"jangan jadi pahlawan jika akhirnya berubah jadi penjahat yang matahin hati gue"
Gue ngegigit bibir bawah gue sangat kuat sampai kerasa sedikit nyeri, itu kebiasaan gue kalau lagi kalut. Kaki gue bergerak gelisah mondar mandir di ruangan persegi panjang yang sepi ini, cuma ada gue di ruang ganti baju sebelah kamar mandi Sekolah gue.
Bau amis menguar buat gue jadi gelisah mau keluar dari ruangan ini atau gak. Gue bimbang apa yang harus gue lakuin, mau minta tolong siapa gue juga gak tahu.
Ah keluar dulu malu urusan belakangan.
Akhirnya gue mutusin buat keluar. Gue buka kunci tengahan ruang ganti baju yang biasanya di pake buat ganti baju olahraga. Terdengar bunyi "klek" dari kunci tengahan yang gue tarik tuasnya.
Gue melangkah perlahan sambil gigit bibir bawah gue. Gue yakin ekspresi wajah gue pasti udah kayak mau nangis karna gue emang mau nangis beneran.
Gue diem di depan pintu ruang ganti kebetulan atau emang tuhan lagi sayang sama gue kamar mandi kosong jadi gak ada yang tahu apa yang terjadi sama gue.
Gue bener-bener kehabisan akal. Gue bingung mau ngapain. Saat gue sedang sibuk berdebat dengan pikiran gue sendiri. Gue denger langkah kaki dari arah kamar mandi samping, kamar mandinya cowok. Kamar mandi kelas 10 cowok dan cewek emang sebelahan cuma di kasih dinding pembatas.
Langkah kaki itu terdengar makin jelas mendekati gue, gue kaget setengah mati otomatis gue panik langsung buka pintu ruang ganti dan masuk lagi. Gue tutup pintunya.
Dia ngeliat gak sih?
Gue malu banget, lagi-lagi gue gigit bibir bawah gue untuk nyalurin rasa kalut gue. Gue mainin tangan gue dengan menautkan keduanya sambil gue gerak-gerakin.
Langkah kaki itu semakin terdengar keras ngedeketin ruang ganti.
Mampus gue!
Dia pasti udah ngeliat.
Tuk-tuk.
Suara pintu di ketuk.
Mata gue membulat keringat menetes dari pelipis gue padahal gue lagi gak gerah.
"Keluar... rok lo merah" Kata cowok itu dengan suara datar
Dia tahu kalau gue lagi bocor.
Ya jelas kelihatan ini hari rabu gue pake batik dan bawahannya rok putih. Gue pingin mati sekarang juga antara malu dan bingung mau ngapain.
Gue masih belum ngasih jawaban.
"bentar lagi kelas gue ganti jam. Elo mau anak kelas gue tahu lo bocor"
kata cowok itu sedikit memperingati, dia di belakang pintu.
Gue masih bimbang ngikutin kata cowok itu atau gak.
Ngikutin malu gak ngikutin tambah malu kalau sampe anak sekelas cowok itu bener-bener bakal ganti baju di ruangan ini, Gue bisa ngubur diri gue hidup-hidup saking malunya.
Gue buka tuas kunci secara perlahan dan ngelangkahin kaki gue ke depan pintu buat dia agak mundur beberapa langkah ke belakang, gue nunduk nyembunyiin wajah gue meski gue tahu gak guna juga toh yang malu-maluin bagian belakang rok gue.
Bau amis sangat menyengat tapi dia kok gak ngerasa jijik?
Dia diem gak ngomong apa-apa. Gue jadi ngerasa penasaran dia nutupin hidung apa enggak.
Gue ngakat wajah gue buat liat mukanya. Ternyata dia lagi natap gue, gue liat badannya cuma pake kaos dalam warna putih sama celana olahraga selutut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lenetha
Novela JuvenilCinta Itu nafsu, nafsu untuk memiliki. Ada yang pernah mencintai seseorang begitu dalam? Gue si gadis cupu pernah merasakan perasaan tabu itu, terkesan lucu memang si gadis cupu menyukai seorang kakak kelas yang namanya di kenal sepenjuru sekolah...