Minggu pagi, Chanyeol Yoona lagi sibuk dibelakang rumah, kebun belakang yang amburadul mereka tata rapi, kemarin angin topan badai menerpa kebun belakang rumah mereka, ah ralat bukan angin sih lebih tepatnya Kai yang ngerusak kebun belakang buat eksperimen atau apalah itu yang entah apa maksud dan tujuannya.
Seperti biasa setelah segala tetek bengek yang mereka lakukan selesai, Yoona bakal masak sarapan pagi yang jujur sudah telat bahkan sekarang jam sudah menunjukan waktu pukul 9, terlalu aneh kalo disebut sarapan tapi belum cocok buat disebut makan siang, sebut saja makan doang tanpa embel-embel.
"Jeno mana panggilin gih" suruh Yoona ke Chanyeol, sedangkan Chanyeol berdesis kencang karna perutnya sudah demo minta makan.
"Tuh muka kusut amet, laper bang?" celetuk Kai pas simpangan dengan Chanyeol dipintu masuk dapur, Kai baru pulang kelayapan pagi yang berkedok lari pagi.
"Gimana? Udah selesai tebar pesonanya?" tanya Yoona sarkas pas Kai sudah duduk di kursi meja makan.
Kai natep Yoona dengan mata yang disedih-sedihkan menjijikan, Yoona hanya memutar bola matanya malas, gelagat Kai terlalu ketara.
"Na, lo tau gak sih gue tadi gagal dapet nomor cewek semok penjual cilok ditaman kota, hancur lah Na martabat gue sebaik cowok ganteng" cerocos Kai dengan wajah tanpa dosanya.
Pletak
Kai meringis kesakitan karna kepalanya dihantam lembut hardcase hp oleh Chanyeol.
"Muka kaya serbet wc aja sok-sokan godain cewek, ngaca lah bung" Ucap Chanyeol sambil duduk disebelah Kai, Kai yang dengar ucapan Chanyeol hanya komat-komit enggak jelas.
"Bang Kai darimana sih? Katanya mau benerin laptop Jeno?" tanya Jeno yang ternyata baru selesai mandi, bahkan rambutnya pun masih basah.
Kai nyengir, dia keingat kalo kemarin malam janji mau benerin laptop Jeno yang keyboardnya macet, walau bobrok kaya tak punya masa depan tapi Kai punya keterampilan mereparasi perangkat elektronik yang rusak, setidaknya.
"Ah iya lupa, nanti aja ya Jen, tadi Mas masih sibuk" cengir Kai, dua pasang suami istri yang mendengarkan ucapan Kai hanya mencibir.
.
"Mbak ini jadi dianterin ke tempat Kak Krystal?" tanya Jeno sambil nunjuk kotak sepatu yang letaknya didekat tangga.
"Apaan yang mau dianter ke rumah mbak Krys,Jen?" tanya Kai yang entah muncul darimana tiba-tiba udah duduk di kursi samping Jeno berdiri.
"Oh itu Bang, mbak minta tolong buat nganter sepatu pesenan Kak Krystal" jelas Jeno.
"Sini mas aja yang nganter" tawar Kai yang udah siap buat mengambil kotak sepatu.
Tingtong
Bel rumah Yoona bunyi, Yoona yang denger natep Kai kasih kode buat buka pintu.
"Nyuruh buka pintu aja repot banget harus natep-natep dulu, untung gue peka" gerutu Kai.
Ceklek.
"Assalamualaikum Yoona Chanyeol Jeno..."
"Kai nya jangan lupa lah mbak Jess, gue kan juga tinggal disini" potong Kai.
"Apasih lo mantan calon kandidat adik ipar, kehadiranmu tuh tidak penting bagi gue ya" bales Jessica tajem setajem silet.
"Kasar banget untung mbaknya calon" bisik Kai pelan.
"Yoona mana?" tanya Jessica, Kai hanya ngehendikan bahu acuh.
"Kehadiranmu tuh tidak penting bagi gue ya" ejek Kai, lalu ditutup lagi pintu rumah Yoona, alhasil Jessica marah-marah didepan pintu.
"Tadi siapa Kai?" tanya Yoona pas Kai sudah kembali ke tempat asalnya tadi, didekat kardus sepatu.
"Oh itu si Sehun ngajak berantem, tapi gue tolak karna gue jadi anak baik-baik sekarang" asal Kai, Yoona memicingkan matanya enggak percaya sama apa yang dikatakan Kai, karna Yoona sudah tau seluk beluk Kai yang sudah pasti sulit buat dipercaya ini, tapi Yoona bodoamat kali ini entah Kai jujur apa enggak.
Kai senyum-senyum sendiri setelah berhasil ngebohongin Yoona, sampai Jeno pun aneh ngelihatnya.
"Kenapa si bang Kain senyum sendiri?" tanya Jeno penasaran.
"Rahasia lah, pengen tau aja" jawab Kai.
"Mas Chanyeol mana Jen, kok gak kelihatan, keluar ya?" sambung Kai.
"Oh mas lagi keluar sama bang Sehun, nganter ke toko buat beli hp, katanya bang Sehun hp lamanya rusak" jawab Jeno.
Yoona yang denger jawaban Jeno noleh lalu natep Kai.
"Lah terus yang ngajak lo berantem Sehun yang mana Mas Kaitem?"
Kai nyengir, lalu jalan pelan buat pergi.
"Eh Jen, sepatunya anterin ke mbak Jess ya, tadi mbak Jess kesini mas Kai usir, bacotnya lebar sih jadi mas Kai males nanggepin" pamit Kai, sedangkan Yoona Cuma geleng-geleng. Enggak habis pikir bisa kenal orang seaneh Kai.
.
.
TBC
Halo long time no see, hehehe.
Ini ceritanya jujur banget ada perubahan di beberapa hal, jadi mungkin feelnya bakal beda mungkin juga beberapa alurnya.
Ya gapapa sih kalo beda wkwkwk, tapi bahasa nyablak ala gue masih ada kok, karna gue susah banget bikin bahas baku yang kaku-kaku gitu.
Sebenernya cerita ini udah tamat yang didraft tapi belum diup semua karna beberapa alasan, jadi bakal di up satu-satu lagi sambil direvisi dan diubah-ubah dikit.
Jadi semoga aja cepet tamat, biar bisa ganti work baru, udah gasabar bikin cerita baru tapi nunggu satu cerita kelar dulu.
Vote komen jangan lupa
Follow juga boleh
Btw, selamat tahun baru wkwk maaf telat 3 bulan ngucapinnya, I'am so Bussy..... ^_^
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampus Fiksi
Diversos#5 in Lucu Ini tentang Chanyeol dan Yoona. Dua mahasiswa yang sudah menikah Juga tentang sahabat dan keluarga mereka yang terkadang bersikap ajaib tapi entah kenapa bikin nyaman Kampus Fiksi, sesuai judulnya ini hanyalah cerita fiksi tentang kehidup...