INGATAN PERTEMUAN

5 2 0
                                    

     "Tik tik tik"waktu berdetik menunjukan pukul 21.36 malam.
"Nada" adalah seorang anak yang diasuh oleh tetangganya semenjak kedua orang tuanya meninggal sekitar 2 tahun yang lalu akibat tragedi kecelakan mobil.
         Kini Nada telah menempati bangku sekolah dasar kelas 4.
Entah kenapa malam itu Nada tak bisa tidur,walaupun sudah mengubah posisi tidurnya ke kiri dan ke kanan,tetapi tetap saja tak ada pengaruh nyaman atau kantuk yang datang.Nadapun mengambil posisi berbaring dengan kedua telapak tangan di atas perut,sesekali ia menghirup nafas dalam dan tiba-tiba teringat akan persahabatannya dengan "Siti Fatimah",teringat saat dimana dia nertemu dengan Fatimah.

      "Fatimah"adalah sahabat Nada satu satunya,dia sangat baik dan berasal dari bangkalan (madura),ibu dan ayah fatimah sudah bercerai sejak Fatimah masih duduk ditaman kanak-kanak,penyebabnya adalah kesalahpahaman perselingkuhan.Fatimah memilih untuk ikut ayahnya dan bersekolah di Pulau Jawa.Sedangkan ibunya telah menikah lagi dengan pria lain.

Kembali pada ingatan nada.Awal nada bertemu dengan Fatimah yaitu saat pertama kali masuk kelas 4 SD,saat itu wali kelas 4 Nada mengatur posisi belajar dengan cara berkelompok memakai nama benda Langit,Nada mendapat kelompok yang berisi teman teman yang baik,termasuk Fatimah.Sedangkan teman baik yang ia dapatkan dikelompok barunya ialah May,aini,
Aisyah dan Novi.
Memang sebelumnya Nada dan Fatimah tak saling kenal,jadi setiap bertemu hanya senyum yang keluar dari wajah mereka.
Sehingga dengan adanya cara belajar berkelompok seperti ini,mereka berdua jadi  akrab,mereka berdua pula sering mengobrol dan bersenda gurau setiap jam kosong pelajaran.

Sampai suatu hari,saat dimana waktu istirahat datang.Fatimah menarik tangan Nada sambil berlari kecil untuk keluar kelas,otomatis Nada mengikuti larian kecil sampai kebagian belakang kelas 4

kita selamanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang