7

130 11 4
                                    

Author pov

Emang ya, yang namanya kelas kalo gak ada guru selalu riuh. Gak sd, smp, sma sama aja. Seolah ada kebebasan hakiki yang terpendam.

Beda dari yang lain, seongwoo menyandarkan kepalanya dimeja dengan pangkuan tangannya. Ia tak berminat sama sekali nimbrung obrolan teman temannya yang sudah dipastikan unfaedah.

"si goblok lu kasih sambel berapa sendok anjir. Pedes banget gila. Mau bunuh gue ya lu" itu jisung marah marah ke jihoon. Udah biasa liat jisung marah, marah adalah bakat jisung yang terpendam. Dia ketar ketir gara gara kepedesan. Bibirnya memerah persis kayak bibir bu dwi guru matematika yang kalo ngajar bikin salfok kebibir. Bukan seksi tapi karena gak kuat liat lipstik merahnya.
"paansi lebay banget lu. Pedesan juga liat gebetan jalan sama cowok lain" timpal jihoon masih fokus ngunyem cemilannya. Jihoon emang sengaja ngasih sambel buanyak ke seblaknya jisung. Lagian punya kaki masih aja nyuruh nyuruh.

"dari sekian banyak jiwa di indonesia lo masih berharap sama yang gak pasti? Astagfirullah sama" balas woojin menepuk nepuk dada bidangnya. Dulunya dia playboy, cuma karena udah tobat jadi ngejomblo deh.

"gak usah ngasianin gue,  lu juga sama kan?"

"yang pentingkan mantan gue tersebar dimana mana"

"yeh mantan dibanggain. Gue dong single lillah"

"bilang aja kagak laku" pekik minhyun tiba tiba. Orang itu gak jauh beda sama sejeong. Kalo ngomong suka asal ceplos. Tapi dia yang paling kalem.

"lu ngapain sih hwan?" tanya minhyun.

Kalo yang lain posisinya pada duduk jaehwan berdiri sembari mengikuti arahan dari handphonenya.

"pokemon udah gak jaman kali" pekik sungwoon.

"syut diem! Gue lagi mendeteksi hantu nih"

"bego dipelihara sia mah" kata jisung menoyor kepala jaehwan.

"berisik!" jaehwan tak hilang fokus. dia terus mencari sampe akhirnya handphonenya bunyi menandakan aplikasi itu dapet sinyal dari hantu.

"eh anjir ada woy" jaehwan heboh langsung menjalar ke temen temennya. Dan akhirnya mereka ketularan begonya jaehwan.

"mana"

"coba liat?"

Mereka ngikutin arahan dari aplikasi.
Belok kiri, belok kanan dan akhirnya aplikasi itu berhenti Pada satu titik.
Tepat didepan mereka ongseongwoo masih belum ngeh sama kelakuan teman laknatnya itu.

Mereka semua diem. Sambil ngeliatan ongseongwoo yang gak tau apa apa. Tahu suara temennya gak lagi terdengar, seongwoo menengok mendapati temannya pada diem.

"apa?" tanya seongwoo menaikan sebelah alisnya.

"woo lu berdiri dulu deh!" titah minhyun.

Seongwoo pun nurut. Dia berdiri dan gak ada tanda tanda yang aneh.

"gue manusia woy!"

kemudian rame lagi. Mereka pada protes ke jaehwan karena aplikasi bodohnya.

"si bego! Udah gue bilang kan aplikasi itu mah ngibul" -minhyun

"tolol lu ah" -woojin

Jihoon cuma berdecih gak disangka dirinya bakal ikut ikutan kebodohan jaehwan.

"banyak banyakin makan lele ya!" -jisung.

"kata bang atta halilintar aplikasi ini real. Yawdh weh gue ikut ikutan download biar kayak bang atta" jaehwan menggaruk kepalanya yang gak gatal. Yaps, jaehwan ngefans banget sama youtuber lokal bernama atta halilintar.

"seongwoo mau kemana lu?" tanya jihoon.

"mau memisahkan diri dari human human belegug (bego)" pekik seongwoo berjalan keluar kelas.  Ia melambaikan tangannya tanpa menoleh.

☕☕

Note : back to yena pov

Hari ini gue sama sejeong sepakat kabur dari pelajaran olahraga. Kita tuh paling males banget sama pelajaran yang satu ini. Pelajaran kedua yang paling gue gak suka setelah matematika.  Apalagi kalo gurunya galak bin nyebelin nambah ogah gue. Pengen gue musnahin pelajaran satu ini. Gue kan orangnya mageran. Pw dikit gak mau disenggol senggol.

Sekarang agenda olahraganya lari sekitar jalan SMA NUSABANGSA. Dan itu artinya kita keluar dari lingkungan sekolah. Males banget kan? Emang.

Selalu ada 101 cara bagi sejeong keluar lebih tepatnya kabur dari masalah dengan praktis. Niatnya, kita bakal ngumpet dikelas.

"lu liatin langkah kaki gue ya. Ingetin pijakan pijakannya!" intruksi sejeong.

Gue mengangguk paham.

Sejeong naik pohon yang menempel dengan tembok sekolah. Bagi sejeong itu mudah karena dia dari kecil hobinya manjat. Manjat apa aja yang penting manjat. Asalkan jangan disuruh manjat langit aja.

Sejeong udah di area sekolah sedangkan gue masih berusaha manjat. Nyesel gue waktu kecil gak ikut manjat bareng sejeong.

"bisa gak?"

"sabar! Jangan tinggalin gue. Awas aja lu sampe ninggalin gue!"

Gue udah setengah jalan tapi menguras banyak tenaga. Akhirnya,dengan tenaga yang masih tersisa gue berhasil naik ke pohon. Nah sekarang tantangan baru, turunnya gimana ini?
Kalo dari atas berasa lagi ada ditepi jurang. Atut.

"na ayo cepetan!!" pekik sejeong greget.

Muka gue pucet. Harus gue akui,  gue takut ketinggian.

"gimana turunnya?" tanya gue panik.

"pantat lu dulu turunin terus kaki lu pijakin ke tembok!!"

Gue ngikutin arahan sejeong yang udah ahli memanjat. Dan....

Bruk!! Ya gue jatoh.

Gue jatoh tapi gak menyentuh lantai. Lah? Kak Daniel berhasil menangkap gue secepat kilat. Otomatis, secara tidak sengaja daniel bopong gue. Mata dia dan mata gue beradu hampir gak ada jarak.

Tenang tung semua ini bisa dibicarain baik baik!! Monolog gue berusaha menenangkan jantung gue yang udah gak karuan. Gak bakal kedengeran kak daniel kan?

Beberapa menit kemudian daniel menurunkan gue.

"maaf!" lirihnya.

"hehe,  iya kak makasih banyak" gue tersenyum sambil menyalipkan rambut ke belakang daun telinga.

"kakak ngapain disini?" tanya sejeong sarkastik.

"hah? Owh iya ampe lupa, gue mau ngomong sama sejeong berdua boleh?" ijin kak daniel.

Mau ngomong apa ya kak daniel? Baru aja jantung gue berdetak normal eh gak karuan lagi.

Sejeong bergumam lalu meninggalkan gue dan kak daniel berdua.

Gue gak bisa natap dia alhasil gue nunduk terus. Tangan gue meremas rok karena gugup. Kak daniel selalu berhasil buat gue salting. Semoga aja dia gak tau.

☕☕
TBC
semoga suka 💜


Kira kira apa yang mau kak daniel omongin ya??

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 01, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Suddenly | Seongwoo° Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang