2

4 0 0
                                    

Setelah perempuan itu berlalu, gw kembali mengingat-ngingat masa lalu.

.

.

.

Sesampainya gw di rumah, gw narik paksa Alvaro ke rumah, gw nunjukkin sesuatu ke dia.

"Al, ini lo waktu kecil bukan? "

Yap, gw nunjukkin foto kecil gw, di foto itu, gw lagi meluk sahabat kecil gw. Seinget gw, namanya itu Alvaro, makanya gw agak heran pas perkenalan pagi tadi.

Dia keliatan kaget banget pas liat foto yang gw tunjukkin itu.

"Lo Lettha? ", tanya dia dengan tatapan yang gw tau banget pasti dia pengen jawaban gw itu 'iya'.

Dengan tidak sadar, gw peluk Alvaro. Sumpah, gw kangen banget sama dia, bertahun-tahun gw kehilangan dia, gw nyariin dia, tapi ga pernah ketemu, dan sekarang...

" Alva, gw kangen banget sama lo, lo jahat banget tinggalin gw sendirian disini" Crocos gw sambil meluk Alvaro.

"Maafin gw, putri cengeng" Jawab Alva sambil ngelus rambut gw.

"Iiiih, gw udah ga cengeng tau? "

"Itu buktinya lo masih nangis"

"Ini tuh bukan nangis, gw terharu bisa ketemu lagi sama lo"

Dia ngelus rambut gw lagi. Entah, dia yang tadinya dingin banget sekarang berubah seperti Alvaro yang dulu.

"Lo kemana aja si selama ini? Lo ga kangen sama gw? "

"Gatau deh Tha, menurut lo, gw kangen ga sama lo? "

"Rese lo ya? Tega banget lo, gw dianggap apa si sama lo? "

"Sahabat"

"Iiiiiiiih Alva!!! "

"Emang iya kan lo sahabat gw? Salah gw dimana? "

"Lo kenapa berubah jadi dingin lagi sama gw? Bukannya tadi lo udah bersikap manis lagi sama gw? Kok lo--"

Omongan gw terpotong sama emak gw yang tiba-tiba aja nongol.

"Tha, brisik tau? Kamu ga malu temen kamu liatin? ", duuh nih emak-emak iklan Ramayana gatau apa-apa juga malah ikutan nimbrung.

" Mah, tau ga si? Ini Alvaro, temen Lettha waktu kecil, anaknya bunda Meisya loh mah, inget ga? "

"Oalahh Alva, apa kabar kamu nak? "

"Kabar baik mah", iya Alva manggil nyokap gw 'mamah' begitu pun gw manggil nyokap Alva 'bunda'.

" Kamu pindah kemana, Al? "

"Alva sering pindah-pindah mah, gatau tuh atasan ayah, nugasinnya gimana, Alva sama bunda sih cuman ngikut aja. Sekarang Alva tinggal di daerah sini, tapi agak jauh sih, kalo dari sini kayaknya butuh waktu 45 menit deh mah", jelas Alva detail.

" Ooh, terus ini gimana ceritanya kok bisa bareng gini? "

"Mah, asal mamah tau ya, dia itu ngeselin banget mah, masa Lettha ngajak salaman ngga di bales samasekali sih mah, apa-apaan coba? ", kali ini gw yang ambil alih.

"Haha, gw lagi jaga hati buat calon istri gw Tha, takutnya dia cemburu gw deket cewek lain", jawab Alva.

Eits wait!! Calon istri? Apa nih maksudnya?

" Calon istri? Lo udah tunangan Al? "

"Kayaknya sih gitu", jawab Alva cengengesan.

" Bentar, lo tunangan karena dijodohin atau gimana? "

"Udah sore Tha, gw pulang ya. Mah, Alva pamit ya mah"

.

.

.

Gw masih inget sampe sekarang reaksi Alvaro waktu gw pura-pura ga tau calon istrinya. Ya, dulu waktu kecil gw sama Alvaro pernah janji kalo udah besar gw bakal nikah sama Alvaro.

Kedengarannya sih emang sedikit geli, tapi namanya juga anak kecil masih gatau apa itu pernikahan.

Ada rasa senang saat Alva bilang lagi jaga hati buat calon istrinya. Berarti Alva ga lupa soal janji kita waktu kecil dulu. Gw juga inget sih, tapi kan sekarang gw udah ngerti kalo jodoh udah ada di tangan Tuhan. Jadi gw anggap janji itu sebagai omong kosong belaka yang sering anak kecil ucapkan.

I'm A Big LiarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang