2. Ajakan Bahagia

14 3 0
                                    

"sekeras-kerasnya batu tetap akan rapuh jika hujan menetes di atasnya, sama kaya air mata kamu ngeruntuhin marahku"


TET-TET...


Bunyi bel pulang.


Murid-murid berhamburan keluar kelas. Semuanya, cuma gue dan Lita teman sebangku gue yang masih ada di kelas.


"Lit, masak gue pulang begini" kata gue ngerengek,  gue ngelihat jaket yang bertengger di pinggang gue bagian bawah jaketnya hampir sampe tumit gue saking panjangnya.


"udah kering, Net" Lita masih asik baca novel romancenya.


"jangan lebay, gak ada juga orang yang mau ngeliat lo"


Pedes ya. Kayak sambel cabe setan.
Gue tiap hari makan itu omongan pagi siang sampe sore minus malam.


Fakta kalau Lita satu-satunya temen gue di kelas buat gue gak pernah lepas dari dia.


Lita bukan anak cupu kayak gue, dia tergolong siswa populer di SMA gue. Siapa juga yang gak kenal anak CEO dari perusahaan farmasi yang cukup besar di daerah gue.


Gue sering ke rumahnya, rumah megah dan luas itu jarang ada canda . Rumah besar dengan halaman luas, dan kolam renang besar di depan rumahnya terasa sunyi. Lita selalu sendiri tanpa saudara atau orang tua di rumah megahnya.


Orang tua yang terlalu sibuk dan jarang pulang buat Lita jadi anak kurang kasih sayang kadang dia sering mencari kasih sayang dengan caranya meskipun ia sadar bahwa kasih sayang yang ia dapatkan adalah salah.


Latar belakang Lita yang menarik buat banyak orang ingin berteman dengan Lita tapi Lita seperti menutup diri dari dunia luar.


Dia pernah bilang "Gue terlalu lelah di manfaatkan dengan nama indah persahabatan"


Saat gue tanya kenapa dia mau berteman sama gue, jujur gue gak ngeh apa maksud Lita ngomong gitu,  gara-gara dia berteman sama gue teman sekelas bahkan seantero sekolah gue jadi enggan deketi dia.


Nama indah pemberian orang tuanya Rulita Akela Fardisha seakan banting setir jadi Julita modifikasi dari kata julit. Karna emang sulit banget di percaya, kenyataan orang sepopuler Lita mau temenan sama abu arang kayak gue.


Orang lebih sering manggil dia Juli atau Jul atau bahkan Uli tapi Lita gak pernah mau nengok.


Hal yang gue kagumi dari Lita itu dia tipe orang yang gak peduli kata orang hampir mirip sama gue, beberapa kesamaan kadang emang bikin nyaman. Lita tipe orang yang songongnya itu diem pokoknya gak pake dekil deh.


"Lit,  gimana coba" gue ngerengek lagi kali ini lebih memurungkan muka dan memajukan mulut.


Lita memasukkan novel yang tadi dia baca ke tas "udah ah,  gue mau pulang. Mang Tomang udah jemput" Lita nyebutin nama supirnya.


Lita bangkit dari duduk dan berjalan ke arah pintu,  dia ninggalin gue sendirian di kelas. Padahal keadaan gue lagi darurat.


Kenapa sih temen suka ninggalin pas lagi butuh-butuhnya,  giliran gak di perluin aja nongol terus.


Gue mejemin mata sebentar seakan nyalurin keberanian, narik nafas dan buang perlahan.


Gue ngerapiin tali tas di pundak gue,  gue berdiri setelah gue mastiin rok putih gue yang kayak bendera jepang udah tertutup sepenuhnya pake jaket cowok tadi. Gue berjalan santai kayak gak ada apa-apa.


LenethaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang