HAPPY READING
≥3≤.....
"Kenapa kalian pake pura pura sakit segala? Gara gara kalian ibu batal ngedate sama calon suami ibu" itu bu shin hye, guru paling galak. Hukumannya gak bisa ditebak. Semua hukuman dari dia pasti aneh aneh. Makanya murid jadi kapok ngelakuin kesalahan.
Sekarang gue sama sora lagi diruang BK. Ngapain? Ngapain lagi, ya dihukum lah. kak seongwoo yang laporin. Sudah ku dugong sih. Diakan gak berperasaan. Tapi herannya, orang kayak gitu bisa famous di sekolah. Liat dari mananya? Ngomong aja jarang gak pernah malahan.
"Kok ibu nyalahin kita? Tuh kak seongwoo yang harusnya ibu salahin! Ngapain coba ngadu ngadu kayak anak kecil." sulut gue emosi. Udah gak bisa ditahan lagi.
Ganteng sih ganteng tapi sayang tukang ngadu.
Mulai sekarang gue benci seongwoo. Gue benci ketua PMR itu. Gue benci apapun yang dia lakukan. I hate.
"Jelas kalian lah yang salah! Ngapain coba pura pura sakit kayak anak kecil aja" ucap bu shin hye membalikan perkataan gue untuk membela kak seongwoo.
Wah pilih kasih nih guru.
Seketika mata gue teralihkan pada sora yang diem aja daritadi. Nih orang lagi pura pura gagu apa gimana nih?.
"Kenapa diem? Gak ngomong? Siapa yang buat masalah?" gue desak sora biar mengakui kesalahannya. Bukan sepenuhnya salah sora sih. Salah gue juga kenapa ngikut aja.
"Bu!----"
'Krink'
Suara dering telpon berbunyi memotong perkataan sora. Ternyata Handphonenya bu shin hye. Dia langsung menekan tombol hijau dilayar handpone.
Dari gerak geriknya gue bisa nebak siapa yang nelpon. Pasti calon suaminya. Soalnya tiba tiba suara bu shin hye jadi melembut. Sayangnya itu gak bisa diterapkan waktu ngehukum murid.
10 menit gue dan sora nunggu bu shin hye telponan. Pengen kabur rasanya, tapi entar hukumannya bisa nambah berat.
Huft, akhirnya selesai juga dia telponan. Gue yakin, tuh handphone pasti panas.
"Untuk kasus ini saya serahkan ke ketua osis karena saya ada acara mendadak yang gak bisa ditunda lagi"
"Ibu mau kemana? Saya belum selesai ngomong" ucap sora pas bu shin hye meraih tasnya."Jangan kepo!! Kalian tunggu disini! Jangan kemana mana! Kalo coba coba kabur hukuman kalian bakal ibu tambah! Bentar lagi daniel kesini!" ucap bu shin hye sebelum benar benar menghilang dari pandangan.
"Bego kalo kita gak kabur" gumam sora.
Gue mengerutkan alis "hah?"
"Kuy?" ajak sora. Tatapan model beginian gue udah paham banget.
"Yakin?"
Sora mengangguk yakin seyakin yakinnya.
Dia berdiri disusul gue.
"Mau kemana?" tiba tiba kak daniel muncul. Ini kenapa murid kelas 11 pada kayak jelangkung sih. Datang gak diundang pulang gak dianter. Mau nya opo?.
"M---mau ngeregangin badan kak. Pegel duduk terus" kata gue sambil meregangkan badan. Belum 24 jam dosa gue udah nambah banyak aja.
"Iya kak. Biar ototnya gede kayak otot kakak" pekik sora nunjuk tangannya kak daniel yang berotot. Beda dari temannya, dia ini yang paling keliatan boy banget. Dari style, fisik, semuanya sempurna.
Gue menyikut sora. Omongannya terlalu ngawur untuk dijadikan basa basi.
"Emang peregangan bisa langsung bikin otot menonjol?" tanya daniel menggaruk pucuk kepalanya.
Gue fake smile disusul tawa sora yang pastinya fake juga.
"Bisa. Kan dimulai dari hal terkecil" tuturnya.
Kak daniel cuma manggut manggut. bodo amat. "Duduk!" titah kak daniel kemudian. Mau gak mau gue dan sora duduk kembali.
"Jadi apa kesalahan kalian? Gue belum dikasih tau sama bu shin hye. suruh denger penjelasan dari kalian aja katanya"
"Jadi---" sora jelasin secara singkat. Ada beberapa yang bohong biar hukumannya gak berat berat amat.
Gue? Gue seolah ada didunia gue sendiri. Mata gue terfokus ke visual sang ketos. Rejeki man. Kapan lagi bisa natap ketua osis sedekat ini.
Gini nih :
Melted gak lu? Lumer kan?
Ngeliat kak daniel kayak liat masa depan. Buset dah ganteng banget. Kak daniel itu tipe gue dari atas sampe bawah.
"Oy!"
"Yena!!"
Teriakan sora menyadarkan gue. Anjir banget nih bocah gak bisa ngertiin temennya apa. Pengen ngehalu bentaran doang juga.
"Hah?" tanya gue kelabakan.
"Iya gak?" sora malah balik nanya.
"Iya" kata gue mengiyakan tanpa tahu apa yang mereka omongin sedari tadi.
"Tuh kan kak! Kata gue juga apa. Dia yang salah"
"Hah?" mata gue membulat. Apa maksudnya omongan sora barusan?. Gue yang salah?
"Makanya kalo gak tau nanya! jangan asal iya aja!! Mikirin apaan sih?" ucap sora sarkastik.
Gue cuma garuk kepala yang gak gatel. Paan sih?.
"Oke. Jadi kalian dihukum bersihin sekolah ini sampe bersih dari sampah!! Pokoknya, semua ruangan disekolah ini harus bersih dari sampah." jelas kak daniel disambut 'hah?' Dari gue dan sora kompak.
"Kalian jalanin hukumannya pas pulang sekolah aja soalnya kalo sekarang kalian kan masuk kelas" lanjut nya.
Bukannya protes, pikiran gue malah ke arah lain.
Perhatian! Itu yang ada di pikiran gue sekarang. Ini baru cowok. Gak kayak si seongwoo itu tuh. Hobinya ngadu ke guru.
Lain dengan gue, sora protes habis habisan walaupun akhirnya pembelaannya ditolak kak daniel.
☕☕
TBC
Semoga suka 💜💜
KAMU SEDANG MEMBACA
Suddenly | Seongwoo°
Teen FictionGimana rasanya dipaksa pacaran sama cowok galak, dingin, jutek. Pasti tersiksa banget