kreatif

182 25 4
                                    

CILAMAT MEMBACA! 🍃

Jumat, hari yang berkah.

Pagi ini pelajaran kami diawali dengan pelajaran Seni Budaya.
Setelah melaksanakan shalat Dhuha berjamaah, seluruh siswa pun memasuki kelas masing masing.

"woi woi woi" celtuk Huda

Semua siswa menoleh kearahnya.

"Woi tayo woi tayo"

"BANGKE, SEJAK KAPAN LIRIK NYA DIUBAH?!!" teriak gue dengan kesalnya.

"hehehe" Kekeh Huda, karna berhasil menipu kami.

..

"Assalamualaikum, selamat pagi semuanya" tegur buk Riri, guru kesenian.
"Wa'alaikumsalam, pagi jugaa bukk" jawab serentak seluruh siswa.
"Apa kabar?" Tanya buk Riri.
Hampir seluruh siswa menjawab "baik bukk." kecuali gue, "sakit hatii bukk" celetuk gue. "apa? Sakit hati?". "hehe" gue hanya nyengir.

"Baiklah materi kita sudah habis semua, kita juga udah melaksanakan ujian praktek, sekarang ibuk mau bertanya. Udin coba sebutkan di semester ini kita belajar tentang Aspek apa saja?" tanya buk Riri.
Sontak Udin tercengang, pasalnya Udin tidak memperhatikan dari tadi, lalu Udin menanyakan kembali, "Apa tadi buk?". Buk Riri pun mengulang pertanyaannya. Udin terlihat berpikir keras, tidak lama setelah itu Udin menjawab. "Aaaaa.... Itu bukk, kita belajar tentang seni bernyanyi" jawab Udin dengan muka polos. Sontak seluruh siswa tertawa keras. "Apa? Sejak kapan kita belajar seni bernyanyi, yang ada nya seni vokal ya Udin. Terus apa lagi? Sebutkan keempat empatnya" jelas buk Riri.

Udin kembali berpikir keras. "hmmmm... Satu, seni grafis. Dua, seni patung. Tiga, seni lukis. Empat, teater satu" jawab Udin.

"lah ahahhahahahha, apaan dah teater satu?" Ucap Jojo sambil ketawa keras.

"Hahaha kapan lo belajar teater satu?" celetuk Huda.

"Din, goblok nya jangan kelewatan napa" ucap Ginting sambil menepuk kepala Udin.
Ginting, Cowo batak si pemain futsal, temen deket nya si jojo dan Udin, ya tiga sejoli lah. Ginting ni pinter, cuman ya nakal gitu, tapi otak nya encer banget.

"Hahahah gobloknya total" celetuk Faiha.

"Hey Jojo, coba kamu ulangi apa aja aspek yang kita pelajari" tanya buk Riri

"pameran, seni grafis, ansambel, tari kreasi"

"iya betul yaa".

Setelah selesai belajar seni, pelajaran selanjutnya Prakarya, nah kalo jam Prakarya gini mah belajar nya satu jam, satu jam nya lagi main. Setelah selesai membuat tugas kami hanya membicarakan hal hal seperti ujian dan perpisahan. Yap karena kami kelas 12 jadi kami disekolah ini hanya tinggal beberapa bulan lagi huhu. "gue badmood deehh" celetuk Huda. Lah tumben tumbenan badmood ni bocah. "Huda jangan badmood dong, ntar gue ikutan badmood" kata gue sok care, padahal b aja, emang si dia moodboster gue, jadi ya gitu lah.

Selesai belajar Prakarya, bel istirahat pun berbunyi. Gue, keysha, Faiha, Alfa, Fathas, Fadhilla, Caira, Sari, Nanda, dan Lestari, langsung mengambil alih meja makan dikantin dekat penjual bakso, ya udah kaya dicap gitu sama siswa 12 IPA 1.

"Gais gue mau ngeriview Aqua botol ini, rasanya ituu.... Hmmmm tawar yaa" Alfa berbicara ala yutubers.

"yaiyala goblok" celetuk Fathas.

Oh iya, Fathas ini manusia sekelas dengan gue juga, Fathas ini cowok sok cool gitu. Fathas nih kalau udah ngomong ga pernah ada yang dukung, jadi setiap dia ngomong selalu dibully seisi kelas. Fathas ini kaya kelelawar, ya gitu, malam begadang siang tidur.

Selesai makan bakso kami kembali kekelas. Gue iseng iseng aja bolak balik kalender terus tiba tiba nemu kaya gini

Entah kenapa setelah melihat ini dipikirkan gue cuman ada Huda, ya siapa lagi kalo bukan Huda yang bikin?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Entah kenapa setelah melihat ini dipikirkan gue cuman ada Huda, ya siapa lagi kalo bukan Huda yang bikin?

"Hudaaaa!!  Sini duluuu, coba lo liat ini"

"Apaan?"

"nih" gue menyodorkan kalender tersebut.

"lah HAHAHAHAHHA jelek kali asw" Huda tertawa terpingkal pingkal.

Melihat itu gue ikut ketawa. Tiba tiba datang Alfa nyamperin. "kenapa woi?"

Huda menjawab, "lo liat ini HAHHAHA"

"HAHAHHAHA, sini tambahin di giginya" Kekeh Alfa.

Alhasil mereka mencoret coret kalender yang masi digunakan. Tak lama dari itu bel masuk berbunyi, oke kali ini buk Wati masuk kelas.

Setelah beberapa jam buk Wati menjelaskan pelajaran, dan buk Wati bertanya, "ada pertanyaan?".
Tiba tiba Zamora mengangkat tangan.

"iya silahkan" perintah buk Wati.

"buk, kapan kita ujian praktek?" tanya Zamora.

"hm ibuk liat tanggal nya dulu" buk Wati sibuk membalik balikkan kalender yang ada diatas meja.

Tunggu.

Kalender?

Mam?pus

Semua siswa melirik satu sama lain, lalu semuanya menahan ketawa. Semuanya tertawa, gimana ngga ketawa, kalender yang dicoret Huda sama Alfa ditangan buk Wati. 

"HAHAHHAHA" Huda tidak dapat menahan ketawanya lagi.

"kenapa kamu Huda?" tanya buk Wati heran.

"ooouuhh kreatif nya kelas 12 IPA 1 ini yaaa" sambil menunjukkan kalender tersebut.

Alhasil semua tertawa, disini tiba tiba buk Wati ga kaya singa, mood nya lagi baik mungkin yhaaa.

💥💥💥💥💥💥💥

GIMANA DANG CERITANYA?😌

BUDAYAKAN VOTE PLUS KOMEN SESUDAH MEMBACA '--'

Kelas Abstrak. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang