5

111 20 1
                                    

Seperti biasa, setiap malam gue dan keluarga pasti ngumpul diruang makan untuk makan malam. Rutinitas ini dilakukan supaya keluarga ini tetap harmonis. Disini kita bisa ngobrol apapun, tentang kejadian lucu,  sedih dan lain lain. Gue beruntung banget punya orang tua kayak bunda dan papa. Mereka itu orang tua rasa sahabat. 

"papa tau gak? "

"ya enggalah bun, kan bunda belum ngasih tau"

Papa ketawa liat ekspresi ngambek bunda. Udah punya anak gede juga jiwa pacarannya gak luntur. Kalo gue nikah, gue mau cowoknya kayak papa. Perhatian, sayang sama istri, dan peka.

"makanya dengerin dulu kalo bunda ngomong"

Gak ada suatu hubungan yang berdiri kokoh tanpa permasalahan. Ya kayak bunda sama papa ini, suka berantemin hal hal kecil. Ujung ujungnya ya papa lagi yang harus ngalah.

"iya apaan emang?" tanya papa.

"tadi anak kita dianterin cowok loh. Ganteng lagi" kata bunda semangat.

Gue yang lagi minum seketika keselek. Lah? Malah kesitu situ. Anjir nih  ibu ibu jiwa gosipnya keluar. Dibilangin jangan suka main sama ibu ibu rt sebelah yang tukang gosip jadi ketularan kan.  Anaknya sendiri digosipin.  Padahal yang diomongin ada disini.

"serius? Siapa namanya bun? Daebak" timpal papa heboh. Gara gara bareng bunda terus jadi gini nih. Bunda itu sering nonton drama korea ya alhasil papa juga kebawa bawa.

"paansi bun?" diomongin didepan itu risih ya. Tapi kalo diomongin dibelakang juga gak enak.

"yeh gapapa kali. Kamu kan dalam masa puber. Malah bunda khawatir kamu gak suka cowok. Kalo gini kan bunda jadi lega"

Yakali. bukannya gak suka cowok. Tapi belum ada orang yang beruntung dapetin gue. Wqwqwq.

"anaknya sopan loh pa" si bunda jadi ngebanggain anak orang.

Bunda belum tau aja kelakuan aslinya. Ck.

"tau darimana? Bunda aja ketemu dia gak ada satu jam"

"taulah,  kalo kamu nerima dia itu artinya dia baik. Bunda percaya kamu pasti nyari cowok yang bener bukan abal abal"

Deg!

Gak seperti itu kejadiannya bunda. Ngerasa sedikit bersalah sih sama bunda. Maafin yena ya bun.

"akhirnya ya bun" gumam papa sambil senyum yang susah diartiin.

"akhirnya apa?" tanya gue mengintrogasi dibalik senyuman papa itu.

"akhirnya bunda sama papa bakal nimang cucu"

"ih papa masih jauh! Lagian juga yena baru masuk sma" protes gue.

Ini orang tua mau jadi anaknya durhaka?

Bunda sama papa malah ketawa puas. Lalu melanjutkan kembali melahap makanan didepan meja.

☕☕

Disinilah gue sekarang. Guling gulingan gak jelas dikasur sampe sprei kasurnya lepas. Rutinitas gue tiap malem ya seputar main hp. Bisa nyampe tengah malem gue main handphone terus. Buka instagram cuma mau liat stroy orang, abis itu pindah ke timeline, trus liat orang miskin ditwitter. gue juga miskin sih. Gitu aja terus diulang ulang, tapi anehnya gak pernah bosen. Udah tau gak bakal ada yang ngechat.

Disaat asik asiknya liat story kak daniel tiba tiba ada notif line dari sora. Ngapain nih bocah? Tumben ngechat bisanya langsung nelpon.

Line

Soracantik

Ps : Itu dia sendiri yang namain bukan gue. Pengen ganti tapi males.

P

P

P

Na!!

( Sengaja gue diemin dulu nih anak ampe beberapa menit aja )

Yennaaa!!!😔

Hm?

Lo marah?

Kalo lo digituin lo marah ga?

Marah sih

Yawdh

Sorry! Tadi gue disuruh balik cepet
Sama mama gue.

Iya gpp

( gue gak bisa marah lama sama ni orang. Begitupun sebaliknya. Disetiap persahabatan pasti ada aja adu bacot. Selama apapun persahabatan itu)

Yeay😘
Sayang nana!!  😘😍

Iuh jijik gue 😒

Hehe,  oh iya na
Kak seongwoo minta nomer lo
Ke gue

Trus lo kasih?

Ya dikasih lah masa engga

Bego

Kok kasar sih?

Kenapa dikasih maemunah?

Ya kan dia minta
Kalo gak minta gak bakal gue kasih

Aduh oon!

Emang kenapa sih?

Nanti aja jelasinnya

Dih gitu 😠

Read

Otw ganti kartu nih. Gue gak mau ah dirisihin ama kak seongwoo. Kayaknya urusannya makin runyem deh. Auto diobrag abrig hidup gue ama kak seongwoo.

Gue memejamkan mata berharap kejadian hari ini adalah mimpi semata. Kemudian menarik nafas kasar. Handpone gue simpen di dada.

Kalo kak seongwoo nelpon gimana? Gue harus bilang apa?. Gue gak punya pengalaman sama sekali tentang pacaran. Ya, walaupun pacarannya tanpa rasa cinta.

Tiba tiba handphone gue berdering. Sontak gue melihat siapa yang ngechat gue.

Line

P

Oy?

Yena ini gue seongwoo

Gue harus jawab apa yeorobun?  Bukannya narvous tapi takut salah ngomong. Kak seongwoo kan orangnya emosian. Kepancing dikit langsung naik darah.

Iya kak

Lo jangan baper ya!
Gue tadi bilang iya karena terdesak
Emang lo cewek gue tapi inget! Lo bukan pacar gue!

Nah loh! Makin pusing gue ama kisah ini. Maksudnya gue digantung gitu? Siapa dia emangnya berani gantung gantung gue. Orang yang gue suka bukan.

Tenang aja aku bukan
Orang yang baperan

Satu lagi
Jangan ganti kartu!!

Ih sumpah gak ngerti lagi gue sama ni orang.

☕☕
TBC
semoga suka 💙

Suddenly | Seongwoo° Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang