Boys in The Dark: Jimin

3.7K 379 310
                                    

Jimin ngehela nafas. "Serius, aku nggak punya cerita horor yang bagus."

"Mau bagus mau jelek, pokoknya kudu cerita." Yoongi komen, sebenernya nggak sabar buat dengerin cerita Jimin. Cuma ya itu, tsunderenya minta ampun. Nggak mau ngaku kalo dia pengen, tapi pengen banget sebenernya.

Jimin lagi-lagi ngehela nafas. "Gimana ya ..." dia mikir, milih-milih cerita yang cukup bagus buat temen-temennya. Masalahnya, dia nggak terlalu suka horor, jadi dia nggak sering baca hal-hal yang berbau horor atau nonton film bergenre horor. Apalagi creepypasta dan urban legend. Dia gampang kebayang sama hal-hal begituan dan ga bisa tidur, sih. Walau nggak sepenakut Hoseok.

"Aku cerita yang pendek aja kalo gitu. Boleh ya?" Jimin nyengir, dibales 'yaahh ...' kecewa dari anak BangTan lain -minus Hoseok yang malah ngangguk seneng. "Ya habisnya aku nggak terlalu punya banyak cerita horor."

"Ish, ya udah terserah deh, terserah." Taehyung ngibasin tangan.

"Yang penting hyung cerita." Jungkook ngangguk-angguk.

***

Pengalaman pribadi temennya Jimin, waktu dia masih SMA dan dia lagi liburan di rumah neneknya. Waktu itu kakak perempuannya yang udah nikah baru aja lahiran, jadi sekeluarga lagi sibuk pulang pergi dari rumah ke rumah sakit. Apalagi kakak iparnya -seneng banget akhirnya anak pertamanya lahir.

"Namjoon hyung, seneng banget, ya?" temennya Jimin -sebut aja namanya Jimin- nanya ke kakak iparnya yang siang itu lagi sibuk masukin pakaian ke tas besar.

"Kok aku?! Aku belum nikah!" Namjoon protes, nggak terima jadi tokoh yang udah jadi bapak-bapak.

"Terima aja, hyung! Ntar nama istrinya hyung 'Seokjin' kok!" Jimin ketawa tanpa dosa, cengar-cengir sambil ngelihatin Seokjin yang melotot ke dia.

"Oke." -Namjoon

"Iya, Jim." Yang ditanya jawab. Kelihatan banget muka senengnya. Akhirnya dia dipanggil 'ayah', suami mana yang nggak seneng, coba?

Jimin ngedengus, habis itu bantuin kakak iparnya buat masukin baju-baju ke tas. Dia ngelihatin jendela dan inget sesuatu, kalo ternyata yang di rumah tinggal dia dan Namjoon seorang. "Lah, aku ikut ke rumah sakit juga, hyung? Trus yang jaga rumah siapa?"

Jujur aja Jimin nggak mau tinggal di rumah sendirian -karena area sekitar rumahnya tu sumpah serem banget. Rumah neneknya itu agak ngejauh dari area perumahan, sekitar 300 meter-an kalo dari area perumahan terdekat. Walaupun nggak jauh-jauh amat, tapi sekitar sana udah dikelilingi pepohonan dan semak belukar yang nggak sedikit. Lagian, siapa, sih, yang mau ditinggal di rumah yang lingkungan sekitarnya aja udah kayak hutan belantara? Mungkin ada, tapi yang jelas itu bukan Jimin.

"Hoseok hyung disuruh kesini, dong, hyung. Nemenin aku." Jimin ngomong gitu sambil ngecekin lagi barang-barang yang barusan dia masukin ke dalem tas. Jangan sampe ada yang ketinggalan.

Namjoon yang denger permintaan Jimin jawab, "Hoseok nggak mau, Jim. Dia maunya nemenin Seokjin di rumah sakit. Lagian jarak kampusnya ke rumah sakit lebih deket ketimbang dari rumah sini." Jimin kesel dengernya, tapi dia diem aja. Liat muka sepetnya Jimin, Namjoon lanjutin, "Tapi Taehyung bakal nginep di sini, kok. Paling bentar lagi dia dateng."

Taehyung itu sepupunya Jimin yang seumuran sama dia. Seneng banget Jimin waktu tau ternyata Taehyung bakal nemenin malem horornya dia -tanpa Jungkook. Bocah SMP itu masih ada ujian jadi dia nggak bakal liburan di rumah nenek. Kalo Jungkook ikutan nginep di sini, mungkin Jimin bakal jadi obat nyamuk, karena Jungkook jelas bakal nempel mulu ke Taehyung. Cih, ternyata lebih sayang sepupunya ketimbang kakak sendiri. Jimin merasa terkhianati.

[BTS] Horror Experience ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang