Prolog~

1K 102 9
                                    

-Awali Dengan Bismillah, Akhiri Dengan Alhamdulillah-

☁☁

Tidak ada yang menginginkan hidup dalam penderitaan, semua ingin bebas dan ingin merasakan embusan napas tanpa rasa sesak.

Begitu juga aku.

Tidak ada yang mengiginkan sebuah penyakit dalam hidupnya. Semua ingin sehat, semua ingin bahagia, dan semua ingin bebas.

Begitu juga aku.

Manusia ibarat ulat yang kelak akan bermetamorfosis menjadi kupu-kupu. Semua akan merasakan di mana titik seseorang merasa paling lemah, dan juga merasa paling tinggi.

Manusia terkadang selalu mengiginkan sesuatu yang ada di hidupnya berjalan mulus-mulus saja, bahkan layaknya jalan tol yang tidak ada lobangnya.

Tidak ada batunya, apalagi penangkalnya.

Hidup jika berjalan sepolos itu, tidak akan ada pelajaran yang mampu untuk di petik dan diraih. Bukankah begitu?

Terkadang manusia memperlukan tempat untuk menjadi dewasa dan memperbaiki dirinya. Tetapi, bukan untuk melakukan kesalahan yang sama.

Dari suatu masalah kita dapat belajar, sejatinya kehidupan itu adalah ujian. Semua yang kita rasakan adalah ujian. Tidak ada yang tidak mendapatkan ujian.

Allah Maha Adil.

Tetapi, ujian setiap manusia itu tidak sama. Perbedaan itulah yang akan membuat manusia menjadi bersyukur. Bukan kufur.

Karena yang sehat belum tentu sempurna, dan yang sakit belum tentu kekurangan.

Yang kaya belum tentu bahagia, dan yang miskin tidak berarti menderita.

Bukankah begitu wahai sahabat sekalian?

Hidup terlalu berat jika kamu memikirkan semuanya sesuai dengan pemikiranmu. Karena pemikiran kita tak selamanya memikirkan hal baik. Terkadang hal yang paling berat dalam hidup ini adalah, memerangi pemikiran sendiri dan nafsu birahi.

Terkadang ada hal yang harus kita syukuri, yang selalu kita nikmati, dan yang selalu kita perlukan setiap saat.

Dan itu adalah.... Napas.

Seperti napas yang merindukan udara. Seperti api yang merindukan asapnya. Seperti bumi yang merindukan langitnya.

Dan...,

Seperti manusia yang merindukan Rabb-Nya.

Apakah kita termasuk manusia yang selalu merindukan Tuhan dan Rasul-Nya?

Atau malah merindukan pacarnya dan menangisi hubungannya?

RENUNGKAN!

☁☁

-Utamakan Shalat dan Membaca Al-Qur'an Dalam Segala Hal-

••••••

5 Mei 2019 / 29 Sya'ban 1440 Hijriyah.✨

Salam. Aku Saudarimu,
Indahnursf❤

Catatan Bersama RamadanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang