat maksud gw, gw mau tau gw dapet kelas apa, jadi gw lihat di papan informasi. Dan disitu terlihat nama gw tertulis di bagian kelas XII IPA 3.

Setelah itu tanpa basa-basi gw langsung menuju ke kelas tersebut. Pas gw masuk, bangku udah terisi penuh oleh siswa-siswi penghuni kelas ini. Cuman tersisa satu bangku saja, kayaknya ga ada lagi murid yang berangkat sesiang ini selain gw. Jadi pas dong, bangku itu buat gw?.

Akhirnya gw duduk di bangku tersebut, dan di samping gw ada cowok yang hmmmm, lumayan ganteng sih. Langsung gw ulurkan tangan gw.

"Nama lo siapa? Gw--"

Belum sempet gw bilang nama gw, tapi dia udah mendahului gw, dia menyebutkan namanya tanpa melirik gw sedikitpun.

"Alvaro"

"Hah? Alvaro? "

Ntah kenapa denger namanya, gw teringat seseorang tapi gw gatau orang itu siapa?

Dia natap gw tajam sambil bilang,

"Perlu gw ulang berapa kali biar lo denger nama gw? "

"Lo ngatain gw budek? Gw udah denger kok, lo Alvaro kan? "

Dan dia kembali ke posisi semula yaitu membaca buku fisika. Aneh kan? Fisika baca apaan coba, baca angka? Mau jadi Roy Kiyoshi keknya dia.

Karna hari ini masih bebas, akhirnya gw kumpul bareng temen-temen waktu kelas XI. Kita ngobrol-ngobrol, bercandaan, nangis-nangis gara-gara ga sekelas lagi, dan lain-lain.

Anak-anak penguasa sekolah-maksud gw anak OSIS lagi pada ngurusin murid baru yang bakal jadi siswa-siswi di sekolah ini, sementara guru-guru kayaknya lagi ngebahas siapa yang akan jadi wali kelas.

Hingga akhirnya bel pulang berbunyi. Gw menuju parkiran, pas gw liat motor gw ternyata bannya bocor. Gw ga ambil pusing, langsung gw minta tolong ke temen gw buat panggilin montir di bengkel deket sekolah.

Sambil nunggu si om montir, gw duduk di halte depan gerbang, ga depan banget sih tapi ya gitu lah. Daripada gw bete, akhirnya gw buka HP, terus cek instagram. Pas lagi stalking kakel andalan gw, sebuah motor Ninja menghampiri gw, ternyata si 'annoying boy'.

"Lo lagi apa? ", tanya dia dengan muka datarnya.

" Lagi ngemis mas", jawab gw dengan muka yang ga kalah datarnya.

"Ikut gw"

"Hah? ", gw yang ga ngerti apa maksudnya, cuman bisa melongo.

" Udah sore, lo mau disini sendirian? Disini rawan pencopetan. Gw hitung sampe 3, kalo lo masi duduk disini, gw tinggal. Satu, dua--"

"Iya gw ikut. Gila lo, mainnya ngancem".

.

.

.

Gak tau kapan datangnya, seorang perempuan yang mungkin dia adalah gw sendiri udah duduk disamping gw,lebih tepatnya dia udah membuyarkan lamunan gw.

"Tha, kamu ga kenapa-napa kan?"

Suara lembutnya yang bikin gw tertegun karna dia jauh berbeda dengan gw yang sedikit brutal.

"Gw gapapa kok", bohong gw sambil menyeruput coklat hangat yang sekarang udah agak dingin.

"Kalo ada apa-apa bilang aku ya, aku mau ke dapur dulu"

"Oke"

I'm A Big LiarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang