part 2

25 3 0
                                    

Sore yang indah dengan di temani langit yang mulai jingga di tambah dengan alunan musik yang romantis anak Sma yang sedang asik dengan dunianya dan dia adalah Alka Dan Ana , Alka yang sibuk dengan game nya sedangkan Ana sibuk dengan instagram nya , yap.... sore ini Ana sudah mulai belajar private dengan alka dan di sinilah dia sekrang di Cafe dekat sekolah ,  Tapi bagi Ana ini bukanlah suatu yang romantis , Karna dia harus les private dengan Alka si es batu berjalan .

Sesuai janjinya pada bu Erni dia akan mulai les private dengan Alka sore ini . Sambil menunggu alka menyapanya duluan dia memutuskan untuk membuka Instagram nya , Sudah 20 menit dia menunggu Alka memainkan Hp sepertinya dia sedang memainkan Game online yang sedang di gandrungi anak muda sekrang contohnya Mobile legend , PUGB dll .

Ana sudah bosan dengan situasi ini dia memutuskan untuk memanggil alka duluan daripada nunggu Alka manggilnya toh sampai doi ngasih kepastian juga ngk bakal terjadi secara Alka adalah cowo dingin bak es batu dan belum mencair .

" eh es Batu ".... panggil Ana dengan nada tak suka

"woy elah Batu es , nyaut ke , kalo di panggil dasar budek , pinter pinter budek "..... ucap Ana dengan gerutuan khasnya , tapi tatap saja Seorang Alka tidak akan bisa di ganggu saat bermain game .

" Alka es Batu "... teriak Ana tepat di telinga alka

Alka kaget bukan main saat Ana berteriak tepat di telinganya , Alka refleks menghentikan permainan game nya dia sempat lupa kalau dia di sini harus mengajari Ana Pelajaran Kimia dia terlalu asik bermain game ternyata .

" Apa "..... tanya Alka dengan tampang keselnya .

"Gue tuh di sini mau belajar Kimia sama lu kenapa lu daritadi maen game terus hah , emangnya gua mau nungguin lu main game ? Ogah gue mending belajar biologi aja  "..... omel Ana dengan wajah memerah manahan Kesal .

" Yaudah sana Lu belajar aja biologi ".....ucap Alka dengan santainya

" gue juga kalo bukan karena bu erni dan demi nilai gua bagus ogah gue belajar bareng kek gini sama lu ".......jawab Ana

" Ngk nyangka gue orang kaya lu ternyata gila nilai juga ".......ucap alka

" Yaudah buka buku paket lu baca tentang Hidrokarbon , nanati kalo ada yang ngk bisa lu bisa tanya ke gue " .....
Lanjut alka .

Sambil menunggu Ana yang membaca alka memperhatikan Ana memperhatikan wajah ana tanpa ada yang tertinggal satupun  , wajahnya cantik , kulitnya putih , hidungnya mancung , alisnya tebal , dan yap bibirnya ahhh... Alka tersadar dari lamunannya dan buru buru dia menepis pikiran pikiran itu .

Ana bingung dengan sikap alka yang tiba tiba memukul kepalanya , bukanya dia tidak tahu jika daritadi alka memperhatikan wajahnya , Ana tau tapi dia diamkan samapai mana dia akan sadar .

" kenapa ngelitin gua ? , lu naksir gue ? Terpaku dengan kecantikan gue ? Ngomong aja langsung jangan ngomong di hati , karna kita bukan lagi main Ftv yang kalo ngomong di hati ada tulisannya ".....ucap Ana dengan pede nya.

" Hihh Najis pade banget lu Jadi cewe ".....jawab alka sambil bergidig jijik

"Udah bacanya ?  sekarang bagian mana yang lu ngk ngerti " ? .. tanya alka

"Yang bagian cara membedakan mana alkana, alkuna , sma Alkena "....jawab Ana.

"Oh yang itu jadi Alkana adalah hidrokarbon jenuh, yang berarti memiliki ikatan tunggal antara atom karbon; alkena adalah hidrokarbon tak jenuh yang berarti terdiri dari satu atau lebih ikatan ganda diantara atom karbon; alkuna juga hidrokarbon tidak jenuh dengan satu atau lebih ikatan rangkap tiga antara atom karbon. Selain itu juga , Alkana juga disebut parafin, alkena juga disebut olefin, alkuna juga disebut asetilena." Jelas Alka dengan panjang lebar . "Apa lagi yang lu ngk ngerti ?"...tanya Alka lagi .

"Gua udah ngerti kok , oh iya gua mau tanya ada Cara cepat menentukan  rumusnya ngk  ?"....tanya Ana

"Kalo buat Alkana rumusnya  CnH2n + 2 , untuk alkena CnH2n , dan buat alkuna CnH2n – 2 , kalo mau gampang lu harus bisa hafal rumus2nya " .. ucap Alka

"Oh ok nanti gue hafalin lah rumus2 nya  , btw udh mau maghrib nih gue juga kayanya udh di telpon dari tadi sama ayah gue , gue pamit duluan ya "..ujar Ana sambil membereskan buku -bukunya .

"Ok " ...balas alka singkat . Tak lama setelah itu alka pun pergi dari cafe tersebut dan pulang ke rumahnya .

"Assammualaikum" ....teriak alka ketika masuk kedalam rumah

"Waalaikumsalam , alka alka kan udah bunda sering kasih tau kalo mau masuk rumah tuh jgn teriak teriak , dasar kamu ya "....ucap bunda alka sambil menjewer telinga alka .

"Eh eh eh bun bun bun sakit , aslian sakit , iya bun maaf bun maaf alka lupa .."ucap alka sambil mengusap-usap telinganya .

"Udah sholat maghrib belum kamu ?"..tanya bunda alka galak

"Belum bund".....jawab alka dengan cengiran .

"Astagfirullah , cepet bersih-bersih abis itu kita sholat berjamaah kamu yang jadi imam , bunda mau wudhu dulu ".......ucap bunda alka

"Iya bun iya , alka otw nih ".....jawab alka

"Ok Tunggu Weh , maksud kamu ?".....sarkas bunda

"Untung dede sabar ya allah , udah ah alka mau mandi ".....ucap alka mengakhiri perdebaatan dengan sang bunda , bisa2 sampe subuh kalau tidak diakhiri .

Selesai sholat maghrib alka langsung masuk ke kamarnya rencana nya dia akan main game kebiasaan alka memang begitu main game dan main game terus , padaal ia mempunyai otak yang cerdas tapi sayang dia tidak mau merepotkan diri dengan mengerjakan soal soal rumit atau sekedar mengerjakan tugas .

Alka baru saja akan membuka ponsel mahalnya dan akan melaksanakan ritual bermain game , bunda kesayangan nya berteriak dan mengganggu ritualnya dengan sigap alka mengungci pintu kamarnya

"Alkaaaaa.....kamu tuh ya udh gede masih aja kaya anak kecil  , ini sepatu kamu kotor malah di masukin ke dalam rumah bunda habis ngepel cape alkaaaaa ini lagi tas kamu ada di sofa , sofa itu buat duduk bukan buat nyimpen tas alkaaaaa..... ya allah punya anak gini banget , anak siapa sih kamu hah ".......teriak bunda murka didepan kamar alka dan menekan knop pintu tapi hasilnya nihil pintu tak sedikitpun terbuka karna sudah dikunci oleh sang empu

"Untung dikunci pintu kamarnya kalo gk kan  berabe bisa - bisa kuping gw merah lagi gara-gara dijewer bunda".......batin alka berbicara

"Anak ayah dan bunda yang paling ganteng seantero Indonesia ".....teriak alka sambil cekikan di dalam kamar

Setelah ia rada bunda nya sudah pergi dari kamarnya ia melanjutkan ritual main gamenya dan mulai bergelut dengan dunia permainan yang ia cintai.





HALLO ALKANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang