Jam berganti menit,menit berganti detik.matahari semakin muncul mempertunjukan terik panas nya.
Oia disini autor belum ngasih nama sekolahnya ya wkwk.
SMK TARUNABAKTI. yaaa itu nama sekolah sisil (kembali ke cerita).Seorang gadis sedang neduh dibawah pohon,sambil mengatur napas nya dan mengelap keringetnya.
Yaaaa dia adalah sisil wanita cantik,yang telah selesai melaksanakan hukumannya karna dia telat."Husssss...husssss... cape banget,panas,gerah lagi!"ucap sisil sambil mengibas ngibas kan tanganya didepan muka.
Sisil mengeliat keliling lapangan sklh nya,nampak lega dan sepi,ya tentu nya karna semua siswa dan siswi sudah masuk kekelas nya masing masing.hanya sisil yg berada di lapangan.
Setelah melihat keliling lapangan sekolahannya sisil akhirnya melenggang pergi menuju kelas nya yang berada dilantai tiga.
"Haduhhhh apes ... pess ... pesss...!!."
Ucap sisil sambil memijak tangga satu persatu untuk menuju lantai tiga.Kurang lebih 10menit untuk sisil sampai dari lapangan hingga kelas nya.dia berjalan jalan sambil narik napas dan buang napas,berharap lelah nya segera hilang.
"Akhirnya sampe depan kelas!"ucap sisil sambil merapihkan baju nya dan rok nya.
Sebelum sisil masuk ke kelas nya dia mengintip dulu ke arah jendela,untuk berjaga jaga sudah ada guru atau belom.
"Sukurrr untung belom ada guru yang masuk."gumam sisil dalem hati.
Dengan segera sisil masuk ke kelas dan langsung menepatin tempat duduk nya yang berada dipojok kedua dari belakang.
Sisil melempar tas nya dan mendudukan bokongnya dikursi,lalu menenggelamkan kepalanya dikedua tangannya yang berada diatas meja.
"Sil,kebiasaan banget lu telat,kapan si engga telat nya?."ucap sahabat sisil.
Sambil menggeser bangku agar bisa berbicara dengan sisil.Sisil pun hanya bergumam,tidak perduli dengan ucapan sahabatnya,yang membuat telinganya panas tiap kali kekelas.
"Andai bunda bangunin gua setiap pagi,pasti gabakal kaya gini." Lirih sisil dalem hati.
Tidak mau terus larut dalam kesedihannya akhinya sisil mengankat kepala nya dan menatap sahabatnya dengan raut bingung.
Siapa yang tidak bingung sahabatnya sedang menatap nya dengan sangat intesis dan teliti.
"Hayo ... hayo ... ada apa sil? Kenapa muka lu kusut amat kaya jemuran baru kering?"ucap septi kepada sisil.
Sisil hanya menghela napas dan berkata ...
"Gue gapapa ko,cuman tadi kena hukuman sama bu dinem suruh lari dilapangan,makannya gua cape bngt ini."ucap sisil meyakinkan sahabatnya.
Sisil itu orang nya mandiri,tidak mau melibatkan orang lain dalam penderitaannya.
"Hufttt syukur lah,gua kira lu ada masalah,makannya muka nya kusut!" Kata septi sambil menatap sisil dengan lega karna sisil hanya kecapean.
Setelah perbincangan itu berakhir,dan bertepatan sang guru dateng.
"Selamat pagi anak anak"ucap pria parubaya itu sambil berjalan kearah meja guru.
"SELAMAT PAGI JUGA PA JON." Teriakan semua siswa siswi dikelas XII.
"Okeoke anak-anak kita akan memulai materinya,keluarkan buku lks bahasa indonesia nya,dan buka halaman 57!" Kata pa jonanta.
Setelah semua nya telah mengeluarkan buku lks nya masing masing akhirnya pa jonanta memulai aktifitas Belajarnya.
"Nah kita memasukin bab 3 yang berjudul hutan lindung." Kata pa jon sambil berjalan ke arah papan tulis dan menulis judul itu dipapan tulus.
"Baik,apa yang dimaksud hutan lindung??" Tanya pa jon sambil menatap anak murid nya.
Seketika kelas hening tidak ada yang menjawan padahal jawaban ada dilks.
"Cekkk cekk cekkk ga ada yang berani menjawab padahal jawabannya tdk terlalu sulit".cerca sisil didalam hati.
Dengan cepat sisil diri dan mengancungkan tangan nya.
"Saya pa tau!" kata sisil dengan santai.
"Baiklah sisil apa yang dimaksud hutan lindung." Ulang pertanyaan pa jon kepada sisil.
"Hutan lindung adalah kawasan hutan yang telah ditetapkan oleh pemerintah atau kelompok masyarakat tertentu untuk dilindungi, agar fungsi-fungsi ekologisnya terutama menyangkut tata air dan kesuburan tanah tetap dapat berjalan dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat di sekitarnya."jawab sisil dengan santai nya.
"Bagus sisil jawabanmu sungguh benar". Kata pa jon sambil mengancungkan jempol nya kepada sisil.
"Iya,terimakasih pa". Balas sisil dengan tersenyum sangat ramah dan manis.
Setelah mengucapkan terimakasih sisil kembali duduk.dan mengikuti pelajaran dengan hikmat.
Setelah satu jam sentengah pelajaran bahasa indonesia akhirnya bel istirahat berbunyi.
Tengggg...tenggggg...tengg...tonggg...
Bel istirahat telah tiba,kepada seluruh siswa siswi harap istirahat,dan jajan lah pada tempat yang telah disedia kan."Bel telah berbunyi,terimakasih anak anak telah mengikuti pelajaran bapak tanpa ada ganggu apapun,selamat istirahat." Kata pa jon sambil melengang pergi keluar kelas.
Huftttttt akhirnya aku up juga.
Maap ya jarang up soalnya sibuk sekolah sama eskul.
Cerita nya masih panjang ko.
Vote,komen,fllw yaa.
Biar semangat nihhh wikwikwikwik.Follow ig.
@dd_devoy.
KAMU SEDANG MEMBACA
HATE FAMILY☺️
General FictionKisah gadis cantik dengan senyuman manisnya.namun sayang dibalik senyum yang manis itu banyak penderitaan yg dia pendam. "hiks Gua ga minta hiks dilahirin didunia ini"kata gua sambil ngapus air mata "Jaga omongan lu,udh dirawat dri kecil ampe gede b...